Malam hari mendekat saat kami memasuki kota. Kami memutuskan untuk mengunjungi toko senjata.
"Yah, bukankah itu sang Pahlawan Perisai. Para Pahlawan yang lain juga datang kesini, lho."
Kurasa toko ini betul-betul terkenal.
Si pemilik toko mendekati kami, berseri-seri.
"Yup. Apa kau tau sebuah tempat yang mau membeli barang milik kami ini?"
Aku menunjukkan pada dia barang jarahan dari Orange Balloon, dan dia menanggapi dengan mengarahkan jarinya pada pintu.
"Ada sebuah toko yang membeli barang jarahan diujung jalan. Aku yakin mereka akan membelinya."
"Makasih."
"Tentu. Jadi kenapa lagi kalian memutuskan untuk mampir?"
"Oh, yah kurasa aku ingin membeli beberapa equipment untuk Myne, rekan perjalananku."
Aku menatap dia saat berbicara. Myne mengamati dengan cermat berbagai senjata yang ada ditoko.
"Gimana dengan anggaran kalian?"
Aku masih punya 600 keping silver. Aku nggak yakin berapa banyak yang harus kugunakan.
"Gimana menurutmu, Myne?"
"....."
Dia sedang merenung, membandingkan berbagai equipment. Kayaknya dia nggak dengar kalau aku berbicara pada dia. Aku nggak tau harga penginapan disekitar sini, tapi kayaknya lebih baik aku menyisihkan uang untuk penginapan selama sebulan.
"Yah, adapun untuk temanmu itu, tentu saja, memang benar bahwa akan menjadi lebih kuat dengan equipment yang lebih baik..."
"Benar."
Kayaknya nggak banyak yang bisa kulakukan untuk meningkatkan kekuatanku sendiri, jadi aku lebih baik memfokuskan anggaranku pada membeli equipment untuk Myne.
"Kau harus menyesuaikan harganya padaku, jadi mari kita bicarakan harganya sekarang."
"Ahahaha, ulet juga kau, Pahlawan!"
"Diskon 80%!"
"Itu gila. Naik 20%!"
"Kau menaikkannya?! 79%"
"Kau bahkan belum melihat barangnya, bego!"
"Bodo amat, diskon 90%!"
"Yang betul aja, naik 21%!"
"Harusnya kau nggak menaikkan harganya! Diskon 100%!"
"Jangan harap aku memberikannya secara gratis padamu!" Dia mendengus. "Baiklah, diskon 5%."
"Cuma segitu? 92%...."
Kami berargumen seperti itu selama beberapa saat sebelum Myne mendekat sambil membawa armor manis dan sebuah pedang mahal yang berhiaskan emas.
"Pahlawan, kurasa ini akan cukup."
"Gimana menurutmu, pak tua? Diskon 60%."
"Aku akan memberimu sebuah kesepatakan, 480 keping silver. Dan harga itu sudah diskon 59%."
Sebelum Myne memutuskan apa yang dia inginkan, kami sebenernya bisa melakukan tawar-menawar yang bagus. Tapi yang kami miliki sekarang tersisa 200 keping silver. Apa itu cukup?
"Myne, bisakah kau menurunkannya sedikit? Aku nggak tau harga disekitar sini, tapi aku butuh uang untuk bertahan hidup."
"Nggak apa-apa, Pahlawan. Dengan equipment baruku, aku bisa mengembalikan uang tersebut dengan cukup mudah. Barang jarahan dari pertempuran akan menutupinya."
KAMU SEDANG MEMBACA
Tate no Yuusha no Nariagari
AventuraIwatani Naofumi dipanggil ke Dunia-Paralel bersama dengan 3 orang lainnya untuk menjadi Pahlawan dunia itu. Setiap Pahlawan memiliki senjata legendaris masing-masing ketika dipanggil. Naofumi kebetulan mendapatkan Perisai Legendaris sebagai senjata...