Vol.2 - Chapter 13 Ambil Segalanya Selain Nyawa

110 10 0
                                    

"Oh wow... Nggak disangka aku menaiki sebuah kareta yang ditarik oleh dewa burung! Sungguh menggembirakan!"

"Dewa burung?"

Seorang merchant yang lewat meminta tumpangan ke kota selanjutnya, jadi kami memberi dia tumpangan.

"Kau belum mendengarnya? Hm... Hei, bukankah kau pemilik kereta ini? Meskipun kau sembunyi, aku bisa menebaknya."

Dari tadi dia mengobrol dengan Raphtalia, tapi sekarang dia mengarahkan jarinya padaku.

Kami berpura-pura kalau Raphtalia lah pemiliknya, dan aku cuma duduk di belakang membuat obat.

"Itu benar...."

"Kalian sangat terkenal di kota. Mereka mengatakan ada sebuah kereta yang ditarik oleh seekor dewa burung yang memberi orang-orang keajaiban dimanapun kereta itu datang."

Kereta berderak saat berjalan. Aku berpaling menatap Filo.

Jadi orang-orang berpikir dia adalah dewa! Sebenarnya dia adalah seekor babi kelaparan, manja kemanapun dia pergi.

Tapi keajaiban apa yang dibicarakan orang ini?

Hm?

"Gwehhhh!"

Filo tiba-tiba berteriak, dan dia berlari kencang.

"Woah!"

Si merchant, Raphtalia, dan aku terlempar dari kursi kami dan harus berpegangan untuk menstabilkan diri kami.

"Ahhhhh!"

"Yasuuuuuu!"

KRATAK KRATAK!

Keretanya berderit keras hingga kami nggak bisa mendengar apa yang terjadi diluar. Terkadang Filo akan berlari kayak gini secara tiba-tiba tanpa alasan yang jelas. Ini mungkin sudah yang keempat kalinya sejak kami memulai perjalanan ini. Dia sepertinya cuma melakukan apapun yang dia mau.

"Penumpangnya bukan cuma aku saja. Pelan-pelan Filo!"

"Oke! Tapi bukan begitu... Gweh!"

Kami berbisik agar nggak kedengaran merchant itu. Kami nggak mau menarik lebih banyak perhatian yang gak perlu, karena hal itu cuma akan menyebabkan masalah saja. Tapi aku merasa seperti orang-orang tetap memperhatikan kami.

Si merchant sudah menatapku dengan ekspresi terkejut di wajahnya.

"Kudengar dia bisa memahami bahasa kita. Itu menakjubkan!"

"Kurasa juga begitu."

Coba pikirkan, kalau orang sudah begitu terkejut bahwa dia bisa memahami bahasa manusia, apa yang akan mereka pikirkan tentang dia bisa bicara? Specs miliknya pasti sangat tinggi.

Aku harus menganggapnya sebagai sebuah potensi yang dimiliki para monster... saat kau melihatnya dengan cara itu, dia pasti memang sangat langka.

"Meski begitu, kami cuma pedagang keliling biasa, kami memberi tumpangan pada orang-orang, nggak ada yang spesial."

"Orang-orang mengatakan bahwa seorang pria suci datang menggunakan kereta dan memberi obat khusus pada orang yang sakit. Mereka mengatakan kau menyembuhkan orang-orang."

"Benarkah?"

Tentu, itu adalah obat yang sangat bagus, tapi kalau kau menabung sedikit, seseorang harus membelinya. Tapi aku menemukan bahwa kau juga bisa merekayasa resep secara spesifik sesuai kebutuhan pasien. Resep aslinya bekerja pada penyakit apapun, tapi enggak untuk yang khusus. Aku menambahkan herbal yang berbeda pada resepnya untuk membantu menyembuhkan lebih banyak penyakit.

Tate no Yuusha no NariagariTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang