8. Trip to Lombok

11.4K 671 21
                                    

🐢🐢🐢

"Sekali-kali piknik kemana kek gitu, bosen tau di kota mulu." Clarissa mulai mengeluh saat menyadari jika libur beberapa hari hanya mereka habiskan dirumah saja.

"Bukannya nggak mau ngajak, cuman kalo seandainya kita pergi ya pergi kemana, aku jarang jalan kehutan soalnya." Sahut kevin.

"Kan nggak mesti kehutan kevin, kita ke pantai kek terus beberapa hari nginap di resort kek, apa kek gitu."

Kevin pun menghembuskan nafasnya pelan, ia menatap Clarissa yang saat ini masih memandangnya sebal, "okeh kita liburan, tapi cium aku dulu." Suruh kevin sambil mendekatkan wajahnya.

Clarissa pun mendengus, "kalo kayak gitu liburannya biar dirumah aja sebulan juga nggak papa."

***

Pagi tiba, suasana keluarga Sanjaya terlihat sibuk seperti pagi-pagi biasanya.

"Yang celana aku yang hitam kamu taroh dimana?" Kevin berteriak pada Clarissa dari arah kamar mereka.

Clarissa menoleh dari wajannya, "celana hitam? Perasaan celananya hitam semua." Gumam Clarissa.

"Celana hitam kamu yang mana?"

"Itu looh yang ada logo buayanya disamping kiri." Sahut Kevin lagi.

"Hah buaya, aku lupa vin, kalo mau pake celana lain aja, aku lagi sibuk."

Beberapa saat setelah sahutan demi sahutan, akhirnya aktifitas Clarissa dengan dapur pun selesai. Ia memilih mandi lalu setelahnya berjalan keluar kamar.

Di ruang tengah, ia sudah melihat suami serta anaknya sedang bermain dengan buku cerita yang dilengkapi dengan musik.

"Pada nggak ada yang mandi atau gimana nih, kita kan mau berangkat kok masih santai-santai?"

Kevin dan Callen mendongak.

"Callen, mandi bareng papa yuk!" Ajak kevin.

"Nggak, kamu mandi sendiri, jangan ajak-ajak." Clarissa mencegah.

"Loh kenapa emangnya?"

"Kalian kalo mandi ibarat karet dalam minyak gas, keburu ngembang jadi drum dulu baru berenti mandi, masing-masing ajalah, Callen biar mama yang mandiin."

"Aku, aku mandiin juga dong." Kata kevin semangat.

Clarissa pun siap melempar handuk namun sebelum handuk melayang, kevin sudah lari sambil terkekeh.

"Dasar bayi gede."

***

"Mama kita mau kemana?" Tanya Callen saat mereka sudah didalam mobil.

Clarissa juga bingung, ia pun menoleh kearah kevin, "tau nih, coba tanya papa, kita mau kemana?"

Kevin menyunggingkan senyum misteriusnya, "rahasia, nanti kalian juga bakal tau."

Kevin mengemudikan mobilnya menuju bandara, Clarissa pun terheran-heran.

"Kita mau kemana vin, Callen masih belum punya pasport loh."

Kevin pun membantu Clarissa melepas sabuk pengamannya, "kita ke Gili Trawangan." Sahut Kevin.

"Gili trawangan? Lombok?"

Kevin mengangguk lalu keluar mobil untuk membantu Callen keluar dari mobil.

"Serius?"

"Iyaa sayang.."

Callen's Diary ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang