9. Auto Pulang!

9.7K 593 21
                                    

🐢🐢🐢

Suasana malam di pulau Gili.

Berangin lembab, mungkin sebentar lagi hujan.

"Kita pesan makan buat dimakan di kamar aja ya, kalo makan diluar takut kehujanan." Saran Clarissa.

Kevin dan Callen tak menyahut, mereka masih asik bergumul dengan selimut sambil menonton film dari layar tab kevin.

Clarissa hanya menghembuskan nafasnya pelan, "kamu mau makan apa vin?" Tawar Clarissa.

"Apa aja." Sahutnya yang masih tegang melihat layar.

"Kalo Callen?"

"Apa aja." Ikutnya juga.

Clarissa mendengus sebal, "Callen jawab yang sopan."

Callen pun menggeliat dalam pelukan kevin lalu mendekat kearah Clarissa yang saat ini duduk dipinggirang kasur lalu setelahnya memeluk, "Callen mau makan ayam." Ulangnya lagi.

Clarissa pun membalas pelukan Callen lalu tanpa sepenglihatan anaknya tersebut, Clarissa mencubit kecil kaki kevin.

"Aaackk!" Kevin terpekik kesakitan, "kok aku dicubit?" Tanya Kevin.

Mendengar papanya memekik, Callen pun menoleh, "siapa yang nyubit papa?"

Kevin mendesis pelan pada Clarissa, sementara Clarissa hanya menatap polos kevin seolah tak terjadi apapun.

"Aku tanya mau makan apa, jawabnya jangan asal biar Callen nggak nyontoh yang aneh-aneh dari kamu." Clarissa seolah memperingatkan.

"Iya iyaa maaf." Sahut kevin merasa bersalah.

"Ya udah, sekarang kamu mau makan apa biar aku pesankan sama pihak resort."

"Aku samain aja lah sama kamu." Sahut Kevin lagi.

Clarissa pun berjalan kearah telpon kamarnya lalu memesan layanan kamar untuk makan malam mereka.

***

Melewati malam panjang karena hujan, pagi harinya barulah keluarga Sanjaya mengatur rencana apa saja yang akan mereka lakukan selama mereka di pulau Gili.

"Aku mau snorkeling." Ucap Clarissa sambil menulis aktifitas tersebut dalam notenya.

"Aku mau jetski." Kata kevin juga.

"Callen mau berenang sama udang, sama kepiting, sama cumi-cumi, sama-" ia terlihat masih berfikir.

Baik kevin dan Clarissa menatap datar anak mereka.

"Dia nanti ikut kamu." Kata Kevin.

Clarissa menggelengkan kepalanya, "dia nggak bakal bisa aku ajak snorkling, mending sama kamu, jetski kan bisa berdua."

"Jadi kamu keberatan ngajak anak kamu sendiri?" Kevin bertanya dengan nada tidak percaya.

"Lah terus kamu?"

Callen's Diary ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang