Agatha menenggelamkan wajahnya dilipatan tanganya, sedangkan disampingnya Rara tengah membereskan alat tulisnya.
"Kenapa lo? Lo gak mau pulang ya" tanya Rara saat melihat Agatha masih menenggelamkan wajahnya ditanganya, bahkan ia belum memasukan buku serta alat tulisnya.
"AGATHA VANESHA" teriak Rara ketika tidak mendapatkan respon sedikit pun dari Agatha. Agatha yang mendapat teriakan tepat di telinganya, seketika bangun dan menatap tajam ke arah Rara.
"Sans aj dong, budek ni telinga gue" balas Agatha.
Rara hanya terkekeh mendengarnya, setelah melihat Agatha siap memasukan bukunya kedalam tas mereka segera melangkah keluar.
Baru keluar sudah mendapatkan padangan mengiurkan, Aldan tengah bersender di tembok sambil memejamkan matanya.
Melihat Aldan yang tidak memberikan respon membuat Rara melontarkan kata asalnya, "lo cicak apa manusia? Nempel mulu sama tuh tembok. Lo tuh kayak jomblo kurang belayan, kurang kehangatan. Sampek sampek nempel sama tembok, gak sekalian lo peluk tuh."
Mendapat sindiran dari seseorang, membuat Aldan membuka matanya. "Suka gue lah, hidup gue yang jalani kok lo yang rempong," ucap Aldan. Menatap sinis ke arah Rara, kemudian beralih mentap lembut ke arah Agatha.
Rara yang melihat itu, menggembukan pipinya. Melihat adegan saling tatapan begini membuat matanya tak suci lagi. Sejak perkenalanya dengan Aldan tadi pagi membuatnya menyimpulkan Aldan menyukai Agatha, terlihat dari caranya mentapa Agatha. Namun Agathanya yang terlaku polos atau bego, ia tidak menyadarinya.
"Tatapan aja terus, sampe ni sekolah lumutan." Sindir Rara membuat Agatha menatap aneh kearahnya.
"Ayo Tha, kita pulang. Entar lo gak polos lagi , kalau deket sama dia" tunjuknya kearah Aldan, orang yang mendapat tuduhan mencoba membela namun keburu Rara dan Agatha melangkan menjauh.
***
Agatha tengah asik memainkan game di ponsel, ditemani dengan cahaya bulan dan bintang tak lupa cemilan. Biasanya dimalam minggu begini, orang tengah apel kerumah pacar. Apalah daya seorang Agatha yang tidak memiliki pacar, karna itu ia mengisi kekosongan malam minggu ini di taman belakang rumahnya sambil memainkan game di ponselnya.Di tengah asiknya ia memainkan game, ia sama sekali tak sadar akan keberadaan mamannya yang berada di sampingnya. Bahkan Yunita menatap anak bungsunya ini intes, anaknya ini berbeda sekali dengan kembarannya.
Athala yang manja, feminim, murah senyum, dan suka menghabiskan waktu dengan Devan atau pada kakaknya yang lain. Sedangkan Agatha sikapnya berbanding terbalik dengan Athala, cuek, lebih dewasa, dingin, lebih suka menyendiri dan penuh misteri. Yunita tau anaknya ini memiliki rahasia yang hanya dipendamnya sendiri.
Agatha merasa ada yang mengelus rambutnya, refleks menatap pelakunya. Mamanya tengah menatapnya, "ada apa?" Tanyanya setelah menetralakan wajahnya yang semula kaget.
"Kenapa gak ikut masuk? Kenapa gak ikut ngumpul sama yang lain" bukanya menjawab Yunita memberikan pertanya terhadap Agatha.
"Aku merasa, tak pantas untuk ikut gabung sama mereka. Aku gak mau nanti suasananya jadi canggung, jadi lebih baik aku main game" jelas Agatha sambil memberikan senyum terpaksanya.
Yunita mengerti yang dimaksud Agatha, dengan segera ia mengalihkan topik pembicaraan agar tak melihat putrinya sedih. "Oh iya, mama dan papa akan pergi ke Singapur. Kau mau ikut? Yang lain ikut loh, ya kecuali Athala dengan Devan"
Agatha tampak berfikir. Yang lain pada pergi ke Singapur, kecuali Athala dan Kak Devan. Gue yakin tuh dua orang gak peduli sama gue, mau gue gak pulang sebulan pun tuh orang gak peduli__seketika Agatha tersenyum tipis sangat tipis hingga mamanya tak mengetahuinya.
"Atha gak ikut dulu deh ma, lain kali aja." Balas Agatha yang tengah bersorak di benaknya.
"Yasudah, kalau gitu mama kedalam dulu. Kamu mau ikut" ujarnya, terlihat raut kecewa di wajahnya.
"Mama duluan aja, nanti Atha nyusul." Yunita melangka memasuki rumahnya. Melihat mananya telah masuk kedalam rumah, seketika senyumnya mengembang.
"Akhirnya gue bebas, yee...bebas...bebas" teriaknya sambil meloncat loncat layaknya anak kecil yang mendapatkan permen.
Kegiatannya yang layaknya anak kecil terhenti ketika ponselnya bergetar. Terpampang nomor Vino di layar ponselnya, segera Agatha mengangkatnya.
"Hal__
"Aduh Tha tolongin gue!!!"
_________________
Luangkan waktu buat Vote sama Komen yah! Karna komen kalian penyemangat author😉😉😉
17/03/2019
KAMU SEDANG MEMBACA
Agatha ( Little happiness )
Teen FictionSebelumnya jangan lupa Follow dan Votmen _________ "LELAH" Satu kata dibenak Agatha untuk masalah keluarganya. "TAKUT" Kata takut tidak ada di kamus Agatha. Di mana ia beserta sahabatnya membahayakan nyawa mereka hanya untuk menuntaskan sebuah misi...