Hari Pertama

5.2K 300 0
                                    

Kemaren sih semangat banget mau mulai kerja, kok pas harinya tiba jadi deg2an ya. Dari pagi banget gue udah bangun buat siap siap kerja.

'Pagi mama papa ku tercintaa'

Teriak gue dari tangga saat turun ke bawah buat sarapan sama orangtua gue.

'Yaampun caca dari kecil sampe sekarang ga ilang ilang ya tuh hobi teriak teriak, maasih pagi ini ca' protes nyokap gue yang udah duduk di meja makan.

'Hehehe peace ma kan biar pagi kita semangat' jawab gue sambil cengengesan.

Orang orang sekitar gue emang bilang gue orangnya sangat ceria dan bawel. Gue akuin juga sih gue emang bawel dan heboh. Tapi gpp lah ya yang penting happy bro.

'Gimana ca udh siap hari pertama kerja' tanya bokap gue.

'Sebenernya deg2an sih pa tapi caca pasti bisa!' Jawab gue semangat.

'Dibawa santai aja ya ca, mama yakin kok caca bisa'

'Makasih mama papa, doain caca yaa'

Setelah sarapan gue akhirnya berangkat kerja dianterin bokap. Tadinya sih mau sok mandiri naik transportasi umum, tapi karna keasikan ngobrol sama mama papa jadi hampir telat deh. Akhirnya minta anterin papa deh hehehe.

Sampe di pelatnas gue langsung ke kantor yang udah di kasih tau sebelumnya ke gue untuk ketemu sama rekan rekan kerja gue yang lain.

Gue kenalan sama semua orang di kantor dan untungnya semua orang disini baik baik banget. Kebetulan meja gue di sebelah mba Widya, orang paling kocak se kantor ini.

Setelah kenalan sama semua orang di kantor gue sempet ngobrol ngobrol lagi lebih detail sama mba widya untuk ngomongin apa aja kerjaan gue disini.

'Marsha, gpp kan ya nih aku panggil caca biar lebih akrab gituuu' ucap mba widya ramah ke gue.

'Gpp kok mba widya aku malah seneng kok hehehe'

'Haduh gemes bgt sih ini anak, ga tega deh gue kalo lo harus ngadepin mahluk mahluk rese ciumbrella'

'Hah? Mahluk apaan mba maksudnya?'

'Itu loh atlet atlet yg sangat iseng dan rese itu. Gue kenalin sekalian deh yuk ke mereka. Kalo lo kenalan sendiri bisa abis ca di genitin'

'Ah mba wid bisa aja ga mungkin lah'

Setelah itu gue sama mba widya pergi ke arah tempat latihan para atlit. Gue tau lumayan banyak soal atlit badminton. Prestasi mereka yang sangat membanggakan apalagi pas asian games kemaren. Siapa coba yang ga tau minions mens double terbaik dunia itu, atau jojo juara mens single asian games kemaren. Pas kita sampe tempat latihan sepertinya para atlit baru pada selesai dan lagi istirahat.

'Hello guys, gue mau pengumuman nih'

Mbak wid langsung teriak gitu pas sampe tempat latihan. Suaramu menggelegar mba wid.

'Aduh si gendut ngapain ini kesini'

Kalo itu kevin sanjaya yang ngomong. Manusia yang udah sangat terkenal tengilnya.

'Bisa ga ya vin ga ngajak berantem gue please'

Lucu juga ya liatin mba wid sama kevin rusuh hahaha

'Eh ada siapa tuh cewe cantik yang bareng mba wid, kenalan dong aa' ucap fajar alfian.

'Ah lu jar gabisa liat yg bening dikit' ginting langsung heboh menanggapi fajar.

'Nah ini pengumumannya, kita sekarang ada jurnalis baru kenalin nama kamu ca'

'Halo semua, nama aku marsha kiara putri. Biasa dipanggil caca. Salam kenal ya semua' Gue rada malu sebenernya ngenalin diri di depan semua orang. Tumben ya gue ada malu hahaha.

'Mba wid mulai sekarang lu jaga kantor aja, kalo tournament kita sama caca aja biar tambah semangat liat yg bening' ucap a fajar

'Ih gemes bgt sih kamu pasti masih muda bgt ya' tanya ka greysia, salah satu atlit favoritku. Dia kalo main keren banget guys.

'Umur aku 21 ka' jawabku sambil tersenyum.

'Wah ini mah jatah gue guys, umurnya paling deket ke gue' teriak jojo.

'Eh enak aja lu jo umur kan cuman angka gabisa gitu dong' jawab kevin dengan heboh.

'Ribut bgt dah lu pada kyk dia mau aja sama lu pada' kata jorji.

'Nah bener tuh kata jorji pede bgt sih lu pada' timpal koh sinyo.

'Aduh udahan ah kenalannya ribut bgt lu pada caca nya gue bawa balin kantor aja mendingan. Bye.'

Gue cuma bisa lambai in tangan abis mba wid ngomong gitu dan narik gue balik ke kantor.

'Ga seru nih gendutt' teriak kevin.

Sedari tadi semua atlit pada heboh gue sempet merhatiin seorang atlit yg diem aja. Rian Ardianto. Dia emang terkenal pendiem sih kalo ga salah. Tapi diem nya tuh cool bgt bikin penasaran. Eh kenapa otak gue jadi mikirin dia. Fokus kerja caca. Fokus.

my human diary || Rian Ardianto Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang