Quality Time

2.9K 219 0
                                    

Ga kerasa besok udah masuk bulan puasa. Waktu emang cepet bgt ya. Hari ini aku habiskan dengan mama papaku di rumah. Quality time sebelum bulan puasa. Setelah sarapan kita ngobrol ngobrol di ruang tamu.

'Ca si rian nanti tarawih dimana?' Tanya papa tiba tiba.

'Di deket pelatnas paling pa sama anak anak yang lain' acara makan kemaren emang berjalan sangat lancar. Papaku sekarang udah lebih santai ke mas rian. Mereka udah mulai nyambung kalo ngobrol. Seneng bgt gue liatnya!

'Ga pulang ke jogja dia ca?' Tanya mama.

'Habis pulang dari china kan dia udah ke jogja ma'

'Ajak kesini aja ca riannya' hah gasalah denger nih? Papa ngajak rian kesini?

'Emg gpp pa? Biasa kan kita sebelum puasa selalu quality time bertiga doang'

'Ya gimana juga kalo hubungan kamu sama rian lancar kan dia jadi bagian keluarga kita juga' EH INI MAKSUD PAPA GIMANA YA? Aduh kalo udah ngomongin hubungan yang lebih serius muka gue auto merah deh nih. Gue pun memilih kabur ke kamar buat nelfon mas rian buat nyuruh dia kesini. Dia pun langsung menyanggupi untuk dateng dengan senang hati. Malah nanya papa sama mama mau dibawain apa. Setelah telfon pun gue langsung turun lagi.

'Mas riannya mau tuh dateng, malah nanya papa sama mama mau dibawain apaan ga?' Ucapku saat kembali duduk di ruang tengah dimana orangtuaku berada.

'Gausah ca, mama kan udah masak' jawab mama. Gue pun menyampaikan apa yg mama bilang ke mas rian lewat pesan.

Setelah sekitar 1 jam bel rumah berbunyi. Palingan mas rian jadi gue deh yang ke depan buat buka pintu.

'Assalamualaikum caca' ucap mas rian dengan senyumnya yang sangat manis. Udah jadian aja senyum dia masih berhasil bikin gue deg deg an.

'Wallaikumsalam mas, masuk yuk' gue langsung ngajak mas rian masuk ke ruang tengah. Saat melihat mama papa mas rian langsung mengucap salam dan cium tangan. Gimana papa sama mama a langsung luluh ya sama dia, baik bgt gini orangnya.

'Puasa tetep latihan yan?' Tanya papaku saat kita semua udah duduk santai di ruang tengah. 

'Tetep om jadwalnya sama kyk biasa'

'Aduhhh baik baik jaga kesehatan ya yan, jangan sampe sakit. Nanti tante titip madu sama vitamin deh ke caca buat jaga kesehatan kamu ya' ucap mamaku. Mama ini emang orangnya lumayan khawatiran.

'Gpp kok tante tahun tahun sebelumnya kan juga udah biasa gini hehehe'

'Selama puasa ada turnamen ga yan?' Tanya papa lagi.

'Ada om, akhir bulan ada sudirman cup terus nanti lebaran aku juga turnamen di australia'

'Hah? Ga lebaran sama keluarga dong?' Si mama kyknya kaget bgt tuh.

'Ya resiko pekerjaan lah tante'

'Om bangga yan sama kamu, laki laki harus begitu, bertanggung jawab sama pekerjaan!'

'Makasih om' jawab mas rian sambil tersenyum. Aku dari tadi cuma diem aja. Adem bgt rasanya hati gue liat mama papa bisa akrab sama mas rian. Senengnya tuh melebihi apapun deh beneran.

'Eh yan tarawih sama om nanti malem mau?' Ajak papa ke mas rian.

'Yahh rian ga bawa baju ganti sama sarung om'

'Tenang yan itu punya si om masih ada yang baru kok belum dibuka, kamu pake aja'

'Aduh gaenak akunya tan jadi ngerepotin'

'Lah kok ngerepotin? Kan om yang ngajak kamu'

'Iya yan lagian kan jauh dari keluarga nih anggep aja kita nih keluarga kamu di jakarta' tambah mama.

'Loh bukan anggep aja dong ma, kalo caca sama rian lancar ya rian beneran jadi anak kita kan?' SI PAPA NGOMONG GITU SANTAI BGT DEH. Tadi pas papa ngomong gitu muka gue merah. Ini pake diulang lagi pas ada mas riannya. Aduh muka gue udah fix kyk tomat! Pas gue lirim mas rian senyum sangat lebar sudah tercetak di mukanya.

Walaupun mukaku merah dan jantungku marathon denger omongan papa aku ga lupa mengaminkannya. Emang aku sama mas rian baru kenal sekitar sebulan lebih dan baru pacaran beberapa hari tapi gatau kenapa hatiku udah merasa yakin. Beda rasanya sama waktu pacaran sama mantan mantan ku yang dulu. Semoga feelingku bener ya mas. Semoga memang beneran kamu yang terakhir untuk aku.

———————————————————————————

Maafin ya guys kalo aku ada salah salah selama ini! Selamat mulai pusasa besok 😊

Jangan lupa vote and comment ya 💖

my human diary || Rian Ardianto Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang