Akhirnya kita sampe juga di hotel. Badan gue cape banget gila rasanya. Gue sekamar sama mba wid ku tercinta. Kita sekarang udah deket banget dan dia udah gue anggep kayak kaka gue sendiri. Dia ter the best deh pokoknya.
'Kamu istirahat dulu aja ca nanti kecapean' ucap mba wid. Perhatian sekali kaka ku ini.
'Siap bos mba wid juga ya' balas ku sambil hormat dengan semangat.
Hari udah mulai malam. Aku dan mba wid pun udah siap siap buat keluar untuk cari makan malem. Kita berencana pergi sama atlit cewe cewe yang lain. Makin rame kan makin seru.
Setelah muter muter area deket hotel kita mutusin buat makan di sebuah restoran jepang. Aku ikut aja mereka pesen apa karna pas mereka lagi pesen aku sibuk kabarin mama papa kalo aku udah sampe dengan selamat. Lagian gue juga anaknya ga ribet, makan apa juga jadi.
Setelah selesai ngabarin orang tua gue langsung hp gue kantongin dan ngobrol sama yang lain. Pas lagi ngobrol tiba2 kita denger suara orang ngobrol pake bahasa indonesia juga dan pas kita nengok ternyata ada ko sinyo, fajar dan rian duduk pas di belakang kita.
'Loh kebetulan banget nih pada makan disini juga' ucap ko sinyo ramah.
'Iya nih ko cari yang deket aja' bales josa.
'Kemaren di jakarta bilangnya diet lu mba, sampe sini makan malem juga lu' ledek fajar ke mba wid.
'Eh kalo lagi kerja mah no diet diet ngadepin manusia kyk lu butuh banyak tenaga' jawab mba wid ga kalah heboh.
Eh tunggu tumben nih team mereka ga komplit. Si kevin mana ya 'kok tumben gaada kevin?' Tanya gue ke mereka.
'Caca mah tadi siang megang tangan ginting, sekarang cari kevin, kapan nyari aa nya atuh' fajar ditanya serius malah becanda. Gue langsung balik badan aja ngadep meja. Ngadepin fajar mah gaada abisnya.
'Hah lu jangan sama ginting ca, dia udah 7 tahun tau sama mitzi' ucap josa heboh.
'Ih mana ada tadi tuh ginting bikin emosi baru landing udah rese' ucap gue sewot. Enak aja gue mana mau jadi PHO. Lagian dari cerita ginting mitzi orangnya baik banget. Cocok lah mereka.
Ga lama makanan kita dateng. Waduh kacau nih. Mereka pada pesen sushi semua buat bagi bagi. Gue lupa bilang kalo gue itu sensitif sama seafood. Kalo di jakarta si gpp kalo sampe alergi kambuh tinggal ke dokter, kalo disini bahasanya aja ga ngerti. Sushi kan kalian tau sendiri lah isinya seafood semua. Ikan, udang, kepiting gitu2. Salah gue juga sih tadi lupa bilang mereka. Mending ga makan lah dari pada ngerepotin semua orang nanti kalo sakit. Jadi lah gue main hp aja.
'Eh makan kali ca jangan main hp mulu' ucap mba wid ke gue.
'Gpp mba ga laper tiba tiba' ucap gue.
'Harus makan ca nanti kamu sakit loh' ucap josa. Emang orang orang pelatnas itu semuanya baik dan perhatian.
'Maafin aku ya tadi aku lupa bilang aku tuh sensitif seafood, suka alergi gitu kalo sampe alergi kan repot di negara orang' ucapku merasa bersalah.
'Yah ca ada ada aja lu yaudah lah sana pesen lagi ayam atau apa kek' ucap mba wid
'Gausah mba nanti malah lama nungguin aku udah malem juga kalian harus istirahat' jawab gue.
'Aduh santai kali ca-' belom selesai mba wid ngomong ada yang nepok pundah gue.
'Nih makan ramen gue aja. Ayam kok.' Ucap mas rian yang nyodorin mangkok ramen dia ke gue.
'Eh jangan mas itu kan pesenan mas rian' ucap gue gaenak. Aduh ca lu bikin ribet semua orang deh.
'Jom jom modus mulu ya lu sekarang' ledek fajar ke rian.
'Berisik lu jar' bales rian singkat.
Nah ini nih yang gue males. Pasti jadi ledekan. Untung sekarang geng rese cuma ada fajar. Kalo ada kevin jojo ginting bisa abis gue.
'Udah ca ambil aja tuker tuh sama sushi kamu, kan mas jom bisa makan seafood' ucap mba wid. Eh kalo di pikir pikir tumben mba wid ga ikut iseng kyk fajar.
'Mas rian yakin gpp makan sushi?' Tanyaku ke mas rian.
'Yaelah ca kalo buat lu jombang ga makan juga rela ca' ledek fajar lagi. Ko sinyo cuma ketawa ketawa aja ngeliatin kita. Sementara rian cuma ngebalikin mukanya si fajar biar ngadep ke meja mereka lagi. Mungkin maksudnya biar berenti ngeledekin kita lagi. Irit ngomong bgt sih kamu mas.
Akhirnya gue sama mas rian tukeran makanan. Mungkin menurut kalian ini suatu hal yang simple. Tapi gatau kenapa gue deg deg an bgt. Sampe mau tidur pun gue gabisa berenti pikirin mas rian. Mas rian please stop bikin gue baper.
KAMU SEDANG MEMBACA
my human diary || Rian Ardianto
Teen FictionRian Ardianto, atlit paling pendiam di pelatnas yang selalu siap mendengarkan cerita Marsha Kiara Putri, jurnalis bawel yang bekerja di pelatnas. "makasih selalu mau dengerin aku, my human diary"