Setelah sudirman cup selesai, kami semua langsung kembali ke jakarta. Emang trip ini lumayan penuh drama ya. Udah naik ke pesawat ternyata delay 2 jam. Kali ini gue duduk di sebelah mas rian. Pas dia minta gue duduk disebelahnya gue gamau bantah. Gue tau mood dia masih agak ga bagus.
Ini pesawat kenapa dingin bgt ya! Mana jaket aku semuanya aku taruh koper lagi. niatnya biar ransel ga berat tapi sekarang malah jadi kedinginan. Urusan ada ada aja sih.
"Kenapa? Kedinginan ya?" Tanya mas rian.
"Hehehe iya mas jaket aku di koper semua." Mas rian langsung buka jaketnya dan dia pakein ke aku.
"Makannya kalo mau naik pesawat selalu sedia jaket"
"Mas aja yg pake jaketnya nanti kamu sakit"
"Tau ga aku lebih pusing kalo kamu yg sakit" ucapnya sambil mengusap ngusap kepalaku. Aku emang beruntung. Mas rian selalu memprioritaskan aku, bahkan kadang aku sampe gaenak.
Setelah seharian perjalanan yg melelahkan akhirnya kita sampai di indonesia! Aaaa akhirnya pulang! Kangen bgt sama mama papa!
Jujur sampe rumah aku langsung mandi dan tepar. Ga kuat ngapa ngapain lagi woy! Mana kerjaan langsung mulai lagi tanpa libur. Remuk sih lumayan ini badan.
"Loh ca, udah rapih aja? Emang kerja lagi hari ini?" Tanya mama saat aku udah turun buat berangkat kerja.
"Iya ma, nanti pas para atlit yg ke australia berangkat baru aku mulai libur"
"Astaga minum vitamin kamu ca, bisa sakit kamu kalo gini"
"Iya ma tiap buka puasa minun vitamin kok"
"Eh ca itu kemaren sore ada paket buat kamu, mama mau ngasih semalem kok lupa" omg paket! Itu pasti surprise aku buat mas rian! Karna dia ga dapet medali aku langsung inisiatif buat beliin sesuatu buat dia. Emang ga se prestige medali sudirman cup. Tapi semoga mas rian suka. Langsung aku masukin paketnya ke tas gue lalu gue pamit berangkat ke pelatnas sama mama.
Di pelatnas suasana cukup ramai. Semua atlit yg akan mengikuti australia open udah kembali latihan. Bahkan yang kemaren ikut sudirman cup juga udah mulai latihan semua.
Sampai di pelatnas aku langsung ke kantor. Nanti aja jam istirahat baru aku ke lapangan nyamperin mas rian buat ngasih kado dia.
Kerjaan lumayan numpuk setelah ditinggal seminggu. Bisa bisa lembur sih hari ini! Saking banyaknya kerjaan ga kerasa udah jam istirahat. Ke lapangan dulu ah sekalian refreshing pusing kerjaan banyak. Gue pun ke lapangan ga lupa bawa kado mas rian. Suasana lapangan rame seperti biasanya. Tapi ada satu yg bikin kaget.
"WOY JAR RAMBUT LU KEMANA" gue shock waktu masuk lapangan liat fajar botak. Perasaan itu rambut kemaren masih banyak. Kemana tiba tiba?
"Heh caca suara dikondisikan boleh kali" jawab fajar.
"Gila kapan lu potong rambutnya?"
"Tadi pagi bangun langsung ke barber, keren ga nih rambut gue?"
"Speechless gue jar jujur"
"Ca ke lapangan bukannya nyariin aku dulu malah ke fajar duluan" eh astaga saking shocknya sama fajar jadi lupa sama mas rian.
"Hehehe maaf mas shock bgt aku liat fajar"
"Hadehhh cabut lah gue kalo ini berdua udah pacaran males gue" fajar langsung ngelengos keluar lapangan. Dasar jomblo tengil!
"Eh mas aku punya sesuatu buat kamu" ucapku sambil ngasih kotak yg aku bawa tadi ke mas rian.
"Wihhh apaan nih?"
"Buka dong" mas rian pun membuka kotaknya. Pas dia liat dalemnya dia ketawa kenceng bgt. untung lapangan udah sepi karna emang udah jam istirahat.
"Astaga pacar aku kreatif bgt sih, makasih loh ini bakal jadi medali paling berharga aku sekarang" jadi aku kasih mas rian medali dengan tulisan "best boyfriend". Aku inget dulu jaman kuliah temen aku pernah beliin gituan buat pacarnya. Dulu aku mikirnya alay bgt. Tapi sekarang malah aku beliin mas rian juga. Ya gitulah namanya cinta...
"Emang ga se prestige medali sudirman cup sih mas. Tapi better than gaada kan? Hehehe"
"Makasih bgt loh kamu sampe kepikiran beli ginian" ucap mas rian sambil mengusap puncah kepalaku.
"Sama sama mas riankuuu"
🌞
Setelah itu hari hari kita lewati seperti biasa di pelatnas. Mas rian sibuk dengan persiapan australia opennya. Aku sibuk kejar deadline sebelum libur lebaran. Ga kerasa ya udah mau lebaran lagi...
Mas rian dan fajar latihan dengan semangat supaya mereka bisa kembali ke top 5 MD. Setelah sudirman cup emang rank mereka turun ke no 6...
Percaya apa ga dua hari kemaren aku sama sekali ga ketemu mas rian. Padahal kita sama sama di pelatnas. Saking sibuknya. Tapi komunikasi kita tetep lancar, aku cerita tentang kegiatanku ke dia dia dan dia pun juga gitu. Itu pun baru bisa saling ngabarin biasanya malem pas udah mau tidur. Tapi tumben bgt jam istirahat hari ini dia minta ketemu. Katanya mau minta bantuan aku. Bantuin apaan coba?
Dia minta aku ke depan asrama cowo saat jam istirahat. Gue sempet sempetin lah secara ini hari terakhir kerja sebelum libur lebaran dan besok mas rian juga berangkat ke australia.
"Mas riannn" panggilku dengan semangat saat aku liat dia udah nunggu di depan asrama cowo. Emang selalu on time deh ini orang.
"Cacaa sama sama di pelatnas tapi bisa bisanya 2 hari ga ketemu"
"Kan sama sama sibuk kejar deadline mas"
"Kangen tauuuu"
"Sama dongg" ucapku sambil nyengir lebar yg dibales dengan senyumannya yg selalu bikin adem.
"Kamu mau minta dibantuin apa?"
"Bantun foto endorse dong" HAH? FOTO ENDORSE? Gue langsung otomatis ketawa, mas rian atlit rasa selebgram ya lama lama HAHAHA
"Lahhh kok malah ketawa sihhh"
"Ya lucu aja gitu kamu atlit tapi kyk selebgram"
"Malesss ahhh kalo diketawain" yahh ngambek deh bayi gedeku.
"Jangan ngambek dong mas, ayo mana sini aku fotoin"
"Bentar bentar ganti baju dulu" lah mas rian malah melengos masuk ke asrama. Gimana sih ini?
Ga lama dia keluar lagi, pake baju lebaran. Lah kenapa deh ini orang?
"Mas mana yg mau difoto?"
"Ini ca endorseannya bajunya, fotoin ya" oalahhh baru ngerti gue...
"Yaudah berdiri sama buruan" mas rian pun berdiri di deket tembok. Beberapa foto aku ambil. Ganteng juga mas rian pake baju gini hehehe. Sering sering deh mas terima endorse gini, yg biasanya susah difoto jadi dengan sukarela difoto demi endorse HAHAHA
🌞
Hello hello australia open sebentar lagi! Gimana nih prediksi kalian? Jangan lupa vote and comment ya 💖
KAMU SEDANG MEMBACA
my human diary || Rian Ardianto
Teen FictionRian Ardianto, atlit paling pendiam di pelatnas yang selalu siap mendengarkan cerita Marsha Kiara Putri, jurnalis bawel yang bekerja di pelatnas. "makasih selalu mau dengerin aku, my human diary"