Karena mas rian udah kalah duluan dia berangkat duluan ke thailand untuk thailand open sementara gue masih nemenin minions, daddies, jojo sama pramel yg masuk final. Alhamdulillah bgt sih performa para pemain bisa dibilang lebih maximal dari kemaren pas BIO. Lebih banyak wakil indonesia di final kali ini!
Sebenernya walaupun seneng karena banyak wakil indonesia di final kali ini ada rasa sedih juga di hati gue. Mood dan semangat mas rian makin hari makin drop. Gue jujur bingung naikinnya gimana. Gue udah berusaha sebisa gue, tapi mungkin emang belum maximal karena gue kan juga sibuk sama kerjaan gue.
"Ca, lu kenapa sih bengong aja dari tadi?" Tanya kevin saat kita lagi di pesawat menuju bangkok. Soal hasil japan open, memang baru minions yg bisa bawa medali emas. Tapi perjuangan semua atlit patut diacungi jempol! Hebat bgt! 1 emas, 3 perak, good job everyone!
"Vin lu kan sebagai juara dunia pasti udah sering tuh kalah menang, gimana sih ngilangin perasaan down kalo lg kalah?" Kevin lebih berpengalaman soal ini, gue rasa dia orang yg tepat untuk gue mintain saran.
"Ini pasti soal rian ya?"
"Ya gitu deh vin, dia jadi lebih sering murung akhir akhir ini"
"Hmm gimana ya, setiap orang pasti beda beda sih. Kalo gue kan orangnya lumayan cuek jadi ya cukup perbanyak evaluasi sama doa aja sih. Tapi mungkin kalo rian beda ya, dia kan orangnya lebih perasa" bener kata kevin, mas rian jauh lebih perasa dari dia.
"Terus gue harus gimana ya vin?"
"Menurut gue dengan lu selalu perhatian sama dia dan ada di samping dia udah cukup kok" apa perhatian gue ke mas rian selama ini kurang ya?
Semenjak ngomong sama kevin gue jadi sadar kalo gue emang mungkin kurang perhatian sama mas rian. Dan mulai saat itu juga gue bertekad buat makin rajin nanya dia udah makan apa belum, udah tidur apa belum dan pertanyaan simple lainnya tapi gue harap bisa bikin mood mas rian lebih baik. At least itu bisa bikin dia makin yakin kalo gue akan selalu disini sama dia!
Sebenernya hari ini mas rian ajak gue buat pergi makan sama anak anak md. Tapi gue emang nolak karna ga enak nimbrung mulu, dan lagian gue cape bgt baru landing. Sekalian mau kasih dia quality time sama temen temennya. Itu daddies sama minions emang kuat bgt deh, baru sampe udah kuat jalan jalan lagi.
Rian Ardianto
Caaa
Kamu udah makan?Caca
Udah mas tadi sama mba wid
Kamu makan apa tadi?
Udah mau pulang?
Jangan kecapean ya mas ❤️Rian Ardianto
Makan makanan thailand tadi ca
Ini udah mau pulang
Aku bawain mango sticky rice ini buat kamu, nanti aku anterin yaCaca
Ihhh mas jadi ngerepotin :(
Kan caca ga minta...Rian Ardianto
Kan aku tau kamu suka
Kamu mana pernah ngerepotin sih ❤️Niatnya gue yg mau nambah perhatian ke dia. Tapi ini sih namanya kebalik. Mas rian yg selalu inget kesukaan gue, makin sayang mas aku jadinya!
30 menit kemudian bel kamar gue bunyi, pasti mas rian! "Buset siapa itu malem malem kesini" tanya mba wid temen sekamar kesayangan gue!
"Mas rian mba kyknya, caca ke depan dulu ya!"
"Ceilahhh pacaran mulu berduaaa! Yaudah sanaa"
Gue pun langsung ngacir ke depan. Pas gue buka pintu bener aja mas rian. Lengkap dengan plastik yg kyknya isinya dessert favorit gue itu!
"Udah mau tidur ya kamu? Maaf ya ganggu malem malem"
"Engga kok! Aku kalo abis mandi malem kan emang selalu langsung pake piyama, aku kali yg minta maaf ngerepotin kamu"
"Kamu mana pernah sih ngerepotin aku" ucapnya sambil mengusap puncak kepalaku. Tapi tiba tiba aku rasanya pengen bgt peluk mas rian, jadi aku pun peluk dia erat bgt!
"Mas, goodluck ya buat besok, mainnya santai aja, fokus jgn banyak pikiran, aku yakin kamu bisa!"
"Makasih ya ca, doain aku ya!" Ucapnya sambil mengecup puncak kepalaku.
"Pasti mas, ya udah kamu tidur sana! Langsung istirahat ya sampe kamar, besok kan langsung main!"
"Iyaa sayangg, pacar aku sekarang bawel deh"
"Ihhh perhatian malah dikatain bawel!"
"Iyaa iyaa ini aku ke kamar, bye sayang! Good night!"
"Night masss"
Mas rian pergi ke kamarnya aku pun kembali masuk ke kamarku. Goodluck sayangku buat besok, aku tau kamu bisa!
🏸🏸🏸
Dengan deg deg an gue nonton match fajri hari ini. Gimana ga deg degan, terakhir ketemu mereka kalah soalnya. Tapi gue harus yakin mereka bisa bales kekalahan itu!
Set 1 fajri menang tipis bgt! Mudah mudahan set 2 bisa lebih longgar ya biar ga terlalu deg degan hehehe! Dan untungnya, fajri berhasil menang 2 set! Aaaa congrats fajri, besok lagi ya!!
Tapi ternyata thailand open belum rezekinya fajri juga, mereka harus kalah di babak kedua. Mas rian are you okay? Cuma itu yg bisa gue pikirin selama sisa hari ini. Gue ga bisa langsung samperin mas rian karna masih banyak pemain indonesia yg akan main. Semoga kamu baik baik aja ya mas!
Hari yg terasa panjang bgt pun akhirnya selesai. Akhirnya gue bisa balik ke hotel. Tujuan pertama gue: kamar mas rian, gue mau make sure dia baik baik aja!
Tok tok tok! Gue ketok kamar mas rian. Semoga ga ganggu deh ya. Ga tenang juga soalnya kalo ga ketemu langsung.
Ga lama pintu di buka. Mas rian yg buka. Mukanya lesu, yg seketika bikin hati gue jadi sedih. Ini yg gue takutin, mood dia bakal tambah down.
Tanpa bicara apa apa mas rian langsung peluk gue. Dia sandarin kepalanya di bahu gue. Mas andai aja beban kamu bisa di bagi ke aku, ga tega aku liat kamu kyk gini. Bikin hati aku ikut ga tenang juga.
"Its okayy mas! Masih ada next tournament, kamu pasti bisa bangkit" ucapku sambil mengusap punggung mas rian.
"Aku cape ca gini terus" suara mas rian beneran lesu bgt. Bikin hati gue tambah sakit.
"Hush ga boleh ngomong gitu, cape pasti mas, tapi kamu harus berjuang terus! Perjalanan kamu masih panjang!"
"Aku mulai ga yakin sama diri aku sendiri"
Wah udah mulai ga bener nih kalo kyk gini. Kalo udah mulai mikir kyk gitu udah ga biaa di biarin ini!Langsung gue tarik muka mas rian dari bahu gue dan gue pegang kedua pipinya.
"Kamu harus yakin kamu bisa! Aku aja yakin kamu bisa!"
Dan tiba tiba senyum favorit gue itu muncul. Ga selebar biasanya, but better than nothing kan?
"Makasih ya ca, kamu selalu percaya dan ada buat aku. Bahkan saat aku lagi di bawah"
"Aku akan selalu ada disini buat kamu, percaya itu ya mas" mas rian pun langsung kembali memeluk aku erat. Mas jangan sesekali kamu ragu sama diri kamu sendiri. Aku yakin kamu punya potensi besar dalam diri kamu. Kamu pasti bisa mas, kamu harus semangat terus! Aku yakin soon fajri akan kembali bersinar, aku yakin itu!
🏸🏸🏸
Kadang suka sedih kalo liat orang bully fajri, semua orang pasti punya waktunya sendiri kok untuk bersinar!
BTW DAY ONE BWC JANTUNG AMAN?
Jangan lupa vote and comment ❤️
KAMU SEDANG MEMBACA
my human diary || Rian Ardianto
Teen FictionRian Ardianto, atlit paling pendiam di pelatnas yang selalu siap mendengarkan cerita Marsha Kiara Putri, jurnalis bawel yang bekerja di pelatnas. "makasih selalu mau dengerin aku, my human diary"