Keluarga

3.1K 207 0
                                    

Mas rian memang mencoba terlihat biasa biasa aja menjalani puasa hari pertama di pelatnas tanpa keluarga. Tapi aku tau dia sebenernya rindu dan ingin puasa bareng keluarga di Jogja. Saat sebuah media interview dia hari ini dia bilang kalo dia kangen masakan ibunya. Kebetulan gue emang ditugasin nemenin dia interview saat itu makannya gue tau. Gue jadi ga tega sama mas rian. Gue ga bayangin kalo gue harus puasa jauh dari mama papa.

Soal berita kita pacaran pastinya udah nyebar ke satu pelatnas. Thanks to the one and only kevin sanjaya. Mulutnya itu anak emang gabisa diem. Yang paling kaget dan ga terima ya cuma fajar alfian. Bukan ga terima kita pacaran, tapi ga terima karna kevin tau duluan.

'Jahat bgt lu jom yang partner lu kan gue, masa si tengil tau duluan' omel fajar tadi pagi saat baru sampai di GOR. Gue kebetulan juga ada di GOR saat itu.

'Yaelah jay ribet bgt deh lu soal gituan doang' jawab kevin. Sok kalem lu vin, padahal kalo fajar tau duluan pasti juga dia protes.

'Ga seru lu ah jom mainnya rahasia rahasiaan' fajar masih aja ngomel.

'Yaudah maaf deh jar, besok besok gue traktir buka puasa deh lu' ucap mas rian.

'NAH KALO ITU BOLEH LAH GUE MAAFIN' heboh bgt deh ah fajar kalo udah soal traktiran. Kebiasaan deh fajar di sogok dikit luluh lah dia.

Nanti saat buka puasa gue berencana mau kasih kejutan buat mas rian. Tapi untuk kejutan ini gue butuh bantuan mama dan untungnya mama mau bantuin gue.

Caca
Mas, nanti sore buka puasa bareng mau ga?

Rian Ardianto
Tumben kamu ngajak duluan HAHAHA
Boleh boleh. Mau buka dimana?

Caca
Pikirin nanti aja deh.
Ketemuan di lobby ya nanti!

Rian Ardianto
Siap boss!

Aku sok sok an bilang liat nanti aja, padahal aku udah tau mau ngajak mas rian kemana. Semoga mas rian seneng ya.

Selama bulan puasa jam pulang dimajuin jadi jam 4. Aku langsung beres beres dan ke lobby buat nyamperin mas rian. Katanya dia udah nunggu di lobby. Sekarang berhubung semua orang udah tau kita pacaran ya kalo mau ketemu ga usah ngumpet ngumpet kyk dulu.

'Eh ca ini kita mau kemana ya?' Tanya mas rian saat kita udah di mobil.

'Buka di rumahku aja ya?'

'Boleh deh aku ngikut aja'

Kita pun otw ke rumah. Karna emang jalanan lumayan macet kita baru sampe rumah sekitar jam 5 lewat. Pas sampe rumah aku liat mobil mama papa udah ada di garasi. Berarti udah pulang semua. Mama emang udah pulang dari tadi sih demi bantuin aku hehehe. Mama is the best!

Saat masuk rumah aku dan mas rian langsung mengucapkan salam dan langsung di balas sama mama papa yang emang lg santai di ruang tengah.

'Eh caca sama rian udah dateng, sini duduk sambil nunggu buka' ajak mama kepada kami. Mas rian pun duduk di ruang tengah bersama mama papa sementara aku pamit dulu ke kamar mau ganti baju. Gerah pake baju kantor. Setelah ganti baju aku turun lagi dan ikut ngobrol sama mama papa dan mas rian.

Mendekati jam buka puasa kita duduknya pindah ke meja makan. Aku bisa liat muka mas rian kaget liat isi meja makan. Ya iyalah isinya makanan kesukaan dia semua. Mulai dari opor ayam sampe kolak lengkap di meja makan.

'Ada request tuh yan dari pacar kamu minta mama masakin katanya rian kangen masakan rumah ya?' Mas rian langsung melihat ke arahku. Senyum lebar udah tercetak di wajahnya.

'Makasih loh tante, rian jadi gaenak nih ngerepotin'

'Santai aja lah yan kalo sama tante, sengaja semua tante masak sendiri biar rasa rumahannya dapet. Pasti beda sama rasa masakan ibu kamu tapi tante harap rasa kangen kamu bisa terobati dikit ya'

'Makasih bgt tante, rian yakin pasti enak kok' senyum mas rian gapernah luntur dari tadi. Bahagia bgt gue liatnya.

'Kalo lagi kangen makanan rumah dateng aja kesini yan, jangan sungkan sungkan' ucap papaku. Mas rian pun hanya tersenyum dan mengangguk.

Waktu buka puasa pun tiba. Setelah baca doa kita pun mulai makan. Mas rian kelihatan bahagia bgt. Dia juga makin akrab sama mama papa. Bahkan mas rian pun ikut tarawih bareng kita. Setelah itu dia baru pamit pulang karna besok pagi harus latihan.

'Ca makasih bgt ya, aku seneng bgt deh beneran hari ini' ucap mas rian saat aku mengantarnya ke mobil.

'Sama sama mas, maaf ya kalo masakan mama belum seenak masakan ibunya mas hehehe'

'Kehangatan keluarga kamu berhasil ngobatin rasa rindu aku sama keluarga di jogja. Mama papa kamu baik bgt sama aku. Sekali lagi makasih ya ca' ucap mas rian sambil mengusap kepalaku. Aku hanya tersenyum.

'Keluarga aku keluarga kamu juga kok mas, jadi jangan sungkan sungkan ya kalo sama mama papa' emang bener kok. Buktinya aja tadi pas aku cerita soal mas rian ke mama dia langsung mau masakin ini itu untuk mas rian...

'Kapan kapan kita ke Jogja ya ketemu keluarga aku?' Aduh ini muka auto merah sih. Untung udah malem jadi ga keliatan. Aku pun hanya mengangguk sebagai jawaban.

'Yaudah aku pulang dulu ya ca, sampe ketemu besok' ucap mas rian sambil melambaikan tangannya. Aku pun juga melambaikan tanganku sampe mobil mas rian udah jalan.

Bahagiaku emang sederhana. Cukup ngeliat orang orang yang kusayang bahagia, aku udah ikut bahagia.

———————————————————————————

Jangan lupa vote and comment 💖

my human diary || Rian Ardianto Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang