Alhamdullilah tahun ini gue masih bisa merayakan lebaran bersama keluarga. Semua keluarga berkumpul di rumah. Om tante gue, semua sepupu juga ada disini. Bahagiaku lengkap. Cuma kurang mas rian.
Mas rian akan berjuang nanti malem. Dia harus merayakan lebaran bersama para atlit dan team tahun ini. Tadi pagi dia udah ngucapin selamat lebaran ke gue dan minta maaf dan langsung gue bales setelah gue bangun. Disana kan soalnya memang 3 jam lebih cepat.
Gue gabisa bayangin rasanya lebaran jauh dari keluarga. Di hari yg spesial seperti ini, harus ada di negri orang. Mas rian hebat. Sebenernya pengen bgt bisa lebaran sama mas rian, tapi mungkin emang belum saatbya tahun ini.
Keluarga gue yang lain selain mama papa belum tau soal gue dan mas rian. Ya emang kita belum go public kan.
"Caca udah kerja, udah punya pacar belum nih?" Tanya tante gue iseng.
"Hehehe ada sih tannn" kalo ke keluarga gaada salahnya kan cerita?
"Siapa nihhh? Kok ga diajak kesini lebaran?" Tanya tante ku yg jadi makin semangat.
"Lagi sibuk bela negara masnya si caca tuh, makannya pulangnya maleman aja nobar pacarnya caca dulu" ucap mama yg tiba tibe nimbrung. Aduh ini kalo semua nobar mas rian jadi semua tau dong kalo mas rian pacarku. Kalo tante santi mah gpp, dia adik kandung papa yang paling kecil dan dari kecil gue deket bgt sama dia.
"Tapiii tante jangan bilang siapa siapa kalo tau, caca belum go public"
"Ohh iyaa mama lupa, yaudah san kamu aja sama adi yg pulang belakangan nonton pacarnya caca. Si alex juga masih asik main tuh" adi itu nama om gue, suaminya tante santi. Kalo alex anak mereka yg baru berumur 4 tahun.
"Eh tante bingung ini, pacar kamu siapa sih? Kok pake go public, jangan bilang bilang, orang gaboleh tau. Kanu pacaran sama siapa sih?" Muka tante santi bingung bgt kyknya.
"Udah tante pokoknya pulang belakangan aja nanti pasti tau!"
Makin sore keluarga ku mulai pada pulang. Sebagian besar pulang karna masih harus ke rumah saudara yg lain. Kalo keluargaku biasanya muter ke rumah keluarga yg lain besok di hari kedua. Tante santi beneran saking keponya gamau pulang nungguin aku kasih tau pacarku siapa HAHAHA
"Eh mas tv mu bisa dipake nonton youtube kan ya?" Tanya om adi ke papa saat kita lagi saat kita udah lagi santai santai di ruang tengah. Ga santai juga sih aku mama sama tante santi lagi cuci cuci piring. Tapi ruang tengah ke dapur emang nyambung jadi kalo ngobrol kedengeran.
"Bisa kok di, emang mau nonton apa kamu?"
"Streaming badminton mas" HAH? Om adi sejak kapan suka badminton?
"kamu ya mas semenjak asian games kerjaannya nonton badminton mulu" ucap tante santi. Hah? Sesuka itu om adi sama badminton?
"Eh ca kamu kerja di pelatnas kan ya?" Tanya om adi.
"Iya om, emang kenapa?"
"Ca om mau foto sama daddies dong! Keren bgt itu mereka!"
"Kamu mas kyk anak abg aja, foto foto sama idola"
"Lahh gpp dong san, nanti temen temen kantorku iri itu kalo aku bisa foto sama mereka. Atlit badminton kan lagi buming bgt"
Gue mama dan tante santi selesai cuci piring jadi kita pun ikut ngobrol ke ruang tengah dimana yg lain berada. Alex anteng bgt main mobilan di karpet.
"Emang siapa di atlit favoritmu?" Tanya papa ke om adi.
"Wahh banyak mas, kalo md ya daddies lah senior itu mereka! Tapi minions ga kalah keren, mainnya cepet bgt. Eh fajar rian juga keren itu mas, mereka udah bisa kalahin minions loh!" iyalah pacarnya caca pasti keren, pikirku sambil senyum senyum sendiri.
"Santi juga suka mas itu atlit yg ganteng bgt yg asian games"
"Yahhh kamu mah salah fokus san, yg diliat malah mukanya. Tapi jojo prestasinya juga lagi bagus loh, dia berhasil ngalahin banyak pemain top dunia dan kemaren baru menang new zealand open!" Waduh om gue udah cocok nih kyknya jadi jurnalis pelatnas. Tau bgt dia soal semua atlit pelatnas.
"Eh ca tante juga mau deh ke tempat kerja kamu, mau foto sama si jojo. Eh sama satu lagi yg ganteng juga, siapa mas itu namanya yg mukanya adem bgt?"
"Rian Ardianto san, kamu ngefans tapi lupa namanya gimana sih" WADUH! Pas om adi sebut nama mas rian mama sama papa langsung auto ngakak. Wah parah ini! Pasti mau ledekin gue ini!
"Hati hati kalo foto sama yg namanya rian ardianto, nanti pawangnya marah" ledek mama. Ihhh apaan sih! Masa iya cemburu sama tante santi...
"Lah emang kenapa toh mba?"
"Tuhh tanya caca" papa ikut ikut an nimbrung.
"Dihh kenapa caca, ayo aja tan kalo foto sama rian ardianto doang mah gampang"
"Weisss kamu mah emang ponakan paling baik! Nanti tante ke tempat kerja kamu deh foto sama jojo juga ya!"
"Kalo foto sama rian ardianto gausah repot repot ke pelatnas san. Kesini aja kalo malem minggu. Paling lagi ngapelin caca" WAHHH MAMA PARAH SIHHHH!
"Hah? Maksudnya?" Om adi keliatan bingung bgt. Tante santi juga keliatan mikir.
"CACA! PACAR KAMU RIAN ARDIANTO?" Buset ini tante santi heboh bgt ya. Gue pun hanya bisa mengangguk malu malu. pelan pelan juga semua orang akhirnya juga akan tau tentang hubunganku dengan mas rian kan.
"Hah? Serius kamu ca?" Om adi keliatan ga kalah kaget.
"Iyaaa ih pada gapercaya bgt"
"Cacaaaa! Tante mau foto sama riannnnn!" Buset fans garis keras nih kyk ya tante gue.
Pas kita lagi asik asik ngobrol, fajri on court. Semua obrolan pun berhenti dan kita fokus nonton. Tadi gue udah sempet chat mas rian buat nyemangatin dia, tapi ga di bales. Mungkin sibuk jadi ga pegang hp...
Set pertama aman! Fajri menang! Lanjut set kedua, pasangan korea berhasil menang lumayan jauh. Rubber game. Aduh paling deg deg an deh kalo pake rubber segala. Skor bersaing tipis. Tapi mungkin kali ini memang bukan rezeki fajri. Mereka harus kalah dari tim korea.
🏸🏸🏸
Haiii haiii! Gimana nih udah pada dapet tiket BIO kah?
Btw aku baru bikin ig tentang badminton loh, kalo mau check usernamenya sama kyk username wattpad 😊
Jangan lupa vote and commet 🥰
KAMU SEDANG MEMBACA
my human diary || Rian Ardianto
Teen FictionRian Ardianto, atlit paling pendiam di pelatnas yang selalu siap mendengarkan cerita Marsha Kiara Putri, jurnalis bawel yang bekerja di pelatnas. "makasih selalu mau dengerin aku, my human diary"