Bahagia

2.4K 214 2
                                    

Seharian kita keliling rumah keluarga mas rian. dari rumah saudara yang satu terun pindah ke rumah saudara yang lain lagi. Semua keluarga mas rian baik bgt sama gue. Gue jadi seneng bgt di jogja. Padahal kemaren pas baru sampe sempet takut hehehe.

Kita baru sampe rumah sore hari, katanya nanti malem beberapa keluarga mas rian mau kumpul disini. Mau bakar sate katanya. Wiiii seru deh kyknya.

Selesai bersih bersih aku ke dapur, mau bantuin ibu siapin sate buat di bakar. "Bu caca bantuin ya"

"Eh caca kalo cape abis keliling kamu istirahat aja nak, ini ibu bisa sendiri kok"

"Ibu aja ga cape masa caca cape, sini bu caca bantu"

Gue pun siapin sate yang nanti mau di bakar di meja dapur sama ibu. Mas rian gatau deh dimana. Gue banyak cerita cerita sama ibu, ibu ternyata asik juga diajak cerita.

Setelah selesai satenya aku bawa keluar buat dibakar. Keluarga mas rian udah pada ngumpul. Ternyata mas rian udah di depan juga.

"Eh ca, aku kira kamu lagi istirahat" ucap mas rian yang langsung nyamperin gue saat dia liat gue.

"Ga kok, tadi abis bantuin ibu" mas rian pake baju pink. Kok gemes bgt ya liat dia pinky boy gini. Pengen ngakak tapi gaenak banyak keluarga dia. Gimana dong?

Mas rian ambil satenya dari gue dan dia duduk di sebelah tempat bakaran sate. Emang bisa apa dia bakar sate?

"Mas bisa kamu bakar sate? Nanti gosong loh" ucap gue yang ikut duduk di sebelah dia. masalahnya kan ini sate mau dimakan banyak orang. Kasian kalo sampe gosong.

"Enak aja, masa bakar sate doang gabisa"

Dengan telaten mas rian ngipas ngipas sate sementara sepupu dan ponakan dia yg masih kecil kecil juga banyak ikut bantuin kita. Lucu lucu deh anak kecil tingkahnya. Bikin gemesss!

Ternyata dari tada mba vivin live ig. Aduh ketauan dong ini! Gue langsung mau kabur pas tau mba vivin live. Tapi keburu dicegat sama mas rian. "Kamu kan udah janji kita go public?"

Hmmmm ya bener juga sih. Mungkin memang ini waktu yg tepat. Yaudahlah gue pasrah aja. Gue pun main sama hanan sambil mas rian ngipas ngipas sate. Kadang hanan recokin mas rian yg lagi ngipas sate tapi malah dibecandain balik sama mas rian. Astaga kok mereka berdua lucu bgt sih kalo lagi bareng bareng. mas rian sabar bgt ngadepin anak kecil. Baik banget sih kamu mas!

Setelah semua sate mateng baru deh kita rame rame makan di teras rumah. Suasana kekeluargaan yang kerasa bgt. Bikin betah deh.

🏸🏸🏸

Hari ini kita seharian di rumah. Main sama hanan, ngobrol sama mba vivin dan ibu. Mas rian kadang nimbrung ngobrol, tapi seringan main sama hanan kalo ga main game kalo dia mah.

"Ca, nanti sore nongkrong sama temen temen aku yuk"

"Emang ga ganggu kamu?" Ya aku takutnya kan dia pengen quality time sama temen temennya gitu. kan mereka jarang ketemu. Takut jadi gaenak kalo ada aku. Lagian aku juga udah gpp kalo di rumah sama ibu dan mba vivin.

"Ga lahhh aku kan mau ngenalin kamu ke mereka"

"Yaudah mas, caca ngikut aja"

Jam 7an temennya mas rian jemput kita ke rumah. Katanya mau nongkrong di deket sini. gue sih ngikut aja, gue kan juga ga ngerti daerah sini.

Ternyata kita ke cafe yang ada live music nya gitu. Tempatnya asik. Temen temennya mas rian juga asik, langsung nyambung gitu ngobrolnya kita.

Saking asiknya ga kerasa kalo udah malem. Kita pun pulang. Sampe rumah aku sama mas rian duduk duduk dulu di teras. Disini walaupun kita bareng bareng terus tapi jarang ada waktu berdua gini.

"Aku seneng bgt deh"

"Seneng lah kumpul sama keluarga dan temen temen. Pasti kamu kangen bgt ya jauh dari mereka?"

"Itu salah satu alasannya. Tapi ada satu lagi yg bikin aku lebih seneng"

"Apaan tuh?"

"Kamu ada disini sama aku. Bisa akrab sama keluarga aku dan temen temen aku. Seneng bgt rasanya" ucap mas riang sambil menggenggam tanganku. Dia melihat aku dengan senyum bahagianya.

"Caca juga seneng bisa kesini. Makasih ya mas udah ajak caca kesini"

"Aku yang mestinya makasih sama kamu udah mau luangin waktu kesini. Makasih sayang, mas sayang kamu" aaaaaa kalo mas rian udah so sweet gini gakuat deh gue!!!

Gue langsung nyembunyiin muka gue di balik pundak dia, malu pasti muka gue merah bgt!

"Ihhhh kok ngumpet sihhh" dia malah ngeledekin gue. Ngeselin deh mas rian.

"Ya kamu tiba tiba ngalus gitu"

"Yeee siapa yg ngalus, sayangnya beneran bgt kok kalo sama kamu"

"Aku juga sayang sama mas" kita pun melempar senyum sambil saling tatap. Bahagia itu sederhana ya.

🏸🏸🏸

Hari ini pagi pagi gue udah bangun. Kemaren pas mau tidur mas rian bilang kita mau ke tempat wisata di daerah sini. Ke candi sama nanti sunset di pantai kalo ga salah.

Wihhhh seneng nih aku kalo kyk gini! Pengalaman baru dan bisa foto foto hehehe. Namanya juga cewe hobbynya foto foto.

Untungnya temennya mas rian ada yg cewe juga. Jadi ga malu malu in kalo aku sering minta fotoin. Bisa minta tolong mereka juga.

Seru bgt keliling naik mobil offroad. Foto foto disana sini. Liat liat hal baru yg belum pernah gue liat. Semua thanks to mas rian kesayanganku!

Petualangan kita hari ini diakhiri dengan sunset di pantai. Ternayata indah bgt pantai disini. Ga kalah sama bali. Gue sama mas rian sempet jalan jalan di pinggir pantai. Romantis. Dulu waktu masih pacaran diem diem mana bisa kyk gini. Walaupin karna netizen udah mulai banyak yg tau soal hubungan kita, ig mas rian jadi rame. Untung ig ku di lock. Tapi buat apa mikirin orang? Toh yang jalanin kan aku sama mas rian...

🏸🏸🏸

rianardianto

rianardianto pulang kampung 💙

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

rianardianto pulang kampung 💙

fajaralfian95 widihhh yang ga jomblo mah beda
Kevin_sanjaya raja emot emot lu jom
anthonysinisuka mantul lah mas jom!

🏸🏸🏸

Akhirnya aku sempet up lagi 😭
Jangan lupa vote and comment ❤️

my human diary || Rian Ardianto Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang