Semangat

2K 170 4
                                    

Selesai gue ganti baju gue langsung keluar lagi dari kamar. Mas rian masih setia nungguin gue di samping pintu kamar.

"Udah ca?"

"Udah lah makannya aku keluar, mau kemana?" Ucapku dengan ketus. Rasa kesel itu masih belum bisa ilang. walaupun ga tega juga sih galakin mas rian kyk gitu.

"Yaudah ikut aku yuk" mas rian nyoba gandeng tangan aku, tapi aku menghidar. Gue lebih milih ngikutin dia dari belakang aja. Masih males aja kyknya deket deket sama dia. Memori dia meluk cewe lain seolah olah ga pernah bisa ilang dari pikiran gue.

Gue ga tau dia bawa gue kemana. Gue ngikutin aja dia jalan kemana tanpa nanya. Tapi akhirnya kita sampe di sebuah cafe dengan suasana yg sangat nyaman dan lumayan sepi di deket hotel kita. Dari mana ya dia tau tempat se pw ini?

"Okay sekarang aku mau jelasin semuanya" ucap mas rian saat kita udah duduk dan order minuman. Gue cuma diem sambil nunggu dia lanjutin omongannya.

"Jadi cewe yang kamu liat itu regina, dia mantan aku waktu di jogja dulu" JLEB! Ini kyknya gue udah tau arah pembicaraannya. Dia bakal mutusin gue dan balikan sama mantannya. Ok mendingan gue kabur sekarang dan nangis di kamar. Malu malu in kan kalo tiba tiba gue nangis disini...

"Eh ca kamu kemana?" Cegah mas rian waktu gue mau berdiri.

"Aku udah ngerti kok mas maksud kamu. Kamu mau putusin aku terus balikan sama dia kan? Aku ga masalah kok, terserah kamu aja"

"Caca duduk dulu! Siapa bilang aku mau ngomong gitu!" Atas paksaan mas rian akhirnya gue duduk lagi. Padahal air mata rasanya udah bener bener pengen keluar. Tapi gue ga mau nangis depan dia. ga boleh! Caca harua kuat! Caca bisa!

"Sebelum dia jadi mantan aku, dia itu sahabat aku dari kecil. Rumah kita tetanggaan makannya kita selalu main bareng. Kita pacaran waktu masih kecil bgt, smp kali ya? Itu juga sebenernya pacaran main main doang. Cinta monyer gitu lah. Aku tetep aja lebih anggep dia sahabat, bukan kyk perasaan aku ke kamu sekarang. Pas mau naik sma dia pindah ke jakarta. Dan semenjak itu ga contactan lagi karna aku jug makin sibuk sama badminton. Kemaran itu pertama kali kita ketemu setelah bertahun tahun ca!"

"Terus pertama kali ketemu harus peluk pelukan sampe kyk gitu? Dan aku liat kalian pelukan ga sekali loh tapi dua kali mas!"

"Maaf aku tau aku salah, ga semestinya aku kyk gitu. Jujur aku kaget pas pertama kali ketemu dia jadi dia peluk aku, akunya ga nolak. Ada rasa kangen juga di hati aku. Gimana juga dia sahabat masa kecil aku. Dan yg kedua itu perasaan aku lagi kacau bgt ca. Aku bener bener butuh tempat bersandar waktu itu"

"Kalo dia bisa jadi tempat bersandar kamu apa gunanya aku? Kamu tau ga waktu itu aku buru buru keluar lapangan demi nyamperin kamu. Tapi apa yg aku liat? Kamu pelukan sama cewe lain" Emosi gue udah susah buat gue bendung. Makin lama gue makin ngegas ngomongnya.

"Ca aku minta maaf, aku janji bakal belajar buat control emosi aku saat sedih. Belajar buat lebih jaga perasaan kamu, maafin aku ca!" Cuma ketulusan yg bisa gue liat dari muka mas rian. Ketulusan yg bisa bikin hati gue yg lagi panas jadi lebih adem. Ga ada kebohongan di sana. Harus kah gue maafin dia?

"Kamu janji ini ga akan terulang lagi?"

"Aku akan berusaha sebisa aku caca. Please percaya sama aku" ada keyakinan di muka dia. Muka dia yg bikin gue ikut yakin kalo dia serius sama omongannya.

"Okay, caca maafin mas rian, jangan kyk gitu lagi tapi ya" mas rian yg tadinya duduk di sebrang aku langsung pindah kesebelahku. Dia langsung memeluk gue erat bgt. Jujur gue udah kangen bgt sama pelukan ini. Hampir seminggu gue ga ngerasain pelukan ini.

"Makasih caaa, please inget aku sayang bgt sama kamu. Cuma kamu yg ada di hati aku"

"Caca juga sayang bgt sama mas rian" karna rasa sayang aku ini mas aku mau maafin kamu, hati aku ga sanggup kalo harus kehilangan kamu. Jangan pernah kyk gini lagi ya mas...

🏸🏸🏸

Hubungan gue dan mas rian akhirnya bisa kembali seperti normal. Bersyukur bgt kita bisa selesaiin masalah dalam hubungan kita ini.

Lebih bersyukur lagi saat mas rian bisa melewati babak pertama dengan mulus. Udah mulai banyak kabar soal penurunan performa fajri, mas rian emg orgnya kan agak moody jadi gue lumayan takut itu berefek ke permainan dia. Tapi mudah mudahan di jepang ini bisa jadi rezekinya fajri ya!

Sayangnya kesenangan itu ga bisa berlangsung lama, fajri harus kalah di babak kedua. Sedih itu pasti, tapi gue ga boleh keliatan sedih di depan mas rian, gue harus bisa semangatin dia! gimana juga pasti perasaan dia lebih kacau dibanding gue...

"Heyyy" sapaku ke mas rian saat di lobby hotel. Kita emang udah janjian mau keluar makan sebentar selesai pertandingan. Mudah mudahan bisa bantu naikin mood dia juga.

"Yuk kita jalan" mas rian langsung menggandeng tanganku ke arah luar hotel. Kita jalan dalam diam sambil menikmati suasana tokyo di malam hari.

Mas rian lagi pengen makan ramen. Jadi lah kita makan ramen kesukaan dia disini. Gue sih ngikut aja, yg penting dia seneng.

"Mas, kamu harus terus semangat! Jangan dengerin kata orang, aku yakin kok kamu bisa" ucapku saat kita lagi jalan balik ke hotel.

"Aku ngerasa mainku banyak error ca, kita pun sering kalah di babak babak awal"

"Mas ga boleh jadiin itu beban pikiran, mas harus bisa jadiin itu motivasi biar next bisa lebih baik lagi"

"Ca kamu bener bener penyemangat aku, makasih ya udah ada buat aku disaat susah kyk gini" ucap mas rian yg tiba tiba berhenti jalan dan meluk aku erat bgt.

"Caca kan udah berkali kali bilang, caca akan selalu disini. Apa pun keadaannya"

"Aku sayang bgt ca sama kamu, jangan pernah tinggalin aku ya"

"Caca juga sayang sama kamu, kita berjuang bareng bareng ya buat raih mimpi kita"

Aku sayang sama kamu bukan karna prestasimu mas. Aku sayang sama kamu apa adanya. Aku bakal selalu ada disini nyemangatin kamu kapan aja, selama kamu masih mau aku ada disamping kamu. I love you mas rian!

🏸🏸🏸

HAI HAI AKHIRNYA BISA UPDATE LAGI

seminggu menuju BWC apa nih harapan kalian?

Jangan lupa vote and comment ❤️

my human diary || Rian Ardianto Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang