Mas Rian dengan santainya menyanggupi keinginan papa untuk ketemu dia. Santai bgt sih ini orang, gue aja udah stress begini.
Sekarang gue udah rapih duduk di ruang tamu. Biar pas mas rian dateng udah pasti gue yang buka pintu. Mama papa lagi di kamar katanya mau ganti baju dan rapih rapih.
Sekitar jam 2 siang gue denger suara mobil berhenti depan rumah gue. Pas gue intip bener mobilnya mas rian. Gue langsung buru buru keluar.
'Masss kamu santai bgt sih disuruh ketemu papa, aku stress ini' ucapku heboh saat mas rian baru turun dari mobil.
'Lah kenapa mesti takut? Kan maksud dan niat hubungan kita baik. Tinggal berdoa semoga dapet restu dari orangtua kamu. Tenang aja ya kamu' ucap mas rian sambil mengusap puncak kepala gue. Dia mengambil sesuatu dari kursi belakang. Ternyata mas rian bawa buah. Kita pun masuk beriringan dan aku mempersilahkan mas rian duduk di ruang tamu.
'Aku panggil mama papa dulu ya mas' mas rian hanya mengangguk. Gue ke kamar mama papa dan bilang kalo mas rian udah sampe. Mama papa pun langsung keluar kamar dan berjalan ke arah ruang tamu sama gue. Saat melihat papa mama mas rian langsung berdiri dama cium tangan. Ga lupa dia memperkenalkan dirinya juga. Sopan bgt sih pacarku. Mas rian juga langsung ngasih buah yang dia bawa ke mama.
'Ihhh pinter kamu ca cari pacar ganteng bgt. Makasih juga loh ini buahnya ya' ucap mama. Ihhh mama mah bikin muka gue merah aja. Sementara mas rian denger itu cuma senyum senyum dan mengucapkan sama sama ke mama. Kita semua pun duduk di ruang tamu.
'Udah berapa lama rian pacaran sama caca?' Tanya papa.
'Baru beberapa hari om, sebelumnya saya minta maaf ga minta izin om dan tante dulu'
'Kenapa kamu ga pernah kenalin rian ke kita ca selama lagi deket?' Sekarang papa introgasi gue.
'Yaaa karna sama sama sibuk kali ya pa. Lagian kita niatnya mau pacarannya diem diem dulu'
'Ihhh mama mah gangerti sama anak sekarang kenapa coba pacaran diem diem?'
'Ya kan mas rian tuh fansnya banyak bgt, aku takut ma fansnya ga setuju sama aku' ya jujur itu alesanku. Aku ga mau mengganggu karir mas rian. Gimana juga fans dia berperan penting dalam mendukung karir dia.
'Setidaknya cerita sama mama papa ca. Mama papa gapernah loh larang kamu pacaran. Tapi kalo diem diem gini papa gasuka ca' ucap papa kepadaku.
'Maaf pa' ucapku sedikit sendu. Aku jadi merasa bersalah udah ga jujur ke mama papa. Bisa kulihat mas rian juga mulai kelihatan khawatir.
'Maaf om, salah rian ga izin dulu ke om' mas rian juga ikut minta maaf ke papa. Padahal bukannya tadi dia udah minta maaf duluan?
'Yaudah asal kalian bahagia papa sama mama kasih izin kalian pacaran. Tapi ingat jangan ada lagi main rahasia rahasiaan ya' LEGANYA PERASAAN GUE DAPET RESTU DARI PAPA MAMA. Bisa gue liat juga senyum mas rian mulai terlihat di wajahnya.
'Siap boss' jawabku sambil hormat ke papa.
'Makasih om, saya janji akan menjaga caca sebisa mungkin' ucap mas rian ke papa. Kok gue terharu ya mas rian ngomong gitu...
'Saya pegang janji kamu ya rian' ucap papa ke mas rian dan mas rian hanya mengangguk.
'Eh kalian tadi katanya mau keluar? Ga jadi nih?' Tanya mama kepada aku dan mas rian.
'Jadi dong ma, ya kan mas?'
'Aku ikut maunya caca aja gimana, om sama tante mau sekalian ikut makan sore diluar?' Mas rian pinter juga ambil hati mama papa. Apalagi si mama paling seneng tuh dia kalo diajak jalan jalan.
'Nahh boleh tuh! Yuk pa kita ngikut anak muda pacaran!' Semangat bgt sih si mama.
'Beneran nih gpp papa mama ikut kalian?' Tanya papaku memastikan.
'Gpp lah pa ayo udah ah pergi bareng' ucapku. Akhirnya aku bisa menghabiskan malem minggu sebelum bulan puasa bersama semua orang kesayanganku. Sangat indah dan special rasanya!
———————————————————————————
Jangan lupa vote and comment 💖
KAMU SEDANG MEMBACA
my human diary || Rian Ardianto
Teen FictionRian Ardianto, atlit paling pendiam di pelatnas yang selalu siap mendengarkan cerita Marsha Kiara Putri, jurnalis bawel yang bekerja di pelatnas. "makasih selalu mau dengerin aku, my human diary"