Besoknya adalah match hari pertama. Gue stand by di lokasi seharian buat meliput semua pertandingan team indonesia. Di hari pertama tiga wakil indonsia berhasil lanjut ke babak selanjutnya.
Hari ini sangat menyenangkan tapi melelahkan juga sih. Gue sama mba wid baru sampe hotel menjelang malam dan langsung bersih bersih karna udah keringetan parah.
'Ca gue mau cari makan nih ikut yuk' ajak mba wid ke gue. Kyknya saking kecapeannya gue ga mood makan deh.
'Aku cape banget mba, mba wid sama yg lain dulu gpp kan?' Ucap ku agak ga enak sebenernya.
'Ca harus makan kamu tuh nanti sakit' kata mba wid
'Gampang mba nanti aku ke supermarket sebelah deh beli roti' ucapku asal padahal mah ga ada niat keluar kamar. Untungnya mba wid percaya dan pergi keluar buat makan sama yg lain.
Rian's POV
Hari ini gue belom ada jadwal tanding jadi tadi sore gue pergi makan sama fajar kevin ko sinyo dan coach. Kebetulan minions juga lombanya baru ada besok.
Gue kembali ke hotel setelah makan sekitar jam 7 malem. Pas masuk hotel gue ga sengaja ketemu mba wid dan para atlit cewe. Kyknya mereka mau keluar.
'Genduttt seharian belom ketemu nih kita' biasalah itu kevin si tengil.
'Heh vin gue lagi kurus nih belom makan' jawab mba wid sewot.
'Apanya yang kurus mba lu paling juga ngemil mulu seharian' ledek fajar ga mau kalah.
Tapi gue perhatiin kok ada yg aneh ya. Kok gaada caca. 'Caca mana?'
'Yaelah jom tanyain gue kek sekali2 ini langsung nyari caca' ucap mba wid.
'Ngapain jombang cariin lu mba orang gebetan dia si caca bukan lu' jawab kevin. Kevin kalo ngomong suka ga mikir dulu. Ngaco kalo ngomong.
'Di kamar tuh katanya gamau keluar mau beli roti di supermarket aja' jawab mba wid.
'Kamar lu no berapa mba?' Tanya gue.
'502, ke-' belom selesai mba wid jawab gue cabut langsung. Kalo gue ga cabut dijamin kevin sama fajar bakal ga abis abis ledekin gue. Yang ada gajadi ke caca.
Gue ga mau modus kok. Gue cuma khawatir caca sakit kalo dia ga makan. Kerjaan dia itu melelahkan. Dia butuh makan yang cukup.
Gue juga gatau kenapa gue khawatiran bgt sama caca. Gue gasuka liat dia ga nyaman. Gue gamau dia sakit. Mungkin karna gue anggep dia kyk adik gue. Atau gue suka sama dia. Gabisa dipungkiri caca itu ramah, baik, perhatian, dan cantik bgt. Eh gue gaboleh mikir kemana mana. Gue harus fokus sama pertandingan gue besok.
Caca's POV
Pas gue lagi asik asik tiduran tiba tiba bel kamar gue bunyi. Pasti mba wid ada yang ketinggalan nih.
Pas gue buka pintu betapa kagetnya gue pas gue buka pintu ternyata ada mas rian.
'Buruan ayo beli makan keburu malem' ucap mas rian ke gue.
'Hah aku udah makan roti kok barusan' ya gue emang bohong. Gatau kenapa gue males bgt keluar. Pengen langsung tidur.
'Gue tau lu bohong. Tadi gue ketemu mba wid di lobby' yah gagal deh bohong gue. Mau ga mau gue ambil hp dan kunci kamar lalu ikut mas rian ke supermarket.
'Mas rian belom makan juga?' Tanyaku ke mas rian.
'Udah tadi sama yang lain' jawab dia.
'Lah kalo gitu balik ke kamar lah sana. Udah malem udara malem ga bagus mas. Mas kan besok lomba. Aku bisa sendiri kok' bawel gue langsung kambuh. Gue ga mau mas rian kecapean atau sakit.
'Gue mau nemenin lu' ucap mas rian datar tapi tegas. Aduh nada bicaranya bikin gue deg deg an.
Keadaan di luar rame bgt. Jujur gue ngeri ilang. Makannya tadi gue juga gamau keluar. Takut ilang. Walaupun supermarket terdekat paling cuma 5 menit jalan. Selama ini gue kalo keluar selalu pegangan sama mba wid ku terinta. Tapi sekarang gaada mba wid gimana dong.
Ini orang rame bgt sebenernya jalan aja susah. Mana jaket mas rian warna item lagi kan jadi susah bedainnya dari belakang. Mas rian emg jalan di depan gue karna dia lebih tau jalan.
Tiba2 ada yg pegang tangan gue 'pegang aja tangan gue nanti lu ilang' ucap mas rian agak teriak karna jalananya ribut.
Gue cuma bisa bales genggamam tangan dia. Mulut gue rasanya gakuat buat ngomong. Jantung gue udh kyk disco ini jedag jedug. Lemah lu ca baru pegangan tangan aja udah disco jantung.
5 menit kita jalan pegangan tangan. Jantung gue ga berenti jedag jedug. Sampe di supermarket mas rian ga lepas pengangan tangan kita. Gue mah ga protes seneng seneng aja. Setelah gue ambil roti yang gue mau kita ke kasir. Mas rian cuma beli buah potong yang ada di cup gitu. Buat nyemil katanya. Pasa sampe kasir dan mau bayar mas rian malah duluin gue buat bayar.
'Ih mas aku aja yg bayar' ucap gue sewot.
'Roti doang jangan ribet deh' mas rian ngomong gitu dan langsung jalan keluar sambil bawa belanjaan kita. Dia keluar dan duduk di kursi panjang yg kosong di depan super market.
'Mas gaenak lah kamu udah temenin aku masa kamu juga yang bayar' ucap gue heboh. Gaenak lah gila gue.
Mas rian malah langsung tarik tangan gue biar gue duduk dan ngasih roti gue 'jangan bawel makan aja'
Aduh mas rian bisa ga sih sehari aja ga bikin gue deg deg an. Bisa stress gue ini. Daripada muka gue merah mending makan. Eh gue baru sadar malem malem disini dingin juga ya. Mana gue cuma pake piyama lengan panjang dan celana piyama panjang. Ya lengan panjang sih tapi bahannua ga tebel. Tadi perasaan pas jalan gue ga kerasa dingin deh. Apa karna gue terlalu fokus ke jantung jedag jedug ya tadi.
Sambil makan sambil usap usap tangan terus gue karna dingin. Mas rian yang ada di sebelah gue kyknya jadi sadar. Tiba tiba dia buka jaket dang nyodorin jaketnya ke gue.
'Hah ngapain? Pake jaketnya mas nanti kamu sakit ih' ucap gue.
'Kamu kedinginan' singkat bgt emg mas rian ini kalo jawab.
'Aku mah kalo kedinginan tinggal minum obat beres, kamu harus pertandingan mas. Harus fit. Kesehatan kamu jauh lebih penting' bawel gue kambuh lagi.
'Kalo kamu sakit aku bakal lebih pusing' deg. Jawaban dia bikin gue gabisa jawab apa2. Baper gue udh sampe puncak kalo gini caranya. Gapernah dia ngomong aku kamu gini. Paling juga kalo ga lu gue saya. Tapi aku? Mana pernah. Udah gitu dia bilang kalo gue sakt dia pusing. Lah maksudnya gimana tuh.
———————————————————————————
Happy monday semuanya! 💖
Jangan lupa vote and comment ya 💖
KAMU SEDANG MEMBACA
my human diary || Rian Ardianto
Teen FictionRian Ardianto, atlit paling pendiam di pelatnas yang selalu siap mendengarkan cerita Marsha Kiara Putri, jurnalis bawel yang bekerja di pelatnas. "makasih selalu mau dengerin aku, my human diary"