Anak Rantau

2.8K 197 0
                                    

Hari ini sebagai tim media gue bertugas mengikuti acara pelepasan team sudirman cup yang sekaligus meryakan ulang tahun pbsi. Dari pagi kita udah stand by dia hotel atlit yang terletak di daerah senyan. Tentu saja bareng mba wid tercinta sama mba naf juga.

Kita sebegai team duduk di belakang para atlit. Mas rian pastinya duduk paling depan lah selaku atlit. Ada perasaan bangga yang tak terkira saat aku melihat secara langsung mas rian hormat ke bendera dan mencium bendera. Bangganya punya pacara seberprestasi mas rian! Aku harap dia dan seluruh tim Indonesia bisa membawa pulang piala sudirman.

Selesai acara para atlit dikasih libur sebelum nanti hari senin dan selasa akan latihan tertutup lalu hari rabunya pergi ke china untuk sudirman open. Kebetulan aku juga akan ikut sebagai tim yang terpilih meliput para atlit di sudirman cup.

Mas rian langsung nyamperin aku selesai acara.

'Seharian abis ini ngabuburit sama aku ya' mintanya saat dia nyamperin gue.

'Bolehhhh, emang mau kemana?'

'Sekali sekali ngerasain buka puasa ala anak rantau mau ga?'

'Hah? Maksudnya?'

'Mau aja dulu ya liat aja nanti gimana buka puasa anak rantau' sok surprise deh mas rian tumben bgt...

'Jombang deh ya sekarang pacaran mulu' ledek fajar yang tiba tiba nyamperin kita. Dateng dari mana sih ini orang tiba tiba...

'Lu ya jay ganggu mulu deh' balas mas rian.

'Tenang aja jom malem ini gue ga ganggu malem minggu lu, gue mau nengokin fajri dulu ke bandung' ucap fajar.

'Enak ya jay kalo rumah deket bisa sering pulang' ucap mas rian yang tiba tiba kelihatan sedikit lesu.

'Ihh jgn lesu gitu dong, katanya mau ngajakain ngabuburit ala anak rantau ke aku' ucapku sambil mencoba menghibur mas rian. Aku tau pasti sekarang dia kangen bgt sama keluarganya. Apalagi di moment bulan puasa gini...

Hari ini aku bener bener ikutin mau dia, ngabuburit ala anak rantau. Mau tau itu maksudnya apa? Main game di ruang depan asrama pelatnas. Yang ada dari pulang dari hotel atlit aku nemenin dia mabar di ruang tamu asrama. Suka suka dia lah. Sekali sekali bikin pacar seneng gaada salahnya.

'Ca mau makan apa buat buka?' Tanya dia ke aku saat udah mau jam 5.

'Ya terserah mas, kan katanya ngajarin aku buka puasa ala anak rantau'

'Bener nih apa aja?' Aku pun hanya mengangguk sebagai jawaban.

'Za tolong beli dulu gih gorengan sama nasi bungkus biasa di depan' suruh mas rian ke reza yg emang lagi duduk di ruang tamu juga. Mau makan gorengan sebelum lomba? Enak aja! Langsung aku pukul pelan lengan mas rian!

'Enak aja mau sudirman cup malah makan gorengan'

'Yahhh aku pengen yang, gimana dong?' LAH TUMBEN INI ORANG JADI ALAY MANGGIL GUE YANG. KENAPA KAMU MAS RIAN! Muka gue ini auto merah dih di jamin.

'Yaudah deh terserah tapi dikit aja awas banyak banyak' ucapku sambil memfokuskan mataku ke hp. Malu kalo liat mas rian. Reza pun nurut sama mas rian dan beli makanan yang mas rian suruh. Sekitar jam 5 lewat reza balik dan kita pun bareng bareng siap siap buat buka puasa.

Jam buka puasa pun tiba, setelah baca doa kita semua langsung makan. Buka puasa yang sederhana. Pake nasi bungkus depan pelatnas, gorengan dan beberapa cemilan lain tapi rasanya nikmat bgt. Kebersamaannya yang bikin nikmat. Canda tawa sama anak pelatnas lain bikin suasana jadi seru.

Setelah puas ngobrol ngobrol mas rian nganter aku pulang seperti biasa.

'Gimana seru ga buka puasa pertama kali di pelatnas?' Tanyanya kepadaku saat kita udah di mobil otw ke rumahku.

'Seruu bgt suasananya kekeluargaan bgt'

'Ya emang mereka lah keluargaku di jakarta, apalagi sebelum aku punya kamu, cuma mereka keluargaku di jakarta. Sekarang kan udah ada kamu sama papa mama kamu.' Ucapan mas rian bikin aku terharu. Seneng bgt dia bilang kalo orangtua gue udah dia anggep kyk keluarga sendiri juga.

'Makasih ya mas udah ngajak aku buka puasa di pelatnas'

'Santai kali ca, doain ya secepatnya bisa ajak kamu buka puasa sama ibu aku' astaga ini nih yg bikin deg deg an. Kalo mas rian udah bahas mau nemuin aku sama keluarganya. Kesannya hubungan kita jadi terasa jauh lebih serius aja...

'Amin mas, semoga bisa ke jogja secepatnya ya'

'Amin doain rezekin aku lancar ya'

'Pasti mas tiap hari aku pasti doain kamu'

Mas rian hanha tersenyum dan mengelus puncak kepalaku sambil masih fokus menyetir. Tapi emang bener gapernah absent doain kesehatan dan kesuksesan mas rian. Ga lupa doa semoga dia selalu bahagia dan semoga hubungan kita dilancarkan. Gatau kenapa walaupun baru pacaran sebentar bgt aku merasa nyaman bgt sama mas rian. Aku harap memang dia lah yg jadi yang terakhir buat gue. Amin!

———————————————————————————

Jangan lupa vote and comment 💖

my human diary || Rian Ardianto Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang