Otw BAC

3.8K 261 1
                                    

Ga kerasa udah sebulan lebih gue kerja di pelatnas. Gue pun udah makin akrab sama orang orang disini. Orang orang kantor mau pun para atlit.

Rencananya hari sabtu ini gue akan ikut para atlit ke Badminton Asia Championship. Gue cukup deg deg an karna ini pertama kali gue tugas untuk meliput para atlit kejuaraan di luar negri. Selama ini paling ngeliput mereka latihan di pelatnas aja.

Gue pergi bareng Mba Wid juga. Karna masih pertama jadi ga mungkin lah ga di temenin jurnalis senior.

Malem minggu ini gue habiskan bersama para atlit dan crew yang akan ikut ke China untuk BAC di bandara. Kita udah sampe dari jam 10an tapi ternyata pesawatnya delay. Sambil nunggu aku cuma duduk di ruang tunggu sambil ngobrol bareng mba wid ku tercinta. Aku banyak tanya tanya soal apa yang harus aku lakukan selama disana supaya nanti bisa bekerja secara maximal. Crew lain ada yang di ruang tunggu ada juga yang lagi pada makan di restoran yang ada di bandara.

Sekitar jam 12 malam rombongan cowo cowo atlit pada masuk ruang tunggu, kyknya mereka abis makan.

'Eh tumben mba wid ga makan dulu tadi' ucap kevin sambil menghampiri aku dan mba wid. Lebih tepatnya ke mba wid sih kebetulan aja gue di sebelah mba wid.

'Gue lagi diet nih vin jadi ga makan malem' ucap mba wid sambil nyengir.

'Gaya banget lu mba wid, gendut mah gendut aja deh' jawab kevin sambil duduk di kursi sebelah mba wid. Sementara ko sinyo, fajar, ginting dan jojo udah duduk di kursi depan kita. Kursi nya empat empat gitu guys hadep hadep an jadi lumayan enak lah buat ngobrol. Tiba tiba ada orang yang duduk di sebelah gue. Pas gue nengok ternyata mas rian.

Kalo kalian inget kejadian yang gue balikin jaket ke mas rian setelah itu kita ya biasa biasa aja. Ngobrol seperlunya. Yang lain juga udah ga pernah ngeledekin.

'Yah si jombang modus tuh duduk sebelah caca' ucap fajar tiba tiba. Padahal baru gue bilang barusan mereka ga pernah ledekin eh ini kok mulai lagi ya. Aduh muka gue jangan merah please.

'Ga jelas lu jay' jawab mas rian singkat.

'Nah kalo gamau gantian sini sama gue jom, gue aja yang duduk sebelah caca' kata jojo.

'Yee modus mulu lu jo' kata ginting heboh.

Sementara mas riannya cuma liat jojo bentar dan balik lagi fokus ke hpnya. Mas rian ini ya kalo udah ketemu pubg fokus banget deh beneran ga bisa di ganggu. Bahkan sampe kita mau boarding mas rian tetep konsen main pubg terus.

Di pesawat gue dapet duduk bareng fajar dan rian. Gue deket jendela, mas rian di tengah dan fajar di pinggir deket lorong. Perjalanan kesana cukup lama sekitar 5 jam. Karna sekarang udah jam 2 pagi juga gue ngantuk berat dan berniat untuk tidur di pesawat. Gue menyenderkam kepala ke jendela dan langsung tidur.

Sekitar 2 jam setelah take off gue ke bangun karna ada bau makanan. Wah waktunya makan nih kyknya. Dan bener aja pramugari lagi bagiin makanan. Maklum guys tadi sebelum berangkat kan ga makan dulu di airport hehehe.

Eh bentar bentar tapi kok ini gue udah bukan nyender jendela. Lah kok gue jadi nyender di pundaknya mas rian. Spontan gue langsung angkat kepala gue dan mas rian yang kyknya jg kaget jadi nengok ke gue. Dia kaget karna dia juga tadi tidur dan nyenderin kepalanya di atas kepala gue. Aduh jantung gue kok jadi jedag jedug ya.

'Eh eh maaf mas jadi bangun ya' ucap gue ga enak ke mas rian. Oh iya kalo kalian bingung kenapa gue selalu panggil mas rian dengan sebutan mas itu karna mas rian tuh pembawaannya dewasa banget makannya gaenak kalo panggil nama doang. Kalo yang lain kan pembawaannya kyk bocah jadi panggil nama santai. Ya kecuali ko sinyo, ko hendra, abah ahsan, sama ci grego lah ya.

'Santai aja biar sekalian mau makan' balas mas rian.

'Maaf juga ya tadi nyender, aku juga bingung kepala ku kok bisa pindah dari jendela. Pasti berat ya mas' ucapku sambil nyengir buat nutupin ke gugupan gue.

'Gue yang pindahin kasian itu jendela keras' ucap mas rian sambil mulai makan.

Deg. Dia yang pindahin. Aduh kok gue jadi deg deg an gini. Aduh muka gue kyknya merah nih. Aduh untung fajar masih tidur jadi dia ga denger obrolan kita dan ga liat kita sender sender an. Aduh caca inget fokus kerja ca.

———————————————————————————

Happy weekend guys 🌞

Jangan lupa vote and comment! ❤️

my human diary || Rian Ardianto Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang