Ternyata mas rian ngajak aku makan di sebuah mall yang ga jauh dari pelatnas. Yummm makan shaburi!
Selama makan kita ngobrol ngobrol mas rian banyak cerita soal dia ngapain aja sama keluarganya. Keluarga mas rian kedengeran sangat hangat aku jadi pengen ketemu.
'Ihhh seru bgt sih kyknya jadi pengen kesana deh' ucapku yang emang belum pernah ke bantul. Padahal papaku asli orang solo.
'Nanti ya kalo aku udah nembak kamu kita kesana. Biar enak ngenalinnya, aku jadinya bisa bilang ma ini pacar rian' ucap mas rian sambil senyum senyum. Gue langsung shock dan berhenti ngunyah makanan gue. Eh ini maksudnya gimana nih? Aduh muka auto merah jantung auto marathon. Ngunyah aja gabisa gue lanjutin.
'Apaan sih ah mas' ucapku pelan.
'Ih kenapa merahhh gitu! HAHAHA' ihhh mas rian kok malah ketawa ketawa sih!!
'Aku mau nanya deh ca kalo aku nembak kamu kira kira jawabannya apa ya?' Tanya mas rian santai.
Mata gue langsung melotot. WOY MAKSUDNYA APAAN INI!
'Eh ca muka santai kali, udah deh kamu makan dulu sana aku ada yang mau dibeli bentar. Tungguin ya' setelah ngomong gitu mas rian langsung pergi aja. Eh ini gimana sih? Nanya pertanyaan model begitu terus dia langsung kabur? TAK BERTANGGUNG JAWAB KAMU MAS. JANTUNGKU BELOM PERNAH NIH MARATHON SEKENCENG INI!
Gue mencoba menetralisir jantung gue dan muka gue. Mas rian aja mukanya biasa aja, masa gue heboh sendiri? Gaboleh malu malu in ca gaboleh.
Ga lama mas rian balik udah bawa paperbag. Gatau isinya apa, gamau nanya juga sih takut dikira kepo! Setelah bayar kita balik ke mobil. Tadi gue ngotot minta split bill tapi mas rian lebih ngotot buat bayarin gue. Akhirnya gue cuma bisa pasrah...
Sampai di mobil mas rian bukain pintu mobil buat gue. Pas kita berdua udah sama sama duduk di mobil bukannya jalan mas rian malah kasih paperbag yang tadi dia beli ke gue. Ya gue kira minta pegangin doang mana berani gue buka.
'Ih dibuka dong' ucap mas rian.
'Lah buat aku?' Jawabku bingung.
'Yaiyalah buat siapa lagi?'
Gue pun hanya ngangguk ngangguk dan buka paperbagnya. Di dalemnya ada kotak pandora. Hah tunggu tunggu ini luarnya paperbag polos kok dalemnya bisa pandora. Gue menatap mas rian bingung. Seolah mengerti mas rian berkata.
'Hehehe tadi aku minta mbanya ganti ke paperbag polos biar kamu ga curiga'
Gue cuma ngangguk ngangguk dan gue buka kotaknya. Ada sebuah gelang yang cantik banget. Yaampun bagus banget!
Di bagian dalem tutup kotaknya ada sebuah kertas yang dilipat dan ditempel disitu. Gue pun mengambil kertas itu dan membukanya.
Dear caca,
Aku ga pandai merangkai kata kata. Aku orangnya kaku ca maaf ya hehehe. Tapi satu yang aku tau ca. Aku sayang sama kamu, aku gabisa jauh dari kamu. Mungkin menurut kamu ini terlalu cepat, kita memang baru kenal sekitar sebulan tapi gatau kenapa kamu udah berhasil merebut hati aku. Caca, will you be mine?
Rian Ardianto.
Air mataku sudah tak bisa kubendung. Aku sangat terharu. Aku terlalu bahagia. Tanpa pikir panjang aku langsung memeluk mas rian erat. Aku menangis dipelukannya.
'Eh kenapa nangis? Kalo gamau gpp kok tapi jangan nangis' ih mas rian ini! Aku nangis kan karna bahagia.
'Ini air mata bahagia tau mas' ucapku ditelinganya.
Mas rian merenggangkan pelukan kami. Sekarang aku bisa melihat wajahnya dengan jelas. Dia menatapku dalam. 'Jadi?'
Gue pun hanya mengangguk malu. Mas rian langsung memelukku lagi. Sekarang dia memelukku lebih erat lagi. 'Makasih ca makasih' bisiknya di telingaku. Aku tersenyum ga berhenti. Bahagia banget rasanya.
Setelah beberapa menit aku melepaskan pelukan kami.
'Gelangnya pakein dong' mintaku ke mas rian.
Mas rian mengambil gelang yang dia tadi kasih ke aku dan memakaikannya di pergelang tanganku. Cantik banget gelangnya.
'Makasih ya mas, bagus banget!'
Mas rian mengelus puncak kepalaku 'sama sama sayang'
SAYANG? BELUM PERNAH MAS RIAN MANGGIL GUE BEGITU. PIPI GUE LANGSUNG MERAH LAGI. Gue pun langsung berpaling ngadep jendela biar ga ketauan. 'Ihh jangan ngadep jendela dong muka cantiknya ga keliatan'
'Apaan sih mas cepet jalan ah nanti telat nih' mas rian hanya terkekeh lalu menjalankan mobilnya. Selama perjalanan gue ga berhenti berfikir berapa beruntungnya gue bisa punya pacar seperti mas rian. Walaupun tempat jadian kita sangat ga romantis, yaiyalah mana ada orang jadian di parkiran mall! Tapi aku tetep bahagia karna yang terpenting bukan tempatnya tapi mas riannya. Dimanapun asal sama mas rian aku bahagia ❤️
———————————————————————————
Uhuyy akhirnya ya 😍
Jangan lupa vote and comment ❤️
KAMU SEDANG MEMBACA
my human diary || Rian Ardianto
Teen FictionRian Ardianto, atlit paling pendiam di pelatnas yang selalu siap mendengarkan cerita Marsha Kiara Putri, jurnalis bawel yang bekerja di pelatnas. "makasih selalu mau dengerin aku, my human diary"