Confrontation

2K 177 4
                                    

Dengan sekuat tenaga gue mencoba bersikap senormal mungkin ke mas rian. Menutupi kegelisahan hati gue dan terus menyemangati mas rian seperti apa yang biasa gue lakukan. Walaupun sulit tapi gue yakin gue bisa! Gue harus bisa berkorban demi karir dia!

Sayang bgt, langkah fajri harus terhenti di quarterfinal. Sekesel keselnya gue sama mas rian gue tetep ga tega melihat muka kecewa dia. Gue tau sekeras apa dia berlatih untuk indonesia open ini. Perjuangan dia ga main main, tapi mungkin memang belum rezeki mereka.

Untungnya match fajri adalah match pemain indonesia terakhir hari ini, yang berarti gue bisa langsung kabur buat nyemangatin mas rian. Pasti dia lagi berantakan sekarang.

Gue langsung ke media center buat rapihin barang barang gue dan langsung kabur ke players lounge untuk nemenin mas rian. Dia pasti butuh gue sekarang!

Sampai gue di players lounge ternyata fajri baru selesai press conference. Fajar lagi di depan ruang press conference untuk menemui fansnya. Tapi dimana mas rian? Kemana dia?

Mas rian saat kecewa emang lebih suka menyendiri. Ga suka ketemu orang banyak. Beda sama fajar yg lebih pinter nyembunyiin perasaan kecewa dia. Gue harus cari dia! Tapi kemana? Ah, mungkin dia langsung balik ke hotel, mending gue samperin ke hotel atlit deh.

Demi menghindari keramaian seperti biasa gue lewat jalur belakang. Gue harus sampe hotel atlit secepatnya. Harus ketemu mas rian secepatnya.

Gue dengan buru buru berjalan ke jalan belakang. Ini udah bukan jalan, jogging namanya! Kalo ga demi kamu ga bakal aku segininya mas!

DEG! Mata ini, kenapa nakal bgt sih! Kenapa harus liat hal yg ga perlu gue liat. Geer bgt kamu ca mas rian butuh kamu. Siapa bilang?

Nyatanya di tempat yg sama seperti 2 hari yg lalu, mas rian lagi pelukan erat sama cewe yg sama. Iya gue yakin bgt itu cewe yg sama, gue udah hafal muka cewe itu. Hati gue yg tadinya khawatir sama dia seketika berubah. Berubah dingin. Ga ada perasaan yg harus gue jaga sekarang, langkah fajri udah terhenti disini. Gue punya hak buat labrak mas rian sekarang.

"Ternyata gini tingkah kamu di belakang aku?"

Karna mendengar suara gue mas rian melepaskan pelukannya sama cewe itu. "Caca? Ca ini ga kyk yg kamu liat ca! Aku bisa jelasin!"

"Ga ada yg perlu kamu jelasin mas, semua udah jelas" tanpa pikir panjang gue langsung pergi meninggalkan mereka. Gue lari keluar istora, gue yakin mas rian ga akan berani ngejar gue keluar. Banyak fans dia disini. Dia ga akan aneh aneh. Gue pasti aman!

Mas aku bener bener kecewa sama kamu. Ga nyangka kamu bisa kyk gini sama aku.

🏸🏸🏸

Setelah kejadian itu gue matiin hp. Mas rian miscalled gue banyak bgt. Dia wa gue banyak bgt. Ga ada yg gue baca satu pun. Gue terlalu kecewa.

Untungnya sehari setelah kalah fajri langsung berangkat ke jepang. Sementara gue masih tugas di istora sampe minggu. Akhirnya gue ga perlu susah susah menghindari dia.

Hari ini hanya tersisa daddies dan minions di semi final. Gue yakin mereka bisa!

Dan bener! All indonesian final pun tercipta di sektor MD. Gue bangga bgt sama mereka. Kebanggaan negara!

Pada akhirnya, minions berhasil mempertahankan gelar mereka. Minions keluar sebagai juara. Selamat tengil dan koh sinyo kesayangan semua orang! Selamat juga daddies, legend kita tercinta!

Jadwal padat menanti para atlit dan kita semua para team. Malem selesai final, subuh langsung ke tokyo. Semangat kita semua pasti bisa!

Subuh ini gue satu pesawat sama daddies, minions, koh her, koh ar. Mba wid kasian bgt pesawatnya kepisah sendiri. Jadi ga tega sama mba wid, tapi mau gimana lagi?

Dan kebetulan bgt gue dapet duduk sebelah kevin di pesawat. Sekalian nih gue belum ngucapin selamat ke dia atas kemenangan semalem.

"Eh vin, selamat ya juara! Keren bgt lu dah!"

"Hehehe makasih ca! Semoga di jepang bisa mempertahankan gelar juga ya"

"Amin vin! Gue yakin lu sama koh sinyo bisa kok"

"Makasih ca, hmmm btw gue boleh nanya sesuatu ga?" waduh, tumben bgt kevin ngomongnya begini.

"Nanya aja kali vin, tumben lu"

"Gue bukan bermaksud ikut campur, tapi lu ada masalah ya sama jombang?" waduh, kok kevin bisa tau sih. Padahal gue udah berusaha bersikap se biasa mungkin.

"Ga usah bingung ca, kemaren pas jombang mau ke tokyo dia bilang ke gue. Titip caca, jagain dia. Ga biasanya jombang gitu. Dia juga nanya kabar lu mulu ke gue. Sebenernya kalian kenapa?" Mas rian ngapain sih libatin orang lain di masalah kita. Masalah ini kan antara kita berdua!

"Vin, jgn ngomongin dia dulu ya. Gue udah kecewa sama dia"

"Jombang kenapa ca? Dia sayang bgt sama lu gila!" Mungkin gue butuh cerita ke seseorang soal ini. Mungkin kalo cerita ke kevin perasaan gue jadi bisa sedikit lebih tenang.

Gue ceritakan semua kejadian yg terjadi ke kevin. Inget kejadian itu aja berhasil bikin mata gue berkaca kaca. Berhasil bikin hati gue sakit.

"Ca lu yakin? Gue ga yakin jombang tega gitu sama lu"

"Vin gue liat pake mata kepala gue sendiri, gimana mungkin salah?"

"Ca saran gue, lebih baik omongin dulu baik baik sama jombang. Gue yakin dia punya penjelasan soal itu semua. Dia ga mungkin tega selingkuhin lu"

Apa iya gue harus mendengar penjelasan mas rian? Apa masih ada yg harus dijelaskan? Bukannya semuanya udah jelas?

Siang hari kita sampe di tokyo. Dari airport kita langsung ke hotel. Gue yg belum istirahat dari semalem langsung tepar di kamar hotel. Cape pake bgt! Gila gue aja yg team se tepar ini, gimana daddies sama minions ya...

Sore sore gue kebangun karna ada yg ngetuk pintu kamar gue. Waaa jangan jangan mba wid udah sampe! Kasian bgt dia flight jauh gitu sendirian. Pasti kesepian bgt dia tadi! Gue langsung buru buru bangun dan buka pintu kamar.

DEG! Caca, lain kali kalo buka pintu please liat liat dulu. Jangan sok tau. Bukannya mba wid yg gue liat saat buka pintu, tapi mas rian. Orang terakhir yg ingin aku temui sekarang. Gue pun langsung ingin menutup pintu kamar gue lagi. Tapi ga bisa, pintu kamar gue di tahan mas rian.

"Ca aku mohon kita butuh bicara"

"Ga ada yg perlu di bicarain"

"Ca aku mohon. Aku bisa jelasih semuanya. Aku mohon ca, aku ga bisa konsen tournament kalo kita masih kyk gini" rese mas rian. Ngapain bawa bawa tournament segala? Dia tau bgt kelemahan gue. Gue pun jadi ikut mikirin lagi perkataan kevin. Apa bener gue harus kasih dia kesempatan buat jelasin?

"Please ca, aku sayang bgt sama kamu. Aku bisa jelasin semuanya"

"Okay fine, temuin aku di lobby 15 menit lagi. Aku mau ganti baju dulu"

"Ga mau, aku mau tunggu di depan kamar kamu aja. Aku ga mau jauh dari kamu" apaan sih mas rian. Gombal bgt jadi orang.

"Terserah kamu aja, aku mau ganti dulu" gue pun langsung menutup pintu kamar gue. Mas semoga kamu bener bener punya penjelasan yg masuk akal untuk kelakuan kamu.

🏸🏸🏸

Hello semua! Akhirnya bisa ada waktu lagi buat update! Jangan lupa vote and comment ❤️❤️❤️

my human diary || Rian Ardianto Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang