Sebelum melaju ke quarter final kita ada satu hari kosong. Perlombaan semakin sengit latihan pun makin intensif. Semua atlit berlatih sama semangatnya walaupun nanti pada harinya hanya satu per sektor yg akan turun. Siapa pun itu ga masalah, semua dilakukan untuk nama negara!
Hari ini semua tim media juga ga kemana mana. Kita semua nyemangatin atlit dari pinggir lapangan sambil meliput. Taipei lawan yg tidak mudah. Mereka punya men single dan women single yg kuat.
Aku lagi meliput latihan tim MD. Sebenernya rada terharu liat mas rian semangat bgt latihannya. Walaupun belum turun main dia ga kecewa sama sekali. Dengan semangat dia nyemangatin semua atlit indonesia yg main di lapangan. Pas mas rian lagi istirahat latihan aku samperin dia.
'Aku bangga bgt sama kamu'
'Hah? Kenapa nih tumben ngomong gitu'
'Gatau, kyk semangat kamu tuh gapernah padam. Walaupun belum terpilih main kamu tetep semangat'
'Ini kan pertandingan group, aku juga sadar minions sama daddies jauh lebih banyak pengalamannya. Siapa pun yg terpilih pasti yg terbaik untuk tim jadi aku santai aja' dewasa bgt sih mas rian. Ini salah satu hal yg aku paling suka dari dia. Aku ambil handuk mas rian. Aku bantuin dia lap in keringetnya.
'Semangat terus ya mas, apapun yg terjadi kalo buat aku kamu yg terbaik kok'
'Makasih ya ca udah selalu support aku' mas rian tersenyum ke arahku. Semyumnya yg selalu berhasil bikin hati aku adem.
🌞
Hari ini petandingan sengit indonesia melawan taipei akan dimulai. Kita semua sudah berkumpul dari pagi buat berdoa bersama! Gue yakin pasti bisa!
Gue kedapetan tugas memotret para atlit dari pinggir lapangan. Hari ini mas rian ga main lagi, minions akan mewakili sektor md!
Minions menjadi pembuka pertandingan hari ini. Mereka berhasil menyumbang point pertama untuk indonesia! Memang bisa diandalkan lah kevin sama koh sinyo!
Partai kedua adalah WS, jorji harus melawan pemain no satu dunia. Berat sih ini. Dan bener, sayang sekali jorji belum berhasil menyumbangkan point.
Partai ketiga adalah MS. Jojo melawan ctc. Dari head to head jojo menang jauh walaupun menurut ranking ctc berada di atas jojo. Aku positive thinking kalo ini jojo pasti menang. Tapi hasilnya ga sesuai harapan. Ctc berhasil mengalahkan jojo untuk pertama kalinya. Jujur gue cukup kaget.
Pertandingan WD menjadi penentu untuk taipei. Kalau mereka menang otomatis mereka lanjut ke semifinal. Tapi kalo indonesia menang, pertandingan dilanjut ke XD. Greysia Apri berhasil menyumbang poin! Indonesia masih punya harapan!
Nasib tim bergantung pada melati praveen sekarang. Keadaan makin menegang. Bang owi udah kyk ketua cheers hari ini. Paling semangat teriaknya! Keren dah bang owi! Saking kerennya aku ga tahan buat ga foto foto para supporter indonesia yg super semangat ini! Kebersamaannya kerasa bgt. Melati Praveen berhasil menyumbangkan poin terakhir! Indonesia melaju ke semi final! Jepang here we come!!!
💖
Pertandingan melawan jepang akan dimulai di sore hari. Paginya tim indonesia nyempetin latihan dulu. Ini akan jadi pertandingan yg berat. Jepang sangat kuat di hampir semua sektor. Susah buat mencari celah.
Hari ini pertandingan kembali dibuka oleh minions. Gue tau pasti ada sedikit rasa kecewa di hati mas rian karna fajri belum main, tapi dia tetep semangat mendukung semua atlit yg main hari ini. Gue bangga sama sportifitas dia!
Minions berhasil menyumbangkan point untuk indonesia! Mas rian dengan semangat nepokin balon, lucu bgt sih dia. Aku bisa ngeliat para supporter indonesia karna hari ini aku tugas foto di pinggir lapangan lagi. Ga kalah kocak jojo yg heboh nepokin kaleng danis. Astaga semangatnya indonesia luar biasa!
Tapi sayang setelah kemenangan minions, indonesia ga mendapatkan poin lagi sampai akhirnya jepang menang 3-1 atas indonesia. Rasa kecewa pasti ada tapi tetep kemajuan dari prestasi 2 tahun lalu dan gue sangat bangga sama perjuangan para atlit.
Suasana bis saat kembali ke hotel ga seheboh waktu berangkat. Kyknya semua rada kecewa. Wajar aja sih, so close to the final! Tapi gpp 2 tahun lagi pasti bisa lebih baik! Menanjak pelan pelan tapi pasti!
🌞
Hari ini semua orang sudah lebih ceria. Hari ini tim indonesia akan naik podium setelah partai final selesai. Walaupun bukan podium tertinggi tapi ini sudah pencapainan yg cukup baik kok!
Tapi emang ada ada aja deh kejadiannya. Pas sampe venue panitia tiba tiba kasih tau kalo cuma 15 orang per negara yg bisa terima medali karna jumlah medali yg terbata. Sementara indonesia bawa 20 atlit. Otomatis 5 atlit harus rela ga naik podium.
Mau ga mau harus diputuskan bahwa atlit yg ga main ga naik podium kecuali ketut. Termasuk fajri. Kasian mas rian...
Dia emang bilang dia gpp tapi dari mukanya keliatan kalo dia sedikit kecewa. Mba wid sama mba naf juga kyknya nyadar. Mereka suruh aku di players lounge aja hari ini, karna tugas juga ga terlalu banyak. Katanya suruh hibur para atlit aja.
Fajar orangnya lebih ekspresif dan heboh. Dia malah sibuk live sama tania di players lounge. Beda dengan mas rian. Dia lebih milih diem di belakang. Aku samperin dia.
'Its okayy yaaa? Mungkin emang belum rezeki'
'Gpp kok, lagian aku juga ga main mereka lebih berhak' walaupun dia tersenyum ke gue, gue tau senyumnya ga setulus biasanya. Gue genggam tangan mas rian.
'Jangan sedih ya, ini harus jadi semangat buat kmau buat bisa lebih baik'
'Makasih ya ca, kamu selalu ada disamping aku seneng apa susah'
'Mas aku akan selalu ada disini support kamu' dan emang itu janjiku ke diriku sendiri. Aku berharap bisa selalu ada disisi mas rian mendukung dia. Semoga Allah mengizinkan ya mas.
———————————————————————————
Gimana nih tanggapannya soal sudirman cup kemaren? Aku sih tetep bangga ❤️
KAMU SEDANG MEMBACA
my human diary || Rian Ardianto
Teen FictionRian Ardianto, atlit paling pendiam di pelatnas yang selalu siap mendengarkan cerita Marsha Kiara Putri, jurnalis bawel yang bekerja di pelatnas. "makasih selalu mau dengerin aku, my human diary"