Keyakinan

2.4K 164 6
                                    

Rian's POV

Jujur persaan gue beberapa minggu ini cukup kacau. Gue ga tau apa yg lagi off dengan gue dan fajar. Tapi akhir akhir ini sering bgt kita kalah di babak babak pertama. Sampai coach negur kita buat lebih fokus dan membatasi sosial media.

Ga boong sosial media bisa berpengaruh bgt ke mood kita. Omongan orang yg makin hari makin ga enak di denger. Gue udah coba buat ga peduli, tapi nyatanya susah.

Satu hal yg sangat gue syukuri di masa down gue seperti ini. Gue punya pacar sebaik caca. Yang sama sekali ga pernah ninggalin gue walau pun keadaan gue lagu begini. Bahkan dia yg selalu semangatin gue buat bisa jadi pribadi yg lebih baik. pribadi yang lebih kuat buat menghadapi situasi kyk gini.

Gue tau hubungan gue dan caca masih seumur jagung. Baru sekitar empat bulan hubungan ini berjalan. Tapi gue merasa gue dan caca udah melawati banyak bgt rintangan di hubungan ini dan kita selalu bisa melewati semua itu. Apa konyol kalo gue bilang gue udah yakin caca akan menjadi yg terakhir buat gue? Padahal biasanya gue adalah tipe orang yg banyak mikir dan susah buat bikin keputusan. Tapi soal ini kenapa rasanya gue yakin bgt.

Karena gue kalah duluan gue pulang duluan ke jakarta. Sementara caca harus lanjut dengan pekerjaannya di bangkok. Ini yg kadang juga bikin gue kesel kalo kalah duluan. Gue ga bisa nemenin caca sampe kerjaannya selesai. Padahal kalo gue menang, kita bisa berjuang bareng bareng!

"Jom lu kenapa sih bengong mulu? Semangat jom! Kita harus latihan lebih keras buat kejuaran dunia!" Ucap fajar saat kita berdua lagi nunggu pesawat di bandara.

"Gue bukan lagi mikirin itu jar"

"Lah terus mikirin apa dong? Fokus jom! Kita harus fokus kejurdun sekarang, jangan mikirin yg lain dulu"

"Jar, kecepetan ga kalo gue lamar caca sekarang?"

"HAH? GILA LU JOM?" Buset ini fajar teriak kenceng bgt! Malu malu in gila! Dikirs ini rumahnya apa, bisa teriak seenak jidat!

"Woy berisik bgt lu jar! Diliatin orang gila!"

"Ya lu gila! Lu sama caca baru pacaran berapa bulan coba! Kenapa lu buru buru bgt?"

"Ga tau jar, gue merasa udah cocok bgt sama caca. Dia selalu ada buat gue. Gue takut kehilangan dia"

"Jom, percaya kalo jodoh itu ga akan kemana. Menurut gue kalo sekarang masih terlalu cepet jom. Kalian juga masih sama sama muda, perjalanan kalian masih panjang" apa bener kata fajar? Tapi kenapa perasaan gue rasanya yakin bgt. Ah fajar bikin gue malah bingung sekarang!

🏸🏸🏸

Setelah pulang dari bangkok gue sama fajar langsung balik latihan. Kita bener bener mau memberikan yg terbaik di kejurdun nanti. Gue coba singkirkan fikiran soal melamar caca untuk sementara.

Sayangnya kali ini semua wakil indonesia ga ada yg sampe final. Jujur gue cukup kaget dan kecewa dengernya. Tapi ya namanya juga udah tournament 3 minggu berturut turut pasti energi mulai abis. jadi sebenernya cukup wajar juga kyknya.

Kata caca dia pulang hari ini. Tapi gue masih ada latihan pagi hari ini. Dia juga kecapean jadi mau langsung pulang. Paling besok lah gue baru samperin dia ke rumahnya.

Selesai gue latihan pagi sabtu ini gue langsung balik ke kamar. Gerah bgt mau mandi. Tapi ternyata pas gue balik kamar udah ada mahluk kebo lagi main game. Kapan nyampenya coba ini bocah?

"Woy vin balik kapan lu?"

"Eh udah kelar latihan lu, pesawat subuh gue makannya ngantuk bgt"

"Kalo ngantuk tuh tidur pinter bukan main game!"

"Tanggung jom bentar lagi"

Dasar gamers, bener bener ga bisa pisah dari gamenya. Eh gue juga sama ya? Tau ah mending mandi aja!

Nah bener kan dugaan gue, sampe gue kelar mandi juga kevin tetep masih main game. "Katanya ngantuk, main game mulu tapi"

"Hushhh berisik jom! Kyk lu bukan gamers aja sih" terserah deh terserah. Kalo disautin nanti malah jadi gue lagi yg kena.

Jujur di otak gue masih kepikiran soal niat gue mau serius sama caca. Apa lagi saran fajar yg ga sesuai sama harapan gue. Harus apa dong nih gue?

"Jom, muka lu serius bgt, mikirin apa sih lu?" Lah bukannya dia lagi main game. Kok malah jadi meratiin gue.

"Hah gpp vin"

"Udah lu ga usah boong sama gue! Gue kenal bgt kali muka lu kalo lagi banyak pikiran. Cerita aja, jgn dipendem sendiri"

"Hmmm ini soal caca vin"

"Hah? Kenapa? Lu sama caca ribut lagi?"

"Bukan vin malah kebalikannya"

"Maksud lu? Kok gue jadi makin bingung sih"

"Gue pengen serius sama caca, gue mau lamar dia vin"

"HAH? LU GILA JOM?" Muka kevin langsung berubah jadi kaget. Dan suaranya itu loh menggelegar bgt. 11 12 sama suara fajar! kenapa sih semua orang hobby bgt teriak!

"Menurut lu gimana vin?"

"Hmmm maaf nih jom, apa lu udah pikirin baik baik semuanya? Apa lu udah bener bener yakin?"

"Mudah mudahan yakin vin, tapi kenapa lu nanya gitu vin?"

"Jujur aja nih ya jom, kalian tuh pacaran masih baru bgt. Dan masih sama sama muda, pasti masih sama sama mau ngejar karir. Yakin ga kecepetan?"

"Ya iya sih vin tapi rasanya gue udah bener bener yakin"

"Gini deh gue punya ide, yg mungkin bisa jadi win win solution buat semuanya"

"Apaan tuh?" Kevin pun nyeritain semua ide dia ke gue. Hmmn tumben ini bocah pinter juga! Ga salah gue curhat ke kevin!

"Tapi bantuin gue ya vin?"

"Tenang aja, pasti gue bantuin jom!" Emang deh roommate gue paling the best! Jagoan di lapangan dan kadang di luar lapangan otaknya bisa encer juga. Tapi kalo di luar lapangan kadang doang sih HEHEHE!

🏸🏸🏸

Sesuai rencana awal, hari ini gue mau jalan sama caca. Mumpung masih libur, besok kita udah harus balik lagi ke kerjaan masing masing.

Jam 11 gue udah sampe depan rumah caca. Rencananya kita emang mau pergi makan siang bareng, biar nanti pulangnya ga terlalu malem.

"Haiii mas! Sorry nunggu lamaaa" ucap caca saat masuk ke mobil. Dia sengaja nyuruh gue tunggu di mobil aja soalnya katanya di rumah gaada orang.

"Gpp kok aku juga baru sampe" ucap gue sambil mengelus puncak kepalanya.

"Kita mau makan dimana nih mas?"

"Kevin kemaren bilang temennya baru buka resto, katanya sih enak. Mau cobain ga?"

"Wahhh bolehh tuhh! Yuk cus!!" Dan di dalam perjalanan ga berhentinya gue berdoa, semoga semua yg udah gue rencanain sama kevin bisa berjalan lancar. Semoga hasilnya akan membahagiakan seperti yg gue harapkan. Amin.

🏸🏸🏸

Seminggu kemaren bener bener fokus nonton kejurdun sampe ga sempet update :( gimana nih comment kalian soal kejurdun?

Jangan lupa juga vote and comment ❤️

my human diary || Rian Ardianto Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang