Hari ini harinya R-16 BAC. Masih sama kyk kemaren hari ini gue udah stand by dari pagi. Game hari ini dibuka dengan minion yang berhasil mengamankan satu tiket quarter final. Emang jagoan deh mereka!
Tapi sayang sekali fajri ga berhasil lanjut ke babak selanjutnya. Mereka tetap berusaha senyum tapi keliatan ada kekecewaan di muka mereka. Pengen rasanya gue samperin mereka dan semangatin mereka tapi gue masih harus stand by buat pertandingan pertandingan selanjutnya.
Hari ini selesai cukup malem lagi gue di bis udah bengong aja sambil dengerin lagu saking capenya. Samar samar gue denger para official ngobrol kalo atlit yang ga lanjut ke babak selanjutnya bakal langsung pulang malem ini. Otomatis gue langsung panik. Gue sama sekali belom ketemu mas rian. Gimana dong nih.
'Hari ini bgt mereka pulangnya?' Tanya gue panik.
'Iya ca biar bisa istirahat dan latihan buat tournament selanjutnya. Kenapa panik gitu deh?' Tanya mba wid.
'Haha gpp kok mba santai kok ini' ucap gue mencoba kelihatah santai padahal aslinya pengen buru buru sampe hotel nyamperin mas rian.
Pas bis baru berhenti gue langsung kabur turun mau nyari mas rian. Eh tapi gue aja gatau kamar dia yang mana gimana mau nyari coba. Tapi emang anak baik mah jalannya ada aja ya, kebetulan di lobby ada fajar.
'Jarrrrr, lu mau balik langsung hari ini?' Ucap gue heboh saat liat fajar.
'Iya nih ca pulang istirahat biar latihan lagi' ucap fajar sedikit lesu ga seceria biasanya.
'Kamu sabar ya jaru mungkin emang belum rezeki, lain kali harus lebih baik lagi ya!' Aku mencoba menyemangati fajar.
'Makasih ya ca' jawab fajar sambil senyum ke gue.
'Hmmm btw jar, mas rian dimana ya?'
'Yah ujung2nya jombang lagi kan! Ketauan bgt lu mah sama jombang' lah udah ceria dan iseng lagi nih fajar.
'Woy jar ini lobby hotel kali ngapain coba teriak teriak' kevin tiba tiba nimbrung. Lah dari mana ini si kevin nongol nya.
'Nah tuh ca mas jom mu dateng. Gue nungguin mereka sendirian dibawah lama bgt sendirian. Mau makan aja ribet' lah ini kok si fajar curhat.
Mas rian emang dateng baren kevin. Mungkin karna mereka sekamar kali ya.
'Waduh caca sama jombang makin terang terang an nih kyknya' kevin isengnya mulai keluar nih.
'Kalian makan berdua aja deh gue sama caca' ucap mas rian sambil menarik gue keluar hotel. Yaampun ini kenapa jadi kyk gandengan gini. Aduh ga kuat gue nih yg kyk gini.
'Woy jom parah lu partner sendiri ditinggal' teriak fajar yg masih bisa kudengar walaupun kita udah jalan ke arah pintu hotel.
Saat diluar hotel kita jalan tanpa arah. Maksudnya kalo gue sih gatau arah kalo mas rian tau ya bagus berarti kita ga nyasar hehehe. Gaada satupun yg buka suara, kita cuma jalan sambil gandengan tangan.
'Mas kita mau kemana? Nanti kamu telat pesawat loh' aku memutuskan untuk buka suara duluan takut mas rian ketinggalan pesawat.
'Kita makan dulu ya, pesawatku masih tengah malem kok' gue hanya bisa mengangguk dan tetep ngikutin dia.
Kita sampai di sebuah restoran bbq gitu dan kita langsung duduk hadep hadep an.
'Makan daging aja kalo makan jepang lagi takut kamu ribet sama alergi' ucap mas rian saat kita selelai pesen makanan.
'Makasih ya mas udah mikirin alergi aku, mas semangat terus ya! Jangan nyerah, mungkin ini belom rezeki kamu sama fajar tapi aku yakin kalian bisa lebih baik lagi!' Aku berusaha menyemangati mas rian.
'Makasih ca semangatnya. Jujur aku ga enak ke fajar banyak error hari ini' mas rian keliatan sedih bgt.
'Ga lah mas kamu ga boleh mikir gitu! Kamu sama fajar saling melengkapi, kalo kalian kalah ya bukan karna ada yg salah tapi mungkin karna belum rezeki. Aku ga suka ah kalo kamu ngomong ngaco gitu' ucapku sambil cemberut.
'Yaampun ca ngapain kamu sampe cemberut gitu' ucap mas rian sambil cubit pipi gue.
'IH MAS SAKIT! ya mas rian sih ngomongnya ngaco aku gasuka'
'Ya deh aku minta maaf jangan ngambek dong'
'Aku maafin tapi ada syaratnya' kesempatan dalam kesempitah nih gue HAHAHA
'Apaan sih pake syarat syarat segala'
'Mas rian harus mau difoto yang bener sambil senyum! Kemaren kan fotonya blur gara gara fajar'
'Yaelah gitu doang yaudah nih aku senyum' gue langsung keluarin hp gue dan foto dia yang lagi senyum lebar banget. Aku merasa berhasil dan bahagia bisa liat senyum itu lagi.
(Bayanngin aja backgroundnya restoran ya HAHAHA)
'Sini sini pindah sebelah gue dulu buruan' ucap mas rian tiba2
'Hah ngapain deh'
'Ih tadi gue udah nurut ya sekarang lu lah nurut sini' ya udah lah pindah duduk aja biar nurutya impas. Pas gue udah duduk disebelah mas rian dia langsung ambil hpnya dan arahin kamera depannya ke kita. Oh ngajak selfie bilang kali mas. Akhirnya gue senyum dan mas rian juga senyum. Fotonya lucu gue suka.
'Mas mau dong fotonya hehehe'
'Yaudah masukin nih no hp kamu nanti aku kirim' jawab mas rian sambil ngasih hpnya ke gue. Gue pun langsung masukin no gue dan mas rian kirim fotonya ke gue.
Setelah makan kita langsung balik ke hotel karna mas rian harus ngejar flight balik ke indonesia. Jujur gue sebenernya sedih bgt dia balik duluan. Kita banyak ngabisin waktu bersama selama disini. Pasti sepi deh besok kalo dia udah pulang. Mas rian ngotot mau nganterin aku sampe depan kamar hotel. Aku pun pasrah aja ngikutin kemauan dia.
'Makasih ya mas, hati hati di jalan, kabarin aku ya kalo udah sampe jakarta' ucapku pas sampe depan kamar hotelku. Eh ngapain deh gue mina kabar2in emg gue siapanya ya. Aduh malu malu in lu caaa!
'Aku yang mestinya makasih kana udah balikin semangat aku. Kamu baik baik ya ca disini. Jangan lupa makan. Jangan lupa kabarin aku' wow itu ucapan terpanjang mas rian yang pernah gue denger. Tapi tunggu ga salah denger nih dia minta gue kabarin dia terus juga. Ini kira kira beneran apa basa basi doang ya.
'Yaudah ya mas aku masuk dulu. Safe flight mas rian' gue harus buruan kabur sebelum muka gue merah karna malu.
'Tidur ya jaga diri ya ca' ucap mas rian sambil mengusap kepalaku. OMG JANTUNG GUE INI GIMANA. Mas rian santai bgt lagi langsung jalan ke lift sementara gue cuma bisa senderan di pintu kamar sambil coba netralin jantung gue. Kacau ini namanya.
———————————————————————————
Jangan lupa vote and comment yaaaa!
KAMU SEDANG MEMBACA
my human diary || Rian Ardianto
Teen FictionRian Ardianto, atlit paling pendiam di pelatnas yang selalu siap mendengarkan cerita Marsha Kiara Putri, jurnalis bawel yang bekerja di pelatnas. "makasih selalu mau dengerin aku, my human diary"