Hari sabtu ini hari pertama libur lebaran pelatnas dimulai. Gue hari ini diminta mama bantuin dia bikin kue lebaran. Mama emang setiap tahun suka bikin kue kering sendiri. Emang udah hobby dia.
Sebenernya gue pengen ke pelatnas hari ini. Mas rian berangkat ke sydney nanti malem. Gue mau ketemu dia dulu sebelum pergi. Tapi udah keburu janji sama mama. gaenak juga kan kalo batalin janji sama mama...
Gue udah minta maaf ke dia karna gabisa ketemu sebelum dia berangkat. Dia bilang gpp kan kemaren udah ketemu, tapi guenya tetep gaenak. Mas rian juga gabisa ke rumah karna dia masih ada latihan.
"Kamu kenapa sih ca banyak bengong hari ini?" Tanya mama saat kita lagi bikin kue. Sebagian kue udah masuk ke oven kita sekarang lagi bikin adonan selanjutnya.
"Hah gpp kok ma"
"Ayo jujur sama mama ada apa"
"Nanti malem mas rian ke sydney, caca pengen ketemu"
"Astaga ca bukannya bilang dari tadi, sana bersi bersih masih jam 3 kan ini. Mobil mama ga dipake kok"
"Hah mama serius? Ini nanti yang bantuin siapa? Mba kan udah pulang kampung"
"Udah gampang mama bisa sendiri dari pada kamu galau galau" mama emang the best! Paling pengertian! Gue cium pipi mama dan gue langsung kabur ke kamar.
"Love you mamaaaa"
Gue sengaja gamau bilang ke mas rian gue mau ke pelatnas mau surprise aja. Gue udah berkabar sama fajar biar bisa surprise mas rian.
Beres bersih bersih aku turun lagi. Aku ke ruang kerja papa dulu baru buat pamit baru ke dapur lagi buat pamit ke mama.
"Eh bentar ca, ini nastarnya, sama kue kejunya udah mateng kamu bawain deh buat rian ya. Kasian dia lebaran sendiri di negara orang" awww mama perhatian bgt sama mas rian!
"Makasihhh maa! Caca jalan dulu ya!"
Gue langsung kabur ke ruang tamu buat ambil kunci mobil mama dan cus ke pelatnas. Mas rian here I come!
Sampe di pelatnas udha sekitar jam 5an. Buka di pelatnas deh gue hari ini! Gue langsung ke arah asrama. Pas bgt di ruang tamunya ada fajar.
"Jarrr mas rian mana?"
"Yaelah tanya kabar gue dulu kek gitu, langsung to the point bgt sih"
"Yeee baperan bgt sih lu, kan lu udah gue liat nih baik baik aja"
"Ah gaseru lu, tuh jombang di kamar kesana aja kevinnya lagi gaada kok"
"Thanks jar!" Gue pun jalan ke arah kamar mas rian. Gue ketok pintunya.
"Masukk" teriak mas rian dari dalem kamar.
"Mas riann"
"Caca? Kok bisa disini?" Mas rian yang lagi beresin kopernya kyknya kaget bgt pas liat gue.
"Surpriseeee"
"Kamu ya emang bisa aja deh! Bilangnya gabisa kesini hari ini!"
"Hehehe tadi disuruh mama katanya abisan aku galau mulu di rumah"
"Makasih ya udah sempetin kesini" astaga senyummu itu loh mas bikin hati adem bgt.
"Udah beres beresnya?" koper mas rian udah keliatan rapih sih.
"Udah nih tinggal tutup doang"
"Eh jangan tutup dulu! Nih dibawain mama nastar sama kue keju, katanya kasian kamu lebaran di negara orang gaada kue lebaran"
"Wahhh makasih loh ca! Si tante tau aja kesukaan aku, bilangin makasih ke mama kamu ya ca"
"Siap boss" setelah itu mas rian masukkin kuenya ke dalem koper. Baru setalah koper mas rian beres kita keluar ke ruang tamu lagi gabung sama yg lain. Ternyata di ruang depan ada ginting sama pacarnya, jojo dan fajar masih belum bergerak dari spotnya tadi.
KAMU SEDANG MEMBACA
my human diary || Rian Ardianto
Teen FictionRian Ardianto, atlit paling pendiam di pelatnas yang selalu siap mendengarkan cerita Marsha Kiara Putri, jurnalis bawel yang bekerja di pelatnas. "makasih selalu mau dengerin aku, my human diary"