Dua hari menjelang keberangkatan tim indonesia ke china untuk sudirman cup, pelatnas disibukkan dengan acara photoshoot. Ini tugas yang susah susah gampang sebenernya. Kadang mereka gampang disuruh foto kadang juga bisa susah diatur.
Aku dan tim lainnya lagi ngatur para atlit untuk pose foto mereka. Untungnya hari ini lagi pada kalem kalem bgt. Jadi termasuk gampang ngaturnya. Ya sekalam kalemnya tetep ada rusuhnya sih. Tetep aja mba wid abis diledekin atlit putra apalagi kevin. Katanya bajunya ga pernah ganti karna warnanya itu itu aja. Mba wid juga kekeh kalo bajunya banyak tapi emang warnanya mirip mirip. Tapi siapa sih yang bisa menang debat lawan kevin? Apalagi kalo dia udah dibantuin sama atlit lain yang ga kalah isengnya! Sabar ya mba wid HAHAHA!
Si kevin sama ginting ter banyak tingkah lah hari ini. Ginting yang kalem karna berdiri disebelah kevin jadi ketuleran tengil kyknya. Yang lain sibuk atur formasi mereka di tengah asik asikan foto berdua! Padahal juga biasa ginting susah bgt difoto...
Mas rian sama fajar menurut aku yang paling gemesin. Udah di lapangan pasangan, karna tinggi mereka lumayan mirip foto pun sebelahan. Emang ga terpisahkan ya ini anak dua.
Setelah sesi foto kita dikasih waktu istirahat bentar. Sebenernya anak media ga istirahat juga sih, kita beresin bekas photoshoot dulu. Buat para atlit biar mereka bisa ganti baju dan siap siap sebelum kita berangkat ke acara buka bersama sekaligus acara kebersamaan dan motivasi. Kita perginya naik bis bareng bareng. Aku, mba wid sama mba naf termasuk yg terkahir masuk bis karna tadi harus beres beres bekas photoshoot.
'Eh eh vit lu sebelah jojo deh biar caca sebelah gue' ucap mas rian saat aku baru masuk bis. Ihh seenak jidat dia ngusir ngusir mas vito. Ya walaupun emang kursi sebelah jojo kosong sih...
'Eh mas vito gausah aku dibelakang aja sama mba wid' mba wid sama mba naf yg jalan di depanku emang sekarang udh duduk di kursi paling belakang.
'Woooo jombang mah pacaran mulu' ledek jojo.
'Berisik lu jo' ucap mas rian.
'Gpp gpp kok gue pindah sebelah jojo aja' ucap mas vito. Aduh ini mas rian ada ada aja gue jadi gaenak. Pas mas vito berdiri mas rian langsung narik tanganku buat duduk sebelah dia. Langsung kupukul aja lengannya pas aku udah duduk.
'Aneh aneh aja gaenak tau sama yang lain' omelku ke mas rian.
'Hehehehe gpp lah kan ini termasuk acara motivasi, kamu kan motivasiku jadi ga bokeh jauh jauh dari aku' ASTAGA BELAJAR GOMBAL DARI MANA SIH INI ORANG! Kalo udah digombalin gini gue udah ga mampu bales apa apa deh. Auto diem deh gue.
Acara motivasi dan buka bersama berjalan lancar. Tumben bgt mas rian ga susah disuruh foto. Selalu senyum lagi kalo di foto. Si kevin tengil aja tuh suka iseng kalo mau di foto sok sok an gamau.
Semoga para atlit akan jadi makin termotivasi buat bawa pulang piala sudirman! Setelah semua acara selesai kita pulang ke pelatnas naik bis lagi. Sampe di pelatnas mas rian samperin aku.
'Ca temenin aku potong rambut dulu mau ga?' Eh iya rambut dia emg udah mulai panjang sih.
'Boleh, mau potong dimana?'
'Di langganan aku ada. Bareng mas deri sama fajar juga'
'Yaudah boleh yuk'
Kita pun ke tempat potong rambut naik dua mobil. Tentunya karna mas rian yang minta. Katanya biar nanti ga usah pada ikut nganter gue pulang. Padahal mah aslinya karna dia mau manja manjaan di mobil. Tangan gue ga di lepas sepanjang perjalanan. Emang paling so sweet sih pacar gue ini. Walaupun irit ngomong sih...
'Ca aku potong rambut kyk gimana ya?' Tanya mas rian saat kita udah sampai di barber shopnya.
'Tipisin pinggirnya aja ya biar ga gerah' ucapku sambil menyisir rambutnya dengan tanganku. Dia emang udah duduk di kursi potong rambut dan aku berdiri sebelah dia.
'Yaudah mas ikutin mau pacar saya aja deh' ucap mas rian ke orang yg mau motongin rambut dia. Kita berani bertingkah begini karna mas rian emang udah kenal lama sama yg motongin rambut dia lagian juga barber shopnya udah sepi.
'Woooo bucin jombang' ledek fajar yg lagi potong rambut di sebelah mas rian.
'Berisik lu jay'
Gue pun nungguin mereka potong rambut sambil main hp di deket cashier. Abisan kalo di tempat mas rian potong rambut gaada tempat duduk.
'Ca bagus ga?' Tanya mas rian setelah selesai potong rambut. Aku yg lagi main hp langsung nengok ke dia.
'Ihhh bagus fresh bgt kamu keliatannya'
'Kalo aku gimana ca kalo aku' ucap fajar dengan nada ngeledeknya.
'Lu mah bikin cape liatnya' jawab gue.
'Jahat ah lu ca' jawab fajar. Mas rian pun hanya tertawa melihat aku ngeledekin fajar.
Selesai potong rambut mas rian langsung anterin aku pulang. Udah malem juga soalnya...
'Mas mas liat sini deh' ucapku saat kita lagi berhenti di lampu merah. Mas rian nengok dan aku langsung foto dia pake hpku.
'Ih ngapain sih foto foto aku'
'Hehehe gpp ganteng kamu abis potong rambut' iya emang dia keliatan jauh lebih fresh. Dan background lampu lampu kota bikin fotonya jadi lebih keren.
'Cieeee ngakuin kalo aku ganteng' yahh salah ngomong. Jadi geer deh nih orang!
'Ya ganteng lah kalo ga mana aku jadiin pacar' ucapku sambil melet ke dia. Dia punya hanya tertawa sambil ngusap ngusap kepala gue. Tiba tiba dia rangkul gue dengan satu tangan dan bawa gue senderan di bahu dia. Sementara tangan satunya dia pake buat nyetir.
'Kamu juga cantik. Selalu paling cantik buat aku' ucapnya sambil mencium kepalaku singkat lalu kembali memperhatikan jalanan. Mas rian kamu kenapa so sweet bgt sih. Untung ini udh malem jadi muka merahku ga keliatan! Mas rian makasih selalu bisa bikin caca seneng! Caca sayang mas rian ❤️
———————————————————————————
Jangan lupa vote and comment 💖
KAMU SEDANG MEMBACA
my human diary || Rian Ardianto
Teen FictionRian Ardianto, atlit paling pendiam di pelatnas yang selalu siap mendengarkan cerita Marsha Kiara Putri, jurnalis bawel yang bekerja di pelatnas. "makasih selalu mau dengerin aku, my human diary"