Ga terasa waktu begitu cepat. Hari keberangkatan ku ke jogja pun tiba. Aku mama papa lagi nunggu mas rian di tempat kedatangan. Biar nanti check in bareng bareng mas rian buat ke jogja.
Dari jauh bisa kulihat mas rian dan beberapa atlit lainnya. Pengen rasanya gue lari meluk mas rian tapi sayang gabisa. Ini tempat umum, kita kan masih belum go public. Padahal kangen ini rasanya udah gabisa di tahan. Tapi mau gimana lagi?
Mas rian tersenyum saat dia melihat keluargaku. Dia langsung salim ke mama papa dan maaf maaf an juga. Ga lupa dia ngenalin fajar juga ke mama papa. Sayangnya fajar gabisa ngobrol lama karna dia buru buru udah dijemput untuk pulang ke bandung. Jadinya cuma sempet salaman terus pulang.
Kita ber-empat pun setelah itu langsung naik ke area keberangkatan. Pacaran diem diem gini susah ya. Bayangin setelah seminggu ga ketemu, pas ketemu cuma bisa salaman doang. Peluk gabisa, gandengan gabisa, pusing kepalaku kalo gini!
Aku dan mas rian pun langsung check in pesawat dan masukin koper kita.
"Ca, baik baik di jogja ya. Kabarin mama kalo udah sampe" pesen mama ke gue pas gue dan mas rian udah mau masuk ruang tunggu.
"Yan, om titip caca ya" ucap papa ke mas rian.
"Siap om, pasti rian jagain. Makasih ya om udah kasih caca izin ke jogja"
"Sama sama, selamat liburan lah kalian ya. Salam ke keluarga di jogja ya"
"Iya om kapan kapan om sama tante ikut ke jogja juga ya"
"Iya lah yan nanti kalo si om libur boleh deh jalan jalan ke jogja. Tante juga udah lama ga ke jogja"
"Yaudah, kalo gitu kita masuk dulu ya ma pa"
"Iya iya masuk nanti kalian malah telat"
Gue pun memeluk papa dan mama sekali lagi sebelum benar benar masuk ke ruang tunggu. Jogja here i come!
Pesawat hari ini cukup sepi. Satu row gue cuma ada gue dan mas rian. Mungkin karna kebanyakan orang udah pulang sebelum lebaran. Sekarang mungkin malah lebih banyak yang mau pulang ke jakarta karna senin udah masuk kerja.
Karna mau ke jogja ini aku juga perpanjang cuti. Untung dikasih karna memang kantor lagi belum terlalu sibuk karna beberapa atlit minggu depan masih libur dan tournament selanjutnya masih lumayan jauh.
"Massss nanti keliatan orang loh" mas rian tiba tiba menyenderkan kepalanya di bahuku.
"Kenapa sih ca? Udah lah cape aku pacaran ngumpet ngumpet" dia malah memeluk lenganku dan tetap bersender di bahuku. Bener sih mungkin udah waktunya kita mulai cuek. Toh kita kok yg jalanin kenapa harus terlalu mikirin omongan orang kan?
Setelah penerbangan yg ga terlalu lama kita sampe di jogja. Mas rian bener bener gamau lepas gandengan tangannya ke aku. Kyknya kita bener bener go public ini.
Kita udah dijemput sama saudaranya mas rian. Setelah ambil bagasi kita langsung ke mobil dan otw ke rumahnya mas rian. Astaga gue bener bener deg degan ini.
Sampe di rumah mas rian gue sempet ga berani turun. Deg deg an bgt beneran.
"Ca ayo turun"
"Mas bentar mas jantung aku masih deg deg an ini"
Mas rian malah tertawa melihat tingkahku. "Astaga udah ayo gpp! Ibu pasti suka sama kamu" mas rian pun menggandeng tanganku mengajakku turun dari mobil. gue pun akhirnya nurut dan pasrah aja.
"Assalamualaikum, rian pulang" ucap mas rian saat masuk ke rumah.
"Wallaikumsalam astaga mas pulang juga kamu akhirnya!" Ibunya mas rian datang dari arah ruang tengah dan langsung memeluk mas rian. Pasti mereka udah kangen bgt deh...
"Bu ini kenalin pacar rian, caca"
"Halo bu, nama aku caca"
"Cantik bgt mas pacarmu, persis kyk yg kamu suka ceritain" hah? Mas rian suka cerita soal aku ke ibunya? Aaaa kok gue jadi malu!
"Iyalah bu baik kan pilihan rian"
"Pinter kamu cari pacar mas, caca ayo masuk yuk ibu udah masak ini spesial buat kamu" ibunya mas rian menggandeng tanganku untuk masuk ke ruang makan mereka. Mas rian pun mengikuti kita.
Baru kita duduk di meja makan kakanya mas rian masuk ke ruang makan bersama anaknya. "Eh udah pulang kamu yan"
"Eh mba, iya ini rian baru sampe. Kenalin mba ini pacar aku caca"
Aku pun mengenalkan diriku ke kakanya mas rian. Astaga anaknya lucu bgt! Gue pun makan malem bersama sama keluarganya mas rian. Mereka baik bgt, ramah bgt. Hanan kyknya kangen bgt sama omnya, nempel bgt dia sama mas rian. gue sampe gemes sendiri liatnya.
🏸🏸🏸
Setelah istirahat yang cukup, pagi ini kita lagi siap siap mau keliling lebaran ke rumah keluarga mas rian. Wah ini gue mulai deg degan lagi nih! Urusannya ketemu keluarga besar lebih bikin marathon jantung. Kemaren mau masuk rumah mas rian aja gue sempet takut. Gue yang biasanya ga begitu peduli penampilan, sampe bolak balik ngaca buat memastikan kalo gue udah keliatan rapih.
Gue nginep di kamar tamu di rumah mas rian. Pas gue keluar kamar mas rian udah lagi main hp di ruang tengah. Tapi yang lain masih di kamar masing masing kyknya.
"Mas rian"
"Kenapa ca?"
"Caca udah ok blm?"
Mas rian malah kelihatan bingung. "Ok apanya ya?"
"Ya penampilannya, kalo jelek kan malu mau ke rumah saudara saudara kamu" mas rian bukannya jawab aku dia malah tertawa.
"Ihhh mas kok malah ketawa sih! Caca serius!"
Mas rian malah menarik tanganku buat duduk disebelahnya, setelah itu dia mengusap usap puncak kepalaku. "Gausah takut, kamu ga pernah jelek kok. Cantik bgt malah hari ini"
Mas rian dan senyumannya yang selalu berhasil bikin aku melting. Mas kenapa kamu so sweet bgt sih jadi cowo!!!
🏸🏸🏸
Jangan lupa vote and comment!
KAMU SEDANG MEMBACA
my human diary || Rian Ardianto
Teen FictionRian Ardianto, atlit paling pendiam di pelatnas yang selalu siap mendengarkan cerita Marsha Kiara Putri, jurnalis bawel yang bekerja di pelatnas. "makasih selalu mau dengerin aku, my human diary"