Hari pertama kerja diisi dengan gue mengerjakan semua pekerjaan yang senior gue kasih. Ternyata kerja itu cape ya. Setelah hari yang cukup melelahkan sekarang udah waktunya pulang.
'Ca ayo ah pulang lanjut besok aja' ajak mba wid ke gue.
'Eh bentar tanggung nih mba paling bentar lagi' bales gue ke mba wid.
'Masa udah mau lembur aja lu baru hari pertama'
'Gpp mba tanggung bentar doang kok'
'Yaudah deh kalo gitu, gue duluan ya! Bye bye caca'
Mba wid pulang duluan. Di kantor masih ada beberapa orang juga yg kerja. Setelah sekitar setengah jam kerjaan gue selesai dan akhirnya gue bisa pulang. Gue pamit dulu pastinya ke orang yg masih kerja di kantor sebelum pulang.
Pas gue keluar, ternyata lagi hujan deres. Aduh mana gue gabawa payung lagi. Gue coba pesen taksi online tapi ga dapet dapet. Mungkin karna ujan jadi rada susah. Taksi biasa pun dari tadi gaada yang lewat kata satpam. Udah coba telfon papa minta tolong jemput tapi papa juga masih kejebak macet. Aduh gimana nih. Gue pun cuma bisa berdiri nunggu ujan berenti di lobby pelatnas.
'Eh lu yang tadi dikenalin mba wid kan ya?' Ucap orang yang tiba tiba ada di sebelah gue. Pas gue nengok ternyata mas Rian. Yaampun kaget banget gue tiba tiba nongol aja mas rian gatau dari mana.
'Eh iya nama aku caca' ucap gue gugup sambil ngulurin tangan gue.
'Eh iya saya rian, salam kenal' kata rian sambil jabat tangan gue sebentar.
'Lu ngapain berdiri disini?' Tanya mas rian.
'Aku lagi nunggu ujan reda nih mas biar bisa pulang. Kalo mas kenapa keluar?' jawab gue. Gue panggil dia mas karna gue tau dia lebih tua dari gue dan pembawaan dia dewasa banget gue jadi gaenak kalo langsung panggil nama. Eh tapi gue nanya nanya kesannua kepo banget ya...
'Saya ada urusan sebentar diluar. Rumah kamu dimana?' Tanya mas rian.
'Di daerah cibubur mas' jawab gue. Sebenernya agak bingung sih tiba2 dia nanyain rumah gue.
'Oh bareng aja saya juga mau ketemu orang di daerah sana'
'Hah gausah lah mas ngerepotin nanti'
'Santai aja kali kan sekalian juga. Ayo ah buruan'
Mas rian langsung tarik tangan gue buat ke mobil dia. Ga ujan ujan an kok mas rian bawa payung. Sepayung berdua kok bikin gue rada deg degan ya. Eh fokus caca kerja di pelatnas.
Setelah di mobil kita cuma ada suara musik dari radio. Jalanan lumayan macet karna hujan sepertinya. Udara juga jadi dingin banget apalagi ditambah ac mobil. Gue mulai ngusap ngusap in tangan gue sendiri biar ga kedinginan. Lemah banget ya gue kena ac mobil aja kedinginan. Tiba2 mas rian nengok ke belakang buat ambil sesuatu di jok belakang. Gue masih fokus ngangetin tangan gue.
'Nih pake biar ga dingin' mas rian ngasih jaket yg barusan dia ambik dari jok belakang ke gue.
'Eh jangan, mas rian aja yang pake nanti sakit' jawab gue ga enak. Padahal aslinya kedinginan banget ini.
'Gue ga kedinginan kok'
Akhirnya karna udah kendinginan banget gue pake aja jaket mas rian. Aduh anget bgt enak. Wangi banget lagi.
'Makasih ya mas' ucap gue ke mas rian
'Sama sama' balas dia singkat
Setelah mengikuti arahan dari gue akhirnya kita sampe di rumah gue. Ga lupa gue ucapin terima kasih lagi ke mas rian saat gue turun mobil. Mas rian cuma bales terima kasih gue dengan senyuman. Yaampun senyum nya kok manis banget ya. Gue lambai in tangan gue sampe mobil mas rian belok di ujung jalan. Mas rian kenapa kamu bikin aku deg deg an ya.
———————————————————————————
Hello guys!
Cerita pertama nih tolong kasih saran kalian ya biar ceritanya lebih bagus!
Jangan lupa vote and comment ❤️
KAMU SEDANG MEMBACA
my human diary || Rian Ardianto
Teen FictionRian Ardianto, atlit paling pendiam di pelatnas yang selalu siap mendengarkan cerita Marsha Kiara Putri, jurnalis bawel yang bekerja di pelatnas. "makasih selalu mau dengerin aku, my human diary"