Enam anak laki-laki tengah berdiri agak jauh dari rumah yang terbilang sederhana namun juga besar itu. Anak laki laki itu adalah Seokjin, Yoongi, Hoseok, Namjoon, Jimin dan Taehyung.
Mereka berencana ingin mengajak pemilik rumah itu, Jungkook. Untuk bermain bersama. Namun, perasaan takut menghantui mereka, hingga mereka ragu untuk mengajak Jungkook bermain lagi."Hyung, kau yakin akan mengajak Jungkook bermain?". Ucap Namjoon pada Yoongi.
"Tentu saja, karena dia adalah teman kita"."Tapi hyung, aku takut kalau kita akan dimarahi lagi oleh ibunya". Rengek Jimin dan mendapat anggukam setuju oleh taehyung, hoseok, seokjin, dan namjoon.
Memang benar, mereka takut bukan karena Jungkook yang menakutkan dan tidak seru jika diajak bermain, melainkan mereka takut pada ibunya. Ibunya yang kasar dan menyeramkan saat marah.
Pernah suatu hari mereka mengajak Jungkook bermain saat ia akan mengikuti lomba melukis minggu depan, mereka bermain hingga tidak ingat waktu. Ibunya mencari Jungkook dan memarahinya habis habisan, mereka berenam juga kena marah hingga mereka jera untuk mengajak bermain lagi. Setelah kejadian itu, satu hari setelahnya Jimin mengatakan kalau Jungkook tidak masuk sekolah selama satu minggu.
Tentu saja mereka semua khawatir, terutama Yoongi, orang yang pertama kali mengenal Jungkook, dan sekarang ia berinisiatif untuk mengajaknya keluar, dan menyadarkan ibu jungkook bahwa yang ia lakukan tidaklah benar. ia tidak tega melihat Jungkook yang sepertinya merasa tertekan itu.
"Aku akan kesana, kalau kalian takut kalian tunggu disini saja".
"aku benar benar tidak tega melihatnya seperti tahanan didalam sana, bukankah ia tidak pernah keluar rumah? Maksudku tidak diizinkan keluar". Ucap Yoongi seraya melangkah maju."Aku ingin ikut, tapi aku takut. Tapi.... Terserahlah Jungkook adalah temanku, aku harus membantu". Ucap taehyung semangat dan mensejajarkan tubuhnya dengan Yoongi.
"kalau begitu aku juga ikut". Ucap Hoseok.
Hening cukup lama hingga Jimin bergerak melangkah maju yang kemudian diikiuti oleh seokjin dan namjoon. "aku ikut". "aku juga".
Yoongi tersenyum mendengarkannya dan melangkah dengan mantap menuju rumah Jungkook.Tok.. Tok.. Tokk..
"Siapa?!". Teriak seseorang di dalam sama yang mereka yakini adalah ibunya Jungkook. Taehyung yang tadinya semangat kini tengah bersembunyi di belakang Yoongi.
Tok.. Tok.. Tok
Pintu terbuka, karena kaget dengan pintu yang tiba tiba terbuka, mereka refleks mundur kecuali yoongi. Jungkook muncul dengan gugup.
"JEON JUNGKOOK?!! ". teriak taehyung bahagia.
"ayo bermain jungkookie". Ajak namjoon.
Jungkook yang hanya bersembunyi dengan hanya menampakkan kepalanya memilih untuk maju dan menyapa temannya dengan senyuman."Aku ingin, tapi aku tidak bisa. Mianhae" .
"siapa jungkook?". Teriak ibu jungkook dari dalam.
"bukan siapa-----"
"KALIAN LAGI?!! ". "untuk apa kalian kesini lagi? Kalian ingin mengajak jungkook keluar lagi? Pergi sana, Jungkook tidak ingin bermain, dia sibuk, iya kan?". Jungkook hanya mengangguk kecil.
Ibunya menarik paksa lengan Jungkook untuk masuk kedalam. "Akh.... Sakit". Ucap jungkook dengan suara rendah yang masih bisa yoongi dengar. Yoongi yang melihatnya segera mencegah mereka. "tunggu... ". "ada apa lagi?".
"jungkook kau baik baik saja?" tanya yoongi khawatir.
"ehm".
Pintu tertutup, mereka gagal
" kita gagal.. Ukh... Ibunya benar benar menyeramkan kan? " ucap taehyung dan mendapat anggukan tanda setuju dari jimin, namjoon, seokjin dan hoseok.
KAMU SEDANG MEMBACA
Spring Day 봄날
Fanfiction"Dimusim semi aku bertemu denganmu dan aku harap kita terus bersama di musim semi berikutnya"- jeon jungkook. Cast : • Jeon jungkook • Oh hayoung • Oh sehun • Memb BTS Genre : Fanfiction, school life, friends, rom...