🌗 Ujian

2.8K 329 38
                                    

Ujian udah biasa yah, pasti sebelumnya juga udah dikasih tau sama guru mata pelajaran. Tinggal kitanya aja yang mau belajar ato gak.

Emang dasarnya si Soonyoung dan komplotan yang langganannya remedial mulu tiap kali ujian cuma gara-gara motto mereka :

'Selembar kertas tidak akan menentukan masa depan mereka'

Iya, itu motto mereka yang bikin mereka remedial terus. Yaiyalah, lo remed semua mapel sama aja gak naik kelas itu.

Berhubung karna tiga hari lagi mereka bakal ujian kenaikan kelas ke kelas 12, makanya Kwon Soonyoung bertekad buat belajar.

Soonyoung tuh bisa dibilang beruntung karna punya pacar yang otaknya encer banget. Cuma Soonyoungnya aja yang magernya keterlaluan.

Sore ini, Soonyoung udah duduk manis di ruang tamunya nungguin Wonwoo yang katanya bakal dateng buat ngajarin Soonyoung.

Soonyoung tuh lemah banget kalo masalah hafal-hafalan. Otaknya gak punya kapasitas yang besar. Tapi kalo hitung-hitungan Soonyoung bisa cuma gak sejago Wonwoo.

"Kak, ini kak Wonwoonya udah dateng," Yeji yang kebetulan lagi nyiram tanaman karna dia anaknya yang rajin bukan kayak kakaknya langsung ngasih tahu Soonyoung kalo Wonwoo udah dateng.

Denger si mas pacar udah dateng Soonyoung lari-larian kaya hamster. Duh, kalo Wonwoo liat kira-kira gimana reaksi dianya?

"Dikirain gak bakal dateng," Soonyoung nyengir doang sambil ngambil bungkusan yang isinya snack. Wonwoo paling tahu dah kalo si pacarnya harus ngemil sambil belajar.

Duh, Wonwoo diam-diam menghanyutkan ya.

"Buruan gih biar ntar gue pulangnya gausah kemaleman."

"Kan bisa nginep kak." Yeji udah selesai nyiram bunganya langsung melayani tamu ya walaupun ngasih air putih aja sih.

"Mau belajar apaan?"

"Sejarah aja dulu, sumpah gue lemah banget disini. Mana ngulang pelajaran kelas 10 lagi."

Wonwoo oke-oke aja. "Kalo gitu lo baca bab ini terus buat ringkasannya."

"Kok baca?" Soonyoung langsung protes dong. Si Wonwoo udah tahu Soonyoung males banget baca buku lah ini nyuruh dia baca buku.

"Dibaca aja Kwon sekalian ngerti apa maksudnya."

Wonwoo tuh kejam, buktinya Soonyoung udah ngerajuk berulang kali tapi Wonwoo tetep maksain Soonyoung harus selesain satu bab dan ngebuat ringkasan.

"Ntar lonya pulang kemaleman."

"Kan bisa nginep." Soonyoung udah gak bisa berkata-kata lagi.

"Udah buruan gih."

Soonyoung dengan bibir yang udah maju berapa centimeter itu nurut aja. Wonwoo mah gak mau dibantah.

Wonwoo mah langsung main game ya, tapi diem-diem perhatiin si pacar. Wonwoo malah gemes sendiri, rasanya pengen gigit tuh pipi yang gembul banget.

Soonyoung mah tetep sama ekspresinya. "Lo kalo bacanya kaya gitu sama aja lo gak niat Kwon."

"Ya emang," Soonyoung langsung ngehadep Wonwoo dengan muka super duper keselnya mana matanya sengaja di sipitin lagi padahal aslinya matanya cuma segaris.

"Kan lo yang minta buat gue ajarin lo "

"Tapi gue gak suka baca Wonu," Wonwoo ngehela nafas, harusnya dia udah tahu bakal susah ngajarin Soonyoung.

"Yaudah, kalo gitu kerjain aja soal-soalnya." Wonwoo ngebuka buku nyari soal-soal.

Soonyoung ngangguk, mendingan dia ngerjain soal ketimbang baca buku.

Daily Life Of Soonwoo✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang