13. Es Krim 10 Dolar

1.5K 332 15
                                    

[Walau ceritanya sudah end.  Jangan lupa untuk vote dan comment sebagai dukungan untuk saya 💚]

  Jangan lupa untuk vote dan comment sebagai dukungan untuk saya 💚]

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

13
———-

Pulau Bali itu indah, adat budaya  kental bercampur dengan budaya luar yang membaur jadi satu.

Kata orang, kalau kita ingin melihat toleransi dalam kehidupan nyata, ya coba tengok bagaimana masyarakat Bali hidup dan bersosialisasi.

———

Doyoung juga suka pulau Bali. Ingin tinggal disana juga.

Sejak subuh rombongan SMA 1 sudah di kapal penyebrangan menuju Gilimanuk.

Semua siswa juga sibuk menikmati menanti matahari terbit di kapal,

Ah walau dingin dan aroma yang berbeda Doyoung senang-senang saja.

Doyoung juga suka aroma basah di Bedugul.

Waktu itu masih pagi ketika rombongan sampai di Bedugul, mana hujan lagi, benar suasana yang tepat untuk sekedar bernostalgia, atau untuk menenagkan pikiran.

---

Semua anak-anak SMA 1 sibuk foto-foto rupanya, terlampau senang bisa berada di tempat yang sama dengan gamabar yang tertera di pecahan uang limapuluh ribuan.

Semuanya senang, semuanya bahagia, semua menikmati...

Kecuali Kim Doyoung, habis menangis dia karena adu argumen dengan Ten.

Tidak jauh-jauh dari masalah tentang Taeyong. Doyoung itu lemah, perasaanya dan pertahananya itu mudah dileburkan begitu saja.

Iya setelah berpisah tanggal 5 Desember lalu dengan Taeyong, menganti nomor hpnya, menghindari apapun tentang Taeyong, eh tepat tanggal 18 Desember lalu keduanya harus bertemu dalam satu bis, dan lalu semua anak-anak bis menyoraki keduanya.

Doyoung itu lemah mendengar kata-kata cie di dalam bis.

Oh kembali pada Doyoung dan Ten. Setelah makan popmie di Bedugul, Taeyong tiba-tiba saja duduk disebelah Doyoung tanpa permisi, seperti keduanya tidak pernah ada masalah apapun.

Taeyong malah seperti meminta anak-anak lain menggoda mereka berdua. Dan karena diamnya Doyoung ini Ten mulai marah, tidak suka dia kalau Doyoung tidak mau membela dirinya sendiri, tidak suka kalau Doyoung terlalu lemah dengan Taeyong itu, ya jadi Doyoung menangis saja didalam bis.
Bahkan sempat dikira kalau Doyoung ini sakit.

i | Soulmate  []|✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang