Malam hari seorang Loui cukup menyender di belakang tepian ranjang tempat tidur, membaca komik Jepang favoritnya atau mendengarkan lagu-lagu band 1975 yang dia sukai. Sebuah rutinitas klasik dari sekian banyak hal membosankan dalam hidup.
Membolak-balik halaman komik sampai jengah, Loui perlahan mengganti rutinitasnya dengan membuka laptop dan mulai merampungkan tugas kuliah, meski sebetulnya ia malas sekali menyelesaikan.
Dentingan notif line membuat pandang mata Loui beralih pada ponsel yang sejak tadi tak berhenti berkedip, satu pesan terpampang di layar dan Loui segera mencari tahu.
Sebuah nomor tanpa nama menghiasi ruang obrolan. Loui mengernyit selepas dirasanya yang mengirim pesan terlalu asing. Terlebih lagi, pesan yang ia baca luar biasa nggak jelas.
0823********
MalemSelepas membaca pesan barusan kening Loui mendadak berkerut.
Yang ngirim pesan siapa sih? Loui berdecak keheranan.Loui anatha :
Siapa?0823*******
Jawab aja!Loui anatha
Jawab dulu lo siapa?0823*********
Orang ganteng pokoknyaCk, Loui berdecak. Entah dia siapa, gadis itu malas sekali mencari tahu. Ditambah display picture si pengirim pesan misterius ini hanya latar belakang putih saja. Mana mungkin Loui bisa menerka-nerka siapa gerangan orang gaje ini. Tugas kuliah nampaknya jauh lebih penting, maka Loui pun memutuskan enggak mau terlibat malam yang panjang tanpa menyelesaikan apa yang seharusnya ia selesaikan.
Loui mulai tenggelam akan rutinitas mengerjakan tugas kuliah, hingga tanpa Loui sadari, ponsel miliknya bergetar lagi. Gadis itu mengerjap, kadang menghembuskan napas kasar lantaran terganggu akan eksistensi seseorang di ruang obrolan tersebut. Loui tak tahan untuk tak merampas ponsel yang sejak tadi sangat ingin ia jamah.
Masih dari nomor yang sama, orang itu membuat Loui mengigit bibir bawahnya.
0823******
Nama lo beneran Loui?Loui anatha
Iya, knp?0823*******
Nyebutnya gmn?Loui anatha
Ya Lui0823*******
Cuma Loui doang?Loui anatha
Ada tambahannya kok0823*******
Tambahannya apa? Anatha?Loui anatha
Nah itu lo tau.
Eh, seriusan deh, lo ini siapa? Tau nomor gue dari siapa?Cho Seungyoun
kan td udh gue bilang, gue orang ganteng
Dah itu aja.Loui anatha
Oh serah dehLoui menutup kolom obrolan bersama helaan napas lumayan kesal menyeruak. Meski agak dongkol, Loui tetap prioritaskan tugas kuliah di atas segalanya.
(3 pesan)
0823**********
Lo tau gak bintang yang paling terang itu namanya apa?Ga tau ya?
Sama sih gue juga gak tahu :(
Dari ekor matanya Loui mengintip ke layar ponsel, pesan line kontak yang sama kembali menampakkan wujud. Penasaran, Loui kembali mengambil ponsel meski sudah ia jauhkan dari jangkauan tangannya.
"Ini orang nanya sendiri jawab sendiri gimana ceritanya?"
Tanpa Loui sadar, lekuk bibirnya perlahan-lahan melebar membentuk satu senyuman kecil. Loui sontak berpikir, mengapa secara tiba-tiba sosok misterius ini membuat perutnya serasa tergelitik ya?
KAMU SEDANG MEMBACA
RUMOUR
FanfictionAsumsi berkeliaran tentang Dia. Tapi Loui tak pernah berusaha mencari tau. Karena tak selamanya asumsi menggariskan secara utuh bagaimana dia yang sebenarnya. Dingin tak selalu membekukan, hangat pun tak selalu meneduhkan. Loui hanya ingin tahu sec...