HIJRAH💫Kata hijah berasal dari bahasa Arab yang berarti meninggalkan,menjauhkan diri dari perbuatan buruk,dan berpindah tempat.
Dalam konteks sejarah hijrah,hijrah adalah kegiatan perpindahan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad saw bersama para sahabat beliau dari Mekkah ke Madinah,dengan tujuan mempertahankan dan menegakkan risalah Allah swt.berupa akidah dan syariat islam.
Dengan merujuk pada pada hijrah yang di lakukan oleh Rasulullah saw tersebut sebagian ulama ada yang mengartikan bahwa hijrah adalah keluar dari "Darul Kufur" menjadi "Darul Islam".Keluar dari kekufuran menuju keimanan.Umat islam wajib melakukan hijrah apabila dirinya dan keluarganya terancam dalam mempertahankan akidah dan syari'ah islam.
Perintah berhijrah terdapat dalam beberapa ayat al-qur'an antara lain qur'an surah al-baqarah 2:218.
"Sesungguhnya orang-orang yang beriman,orang-orang yang berhijrah dan berhijrah di jalan Allah,mereka itu mengharapkan rahmat Allah,dan Allah maha pengampun lagi maha penyayang""Dan orang-orang yang beriman dan berhijrah serta berjihad pada jalan Allah,dan orang-orang yang memberi tempat kediaman dan memberi pertolongan (kepada orang-orang mujairin),mereka itulah orang-orang yang benar-benar beriman.Mereka memperoleh ampunan dan rizki(nimat) yang mulia."(Al-anfal 8:74)
"Orang-orang yang beriman dan berhijrah serta berjihad di jalan Allah dengan harta benda dan diri mereka adalah lebih tinggi derajatnya di sisi Allah,dan itulah orang-orang yang mendapat kemenangan" (At-taubah 9:20).
***
MAHAL-NYA SEORANG WANITA💎
Mahalnya seorang wanita adalah ketika dia bisa menjaga dirinya untuk tidak tersentuh oleh laki-laki yang bukan mahramnya.
Mahalnya seorang wanita adalah ketika dia bisa menutup auratnya dan tidak membiarkan semua orang menikmati kecantikannya.
Mahalnya seorang wanita adalah ketika dia tidak mudah memberikan cintanya kepada seorang laki-laki yang belum sah menjadi suaminya.
Karena secatik apapun wanita ketika tidak menjaga diri dan memudahkan semua orang untuk menikmati keindahannya.Maka cantiknya tidak akan mendapatkan manfaat apa-apa,malah mendatangkan fitnah baginya.
Maka muslimah...
Jangan lah kamu menjadi bunga di taman.Karena walaupun indah,namun keindahannya itu bisa dinikmati semua,bahkan dapat di ambil dengan mudah oleh semua orang.Namun,jadilah kamu menjadi mutiara di dasar lautan yang keindahannya tersembunyi di balik cangkangnya yang keras dan butuh perjuangan untuk bisa menikmati kecantikan dan keindahannya sehingga keindahannya eksklusif untuk orang tertentu saja,tidak bebas diumbar untuk semua orang.
***
TENTANG BIDADARI SYURGA🌷
Wanita itu bukan yang selalu pendiam dan kalem,kadang ia juga sering tertawa terbahak-bahak.Bukan pribadi yang selalu kuat,terkadang ia juga lemah.Bukan yang selalu sedih,terkadang ia juga bergembira sambil melompat-lompat.
Bukan yang selalu menahan amarah dengan senyuman.Terkadang,ia juga tak bisa menahan semua itu.Bukan pribadi yang bisa selalu menutup kesedihan,terkadang juga air matanya bisa keluar sederas-derasnya.
Dan wanita hanyalah manusia biasa,yang tidak lari dari segala ujian dan cobaan.Yang tidak lepas dari segala macam perasaan manusia.Yang tidak lari perasaan lemah dan tak berdaya.Yang tidak lepas dari perbuatan khilaf dan dosa-dosa.
Karena apa?
Wanita itu selalu bangun jika ia terjatuh.Selalu bahagia walau hatinya remuk.Selalu berusaha memperbaiki diri.Waktu ia terjatuh,itu bukan berarti ia lemah,tetapi ia selalu mengambil hikmah untuk terus bangkit jadi pribadi yang terus kuat.Karena ia ingin menjadi bidadari dunia akhirat.Tentang keadaan hatinya yang tak menentu.Yang kadang mengingat waktu-waktu sendu,yaitu masa lalu yang hanya bisa melukiskan sepercik kisahnya lewat tulisan bukan mengambarkan lewat keadaan.Karena ketia sedih,ia tak ingin terlihat.Karena ia yakin hatinya kuat akan segala memori yang menusuknya erat.Walau pun kesedihannya bertambah pekat,ia tetap yakin bahwa ia kuat.
Dengan segenap tekad ia tumpas kesedihan nan semakin pekat walau terkadang ia masih bisa jatuh kedalam lubang kenangan yang akhirnya di hiasi air mata.Penanda kuat tidaknya seorang wanita,bukanlah air mata.Tapi bagaimana perjuangannya menumpas air mata.Menghentikan air mata agar semua yang terngiang di benaknya tak jadi nyata yang cukup ia simpan jadi cerita.
Ya,itulah wanita.Tak bisa lari dari kata "Air mata".Tapi wahai kaum adam,jangan lupa bahwa kami kaum hawa di balik air mata hati sekuat baja.
***
JAGA LIDAHMU.
Sungguh memang lidah tidak bertulang,tapi dia cukup kuat untuk mematahkan hati seseorang.Kondisikanlah lidahmu untuk membentuk kalimat yang baik,lebih baik diam jika berbicara pun hanya menghasilkan luka.
"Jika kamu ingin memperbaiki hatimu,maka jagalah lidahmu" (AHMAD AL-ATHAKI)
***
Hai hallo hai😍
Ada yang rindu cerita ini? Oke,1000K vote aku publish extra chapter:)
Atau apa ada yang udah benci cerita ini gara-gara sad ending? Moonmaap yaa gaess ini kan namanya juga cerita hayalan,di kehidupan nyata pun ada bahagia ada sedihnya juga kannn:((
So,always stay kelanjutannya aja deh:vJangan lupa juga buat baca story aku yang lain,judulnya;ICE BOY.Jangan lewatkan keseruannya!!!
Voment jangan lupa yaaa😍
KAMU SEDANG MEMBACA
Assalamualaikum Calon Imam [END]
Aktuelle LiteraturUntukmu calon imam masa depanku. Ketahuilah tentang diriku,Aku memang tidak secantik zulaikha,akhlakku tak sebaik khadijah dan akupun tak semulia fatimah. Aku hanyalah wanita lemah yang membutuhkan sandaran dalam hidupnya. Aku hanya muslimah akhir z...