Danu frustasi, bagaimana tidak? Sejak tadi ia mencari Anya, tapi tidak juga menemukannya. Jam kuliah Anya sudah selesai dan tidak ada jam tambahan lagi, Danu tahu itu karena ia sudah menanyakan kepada teman satu kelas Anya.
Anya seperti sengaja menghindar. Terbukti, karena saat pagi tadi gadis itu berangkat sendiri tanpa menunggu Danu, dan saat di kampus ia sama sekali tidak terlihat. Anya juga tidak bisa dihubungi, ponsel nya mati.
Sekarang Danu mengerti, alasan Anya tentang tugas yang belum selesai hanyalah alibi agar mereka tidak berangkat bersama. Gadis itu tidak ingin bertemu Danu.
Pasti gara-gara perdebatan semalam. Danu yakin itu.
Setelah lelah mencari keliling kampus, Danu langsung menuju mobilnya. Mengemudikan sampai ke apartemen. Berharap Anya sudah pulang terlebih dulu.
Danu membuka pintu apartemen Anya, hanya gelap yang ia lihat, pertanda sang pemilik tidak ada disini. Danu masuk, ia menghidupkan lampu apart Anya.
"Anya?" Panggil Danu.
Ruang tamu tidak ada, dapur tidak ada. Tinggal satu ruangan, kamar tidur.
Danu membuka pintu kamar Anya, memajukan sedikit wajahnya untuk memeriksa keadaan dalam kamar. Tetap kosong.
Danu menghela nafas, ia berjalan menuju ranjang Anya. Duduk disana, menghilangkan rasa lelahnya.
Rumah orang tua Anya.
Pikiran itu tiba-tiba datang. Sepertinya Anya disana, tidak ada salahnya Danu mencari kesana.
Danu berdiri, niatnya untuk ke kamar mandi berhenti saat melihat kalender kecil di nakas samping tempat tidur Anya. Danu mengambil kalender itu, matanya fokus pada tanggal yang di tandai dengan tanda love bewarna merah.
3 year anniversary
Danu&Anya best couple in the year😜Tanggal 7 Juli
Itu berarti kemarin.
3 year anniversary?
Astaga, Danu lupa. Apa ini yang dimaksud Anya kemarin? Jadi, itu yang membuat Anya terus tersenyum, dan dengan bodohnya Danu merusak senyuman Anya. Danu memukul kepalanya, goblok banget Dan sumpah batinnya memaki diri sendiri.
Kenapa gue bisa lupa? Gue gak pernah lupain tanggal itu. Gak pernah. Ah tolol.
*****
"Eh calon mantu. Tumben kesini?" Sapa Nagita, Mami Anya saat Danu masuk ke dalam rumah.
Danu menyengir, "Mami apa kabar?"
"Yang pasti masih awet muda.." Canda Nagita.
Danu tertawa, Mami dan anak memang tidak ada bedanya, sama-sama songong.
"Lebih cantik sih, Mi.." Ucap Danu.
Nagita terkekeh, "Iya dong. Udah ah, gausah basa-basi. Cari Anya kan?"
Danu mengengir lagi, istigfar dalam hati, jangan sampai ngehujat, calon mertua inget. Gak dapet restu mampus.
"Iya, Mi. Ada?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Love is not over [Completed]
Fiksi RemajaRevanya Billa Giralda Danuarta Alfabian Maxston Ketika cinta yang dibangun sekian lama harus runtuh karena rasa bosan yang menghampiri salah satu pasangan. Ketika rasa bosan yang mampu merubah pemikiran orang. Ketika rasa bosan yang mendominasi hati...