28

7.2K 978 30
                                    

Renjun dan Jeno menikmati langit senja yang terlukis dari balik jendela kamar Renjun.

Jeno tidak pernah melepas tubuh indah itu dari pelukannya. Saat ini maupun selamanya.

Meski sekarang hubungan mereka sudah jelas, nyatanya hubungan ini masih mereka lakukan sembunyi-sembunyi tanpa sepengetahuan siapapun. 

Kecuali Haechan, karena memang dia selalu ikut campur urusan Renjun.

Selalu saja terasa ada yang mengganjal setiap kali berbohong, tapi mereka belum siap jika harus terpisah.

Jeno memecah keheningan dengan menyuarakan keraguannya, ketakutan yang menggerogoti kepercayaan dirinya.

"Posisi aku disini lebih gampang, aku bakal dapetin istri cantik yang kaya raya. Sedangkan kamu, kamu bintang yang jatuh ke kubangan lumpur."

"Ngga sedramatis itu. Aku juga suami bukan istri! Beda harta itu ngga masalah."

"Kamu mungkin sekarang ngga masalah, tapi ngga ada jaminan suatu hari kamu sadar dan ninggalin aku. Orangtua kamu pun ngerti itu."

"Kamu mau tahu kisah cinta orangtuaku? Mereka lebih dramatis dari kita."

Jeno menatap Renjun jengkel, pandai sekali kekasihnya ini mengalihkan pembicaraan.

"Oh ya?" Tanya Jeno tidak tertarik, ia langsung mengingat perempuan awet muda yang pernah ia kira kakak Renjun.

Renjun menyamankan posisinya dalam pelukan Jeno dan membuat kejengkelan pria itu terhapus dengan mudah.

🎁🎁🎁🎁🎁


"Mereka ketemu di Inggris tahun 1985 di acara perkumpulan mahasiswa Asia. Mereka langsung jatuh cinta."


"Kayak kita?"

"Ngga. Kan cuma kamu yang cinta." Jawab Renjun polos tapi berhasil membuat Jeno merengut.


"Mereka pacaran sampai lulus di tahun 1986, ayah langsung lamar ibu. Terus mereka balik ke negara masing-masing, untuk minta restu keluarga. Keluarga ibu nerima aja, tapi keluarga ayah nolak tegas. Terutama nenek, dia udah punya calon untuk ayah. Tau kalau anak perempuannya ngga diterima, keluarga ibu juga batalin restunya."


"Tapi ayah tetep mau sama ibu, akhirnya dia kabur dari China ke Korea. Dia punya nama baru di sini, Park Chan Yeol. Satu tahun mereka pacaran dengan tenang di Korea, Park Chanyeol ngelamar Byun Baekhyun untuk kedua kalinya. Sekarang giliran keluarga ibu yang nentang, Park Chanyeol itu lelaki miskin yang ngga jelas asal-usulnya. Mereka ngga tau kalau Park Chanyeol itu Huang Chan."


"Pas keluarga ibu lama-lama luluh dan mau nerima Park Chanyeol, eh malah ketauan kalo dia itu Huang Chan. Kakek marah besar dan mukulin ayah abis itu ngelapor ke Kantor Imigrasi supaya ayah dideportasi dan namanya diurus untuk masuk daftar hitam pemerintah Korea supaya ngga bisa masuk ke negara ini lagi."


"Ayah sama ibu pisah lagi. Ngga lama, ada polisi dateng untuk nangkep kakek dengan tuduhan penganiayaan. Parahnya ibu juga ditangkep dengan tuduhan penculikan. Semua itu ulah keluarga ayah."


"Ibu disidang tapi akhirnya bebas karena emang ngga ada penculikan, ayah kabur atas kemauan sendiri. Beda sama kakek yang divonis bersalah karena banyak bukti dan saksi. Keluarga ibu ngga tinggal diem, mereka tuntut balik ayah atas tuduhan penipuan dan pemalsuan dokumen."

Jodoh Who Knows - NoRen (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang