INTO THE FUTURE

4.5K 388 41
                                    

Sanha punya rahasia terbesar dalam hidupnya. Ini kejadian hampir dua puluh tahun lalu.

.
.
.

Sanha menatap bingung punggung Jaemin yang bergetar karena terus menangis. Mereka sedang ada di kamar Sanha sekarang, Jaemin sengaja bertamu untuk mencari teman cerita.

"Udah dong Jaem. Ya gimana lagi? Hati mana ada yang tau." Ucap Sanha berusaha menenangkan.

"Ya sama hati gue juga. Kenapa sih mereka jahat banget?" Lirih Jaemin sedih sambil menyeka air mata.

"Jangan nanya ke gua dong. Sono kalo penasaran samperin orangnya langsung."

"Ya Tuhan, Sanha! Loe gk pernah patah hati apa? Elu tuh engga ngerti apa yang gua rasain. Loe gak ngerti Sanha! Loe gk ngerti!"

Sroot sroot

Sanha bergidik jijik melihat Jaemin membuang ingus tapi sekaligus prihatin juga. "Gua kenal sih sama satu jomblo lain, kali aja bisa bikin lo lupain Jeno. Ya sesama jomblo bisa saling menghibur lah."

Ini Jaemin sedang bersedih, sedang berduka. Tapi Sanha kenapa tidak mengerti? Suatu saat nanti juga Jaemin akan mendapat kekasih baru bahkan mungkin bisa saja Jeno kembali padanya, tapi bukan saat ini. Sekarang saatnya Jaemin terluka.

"Loe itu juga jumblo San! Daripada buat gue mending buat loe aja dulu! Lagian juga gue engga sejahat itu buat nyari pelampiasan."

"Kan Jaem elu mah ngeselin. Gua kasih solusi juga." Gumam Sanha malas dan pelan.

Jaemin jengah, dia cuma mau didengar, dia tidak butuh saran. Apalagi saran dari Sanha. "Apalagi sih San? Ga jelas ih. Dah lah gua pulang aja, tapi kalo gue lagi down gini sendirian trus gue bundir gimana? Susah amat sih cuma tinggal peluk gue terus puk-pukin punggung gue sambil ngasih kata-kata semangat."

Sanha mencibir malas tapi akhirnya ia melakukan apa yang Jaemin minta. Dipeluknya tubuh Jaemin dan diusap pelan punggungnya.

"Gua sayang sama loe, gua juga sayang sama kenalan gua yang jomblo ini. Intinya gue gk mau dia cuma jadi pelarian. Tapi ini untuk mempercepat nyembuhin sakit hati loe Jaem, supaya loe engga ngarep lagi ke sepupu gue. Lagian kenalan doang, terus jalan, terus saling curhat, belom tentu juga kalian jodoh. Sesuai yang gua bilang tadi, sesama jomblo saling menghibur."

Jaemin merutuk dalam hati, dia itu tidah pernah bermain-main masalah perasaan. Makanya saat ini ia sangat sakit, sebab Jaemin tidak pernah berpikir ada orang lain di hidupnya selain Jeno. Ketika Jeno pergi maka Jaemin kehilangan arah.

"Loe engga ngerti San. Loe engga pernah cinta serius, loe terlalu nyaman sama gebetan-gebetan tanpa status. Gue engga bisa kayak gitu."

Jawaban sok ideal dari Jaemin membuat Sanha gemas, ya tapi memang Sanha ini tidak pernah benar-benar jatuh cinta jadi tidak bisa menyalahkan Jaemin juga. Karena bisa jadi Jaemin benar atau memang kepribadian mereka saja berbeda.

"Yaudah jangan anggap kenalan gua ini sebagai gebetan. Jangan anggap dia apa-apa. Cukup temen, kayak gue ama loe, kayak gue ama Baejin, kayak Baejin ama Jeno."

Ada pisau yang mengiris jantung Jaemin setiap nama Jeno disebut, ia tertawa sinis. "Kaya gue ama Jeno?"

"Ya gak lah. Kalian kan mantanan. Beda lagi."

"Kok loe maksa banget sih? Jangan-jangan selama ini loe yang mendam perasaan ke gue?"

Sanha diam, rasanya ingin ia usili temannya yang sudah berburuk sangka ini tapi situasi sedang serius.

Jodoh Who Knows - NoRen (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang