[#26]

453 56 0
                                    

       Setelah masuk ke mobil mereka memutuskan untuk ke rumah Adriyan terlebih dahulu karena baju Adriyan, Keylan, Raka, Wawan dan Zidan basah, jadi mereka ganti baju terlebih dahulu.

"Kita mau pergi ke mana?" tanya Zidan ketika mereka sudah berada di mobil dan bersiap untuk pergi mencari Ayana. Kini Ayunda yang menyetir, Ara duduk di sebelahnya, Raka, Zidan dan Wawan di jok tengah, sedangkan Adriyan dan Keylan di belakang.

"Kata tante Oliv Ayana pergi ke RS Surya Pratama," jawab Ara, saat ini Ayunda sudah menjalankan mobilnya.

"Kok Mamah tau?" tanya Adriyan bingung.

"Jadi tante Oliv itu tau alesan sebenernya kenapa akhir - akhir ini Ayana deket sama Anggoro dan kaya ngeajuh gitu dari kita, jawabannya bisa kita temukan di sana," jelas Ara.

"Alahhh palingan Anggoro itu sakit, terus dia suka sama Ayana dan jadiin sakitnya itu sebagai alesan supaya Ayana terus ada di sampingnya dia. Ye ga? Kek yang ada di sinetron2 gitu," ucap Wawan, ia sering menonton sinetrong bersama ibunya.

"Maybe." ucap Ayunda, yang lainnya hanya diam.

"Tapi menurut gue Ayana ga sebodoh itu di bohongin Anggoro. Uhmm.. Kalian tau kan cerita dari Ayana kalo Anggoro itu dulu tiap hari bilang ke Ayana kalo Jesica itu cuma manfaatin Ayana tapi Ayana ngebantah terus dan akhirnya terbukti kalo ucapan Anggoro itu bener. Menurut gue dengan gitu aja Anggoro udah berarti banget lohh, tanpa dia mungkin Ayana udh di apa - ap in sama si Jesica. And ya, kalo gue ada di posisi Ayana misal Anggoro bener - bener sakit ya gue bakal selalu ada di samping Anggoro," ucap Raka menyatakan pendapatnya.

"Bener juga tuh," ucap Keylan menyetujui.

"Aishhh, gue jadi keinget dulu waktu Ayana di aniaya sama Jesica, kebetulan waktu itu gue juga lagi ada di rumah sakit, kakak gue melahirkan. Waktu itu gue mau makan, eh pas di jalan papasan sama anak buahnya Om Haikal yang lagi gendong Ayana. Badan Ayana banyak berlumuran darah! Waktu itu gue kaget banget, sampe gue teriak kenceng 'Ayana kenapa!!! Siapa yg ngelakuin itu ke Ayana!!', saat itu untuk pertamakalinya gue nangis di depan umum. Oh iya, jangan lupain Om Hiikal juga kecelakaan karena ulah Jesica, Ayana terpukul banget waktu itu dan karena kejadian itulah Ayana jadi berubah, dia mandiri banget, ga manja lagi kek dulu, tapi sayangnya dia jadi dingin dan ga gampang percaya sama orang," cerita Zidan.

"Andai waktu itu gue masih ada di samping lo Ay. Mungkin lo ga nanggung luka segitu beratnya, maaf Ay, maaf," Batin Adriyan.

                              ~~~

       Ayana berlari menuju ruang inap Anggoro, ia sampai sedikit lama sebab tadi semaot salah jalan. Setelah sampai, ia melihat Anggoro sedang di kelilingi para suster yang hendak memasangkan alat penunjang hidup untuk Anggoro, namun Anggoro tampak meronta - ronta tak mau di pasangkan alat itu.

"Goblok!!! Kenapa lo lepas alat - alatnya!" teriak Ayana tak habis fikir. Anggoro kaget, suster2 juga kaget.

"Ay!! Lo kenapa?! Astaga itu lutut, siku sama pelipis lo berdarah!!! Baju lo juga basah!! Tadi gue kan udah suruh lo pulang kenapa ke sini lagi!!" ucap Anggoro ikut - ikutan ngegas.

"Ga usah ngalihin pembicaraan!!! Sekarang biarin suster - suster itu masangin alat - alat itu lagi," tegas Ayana.

"Gue nyerah Ay, Gue udah cape sama semua pengobatan yang gue jalanin. Semuanya gaada yang berahsil Ay, Gue benci terlihat lemah, lebih baik gue mati aja," ucap Anggoro dengan nada rendah.

"Lo ga ngerti Ay, semua yg gue lakuin demi kesembuhan gue itu sia - sia, kalaupun gue sembuh dan masih tetep hidup buat apa? Di dunia ini gaada lagi yang peduli sama gue, bahkan nyokap bokap gue aja ga peduli sama gue. Iyasih mereka yang bayar semua pengobatan gue, tapi mereka ga pernah ada di samping gue saat gue jalanin serangkaian pengobatan yang memuakkan ini Ay," lanjutnya.

"Lo anggep gue ga peduli sama lo?! Kalo gue ga peduli, gue gaakan bela - belain hujan -hujaan sambil lari - larian ke sini sampe ketabrak taxi!! Buat apa gue ngelakuin itu semua kalo gue ga peduli!! Dan lo ga mikirin perasaan gue kalo lo bener - bener mati, gue bakal ngerasa bersalah banget," kesal Ayana.

"Dulu gue ga pernah dengerin omongan lo, saat omongan lo terbukti bener dan gue mau bilang makasih, lo malah ngilang!! Setelah itu, lo balik lagi dan bilang alesan lo ngilang itu karena lo punya penyakit. Saat itu gue berusaha buat selalu ada di samping lo sampe - sampe gue nyuekin sahabat - sampe gue. Gue berusaha buat selalu semangatin lo dan sekarang lo bilang lo nyerah?!" lanjutnya, lalu ia melangkah mendekati Anggoro.

"Please, jangan gini, semua pasti ada jalannya, sekarang lo perlu tambahin ikhtiar dan do'a buat kesembuhan lo. Gue tau lo kuat, jangan nyerah, di sini gue ada buat lo, meskipun bokap nyokap lo gaada di sisni, anggep aja gue adek lo," ucap Ayana ketika dia memeluk Anggoro.

       Tanpa mereka sadari, di luar ada Adriyan, Raka, Zidan, Ara, Ayunda, Keylan, Wawan dan kedua orang tua Anggoro menyaksikan perdebatan itu. Mereka sengaja tidak masuk sampai perdebatan itu selesai, dan ketika Ayana melepas pelukannya terhadap Anggoro, kedua orang tua Anggoro masuk ruang inap itu.

"Mamah!! Papah!!" kaget Anggoro, Widia —ibu Anggoro langsung memeluk Anggoro.

"Maafin Mamah, Mamah ga becus jadi sosok ibu yang baik buat kamu. Maaf Mamah ga pernah menemani kamu saat kamu jalani pengobatan, Mamah bener - bener minta maaf, mamah salah, Mamah ga siap kehilangan kamu, please nak, pasang alatnya lagi ya?" ucap Widia sambil menangis.

"Maaf nak, Papah terlalu sibuk cari uang sampe lupa sama kamu, tapi percaya nak, Papah sama Mamah gila kerja itu karena kita ga mau kamu ngerasa kekurangan materi seperti yang papah sama mamah rasain dulu. Apalagi saat tau kalau kamu sakit parah, Papah semakin memikirkan pembiyayan pengobatan kamu, Papah ga mau sampai kamu ga di obatin karena gaada uang," ucap Alvan—ayah Anggoro.

       Ayana keluar ruangan karena ia rasa ia perlu memberikan ruang kepada Anggoro dan orang tua nya untuk memperbaiki hubungan mereka. Saat di luar ia kaget melihat teman - tema nya ternyata berada di luar. Ayana langsung saja menubruk Ayunda dan Ara untuk memeluk mereka.

"Maaf akhir2 ini gue sering nyuekin kalian. Sumpah gue baru sadar gue udah keterlaluan. Maaf juga tadi gue marah2 ke kalian," ucap Ayana yang masih memeluk Ayunda dan Ara.

"Iya Ay, Ga papa kok, kita udah tau alesannya, kita juga maaf udah berprasangka buruk sama lo. Tapi lain kali lo harus lebih terbuka ya," ucap Ara, Ayana mengangguk.

"Bener tuh, jangan nyuekin kita gitu," sambung Ayunda. Mereka meleapskan pelukan.

      Ayana berlari ke arah Adriyan, lalu memeluknya, detik pertama Adriyan masih mematung, tapi detik berikutnya dia membalas pelukan Ayana juga.

"Adriyan, gue minta maaf, tadi gur marah - marah ga jelas," ucap Ayana sambil menangis, entah kenapa saat di pelukan Adriyan ia serasa ingin menumpahkan semua air matanya, dan luka akibat tertabrak taxi tadi sekarang baru terasa sakit.

"Iya gapapa, gue juga minta maaf udah berbuat kasar sama lo, tadi gue gitu karena gue ga suka lo di biarin malem - malem pulang sendirian," ucap Adriyan, Ayana memgangguk.

"Baju lo basah, ganti nih, habis itu ke dokter buat obatin luka lo, pasti sakit kan?" ucap Adriyan sambil menyerahkan peper bag berisi baju yg tadi di bawakan oleh Oliv untuk Ayana, mereka pun melangkah pergi.

"Lah perasaan tadi berantem? Udah baikan aja tuh," batin Zidan.

"Mencium bau - bau bucin," batin Ayunda

"Alhamdulillah masalah ini udh selesai," batin Ara.

"Lah malah pergi tu bocah? Apa perlu gue ikutin yak? Kalo khilaf kan bahaya, jam 12 malem ini!!!" batin Keylan

"Sakit hati abang liat eneng pelukan ama cowok lain. Abang aja belum pernah di peluk sama eneng," batin Wawan, nasib nasib.

ADRIYAN AYANA (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang