[#27]

498 53 2
                                    

       Adriyan dan Ayana kini sudah berada di taman rumah sakit, Adriyan hendak mengobati luka Ayana. Sebelumnya ia memaksa Ayana agar dokter saja yg mengobatinya, tapi Ayana menolaknya.

"Ay, lo ngerasa ga sih, malem ini kita tuh udah kaya di sinetron aja," cetus Adriyan.

"Hahaha, iya Yan, malem - malem pas ujan lari - lari terus ketabrak mobil, kok lo tau sinetron begituan, lo sering nonton ya?" tuduh Ayana.

"Ya engga lah, nyokap Ay, dulu sering bat minta gue buat nemenin dia nonton begituan sampe malem. Gue nya main hp sih, tapi dikit - dikit tau adegannya lah," ucap Adriyan jujur lalu ia dan ayana tertawa.

"Kok daritadi gw nyentuh luka nya lo ga kesakitan sih?" tanya Adriyan heran.

"Ya sebenernya sakit, cuma gue tahan aja, karena gue ga mau orang lain tau sama rasa sakit yang gue rasa," ucap Ayana, Adriyan tersenyum.

"Lain kali, kalo lo sakit lagi, lo mau ga berbagi rasa sakit lo ke gue?" tanya Adriyan sambil menatap lembut Ayana.

Ayana spontan menggelengkan kepalanya, "Ga mau, lebih baik gue yang sakit daripada lo, karena ngeliat orang yang kita cintai sakit itu lebih sakit dari pada kita sendiri yang sakit," jawab Ayana.

"Itu yg gue rasain saat lihat lo sakit Ay, jadi lo harus mau bagi rasa sakit lo ke gue," ucap Adriyan.

"Engga Adriyan, gue cuma mau berbagi kebahagiaan," lagi - lagi Ayana menggelengkan kepalanya.

"Ay, cinta ga selalu tentang berbagi kebahagiaan, terkadang cinta juga tentang berbagi rasa sakit," terang Adriyan.

Ayana kembali menggelengkan kepalanya, "Lagian kalo gue sakit cara transfer sakitnya gimana?" tanya Ayana polos, Adriyan menepuk jidatnya.

"Ya maksudnya berbagi rasa sakit itu gini, misal nih ya, lo ada masalah cerita aja ke gue, terus misal lo di sakitin atau di bully sama orang, lo bilang ke gue biar gue juga ngerasain apa yang lo rasa. Terus kalo lagi kena luka kaya gini, misal sakit banget, lo teriak aja sepuas lo kalo ga jambak aja rambut gue buat ngalihin sakit lo. Karena menurut gue cinta emang ga selalu tentang kebahagiaan, dalam cinta juga kita pasti di hadapi dengan luka, meskipun gue ga nyakitin lo dan lo ga nyakitin gue, pasti dari luar ada aja yang mau nyakitin kita, dari pada hanya salah satu dari kita yang menanggung rasa sakitnya, mending kita saling berbagi, jadi sakitnya ga terlalu banget," ucap Adriyan tulus.

"Gue ngomong gini karena gue tau, di antara kita berdua lo yang paling sering ngerasain sakit, dari masa lalu lo, orang yang sering jelek - jelkin lo, sampe penyakit lo juga nyakitin lo kan, bahkan gue juga pernah nyakitin lo Ay," lanjut Adriyan, tiba - tiba saja setetes air mata jatuh dari mata indah Adriyan. Ayana bergerak menghapus air mata Adriyan dengan jari lentiknya.

"Lo ga boleh gitu, gue ga papa kok, peristiwa itu di ambil hikmahnya aja, Lo liat kan sekarang? Setelah kejadian itu gue jadi seorang cewe yang mandiri, ga banyak maunya, ga sering menghambur-hamburkan uang? Iya kan? Lo ga boleh ngerasa bersalah lagi ya? Karena rasa bersalah lo itu yang sebenernya buat gue terluka. Coba aja dulu lo ga ngerasa bersalah atas kematian Bunda, pasti kejadiannya gaakan gini, tapi yaudahlah, namanya juga takdir," ucap Ayana.

"Ternyata kejadian itu ngebuat lo jadi sekuat ini ya?" tutur Adriyan, Ayana tersenyum.

"Iya, gue ga manja lagi kaya dulu, gue berterimakasih banyak sama Adriyan," ucap Ayana lalu ia memeluk Adriyan dari samping, Adriyan pun membalas pelukan Ayana sambil mengelus - elus rambut Ayana.

Kruyuk kruyuk kruyuk

Perut Ayana tiba - tiba berbunyi, lalu ia menyengir lebar ke Adriyan, "Eh? Denger ada bunyi aneh ga? Bunyinya Kruyuk kruyuk," goda Adriyan.

ADRIYAN AYANA (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang