[#28]

481 51 5
                                    

Entah apaaa yang merasukimu~

Hingga kau tega menghianatiku~

       Mendengar lagu itu berdendang, Ayana yang baru selangkah menginjakkan kakinya di kelas X Mipa 1 pun langsung mundur lagi melihat ke arah atas pintu yang bertuliskan nama kelas. Benar kok!! Di sana tertulis X Mipa 1

"Kok balik lagi Ay?" tanya Ara setelah menghentikan aktivitas tiktok-an nya bersama teman - teman yang lain

"Gila ini bener kelas gue?!" cibir Ayana ngegas.

"Iya, lo liat sendiri barusan kan di atas pintu?" ucap Silvia, —teman sekelas Ayana.

"Kok bocahnya alay banget ya?" tutur Ayana sok polos.

"Anjay, kalo ngomong pedes amat neng, kebanyakan jalan sama Adriyan si lo, makanya omongan lu ikut - ikutan pedes banget," protes Ara.

"Dih, emang gue gini kali. Padahal kalo di cerita - cerita wattpad atau novel - novel gitu, kelas Mipa 1 tu pasti sepi sunyi gitu, terus anak - anaknya tenang, baca buku, lah ini malah kebalikannya, bar bar gila," cibir Ayana sambil berjalan menuju kursinya lalu menaruh tas nya di samping tas Ara lalu duduk.

"Liat deh kursi separuh kelas ke kanan, itu Mipa 1 yang sebenernya. Gue aja heran kenapa bisa di sini, salah server gue," ucap Dodi yang baru saja berangkat, spontan yang lainnya menengok ke kursi dari terngah ke kanan. Benar, mereka tenang sekali, ini seperti teluk alaska, separuh kelas sebelah kiri adalah para murid X MIPA 1 bar bar yang katanya salah server, dan separuh nya lagi adalah definisi murid Mipa 1 yang sesungguhnya.

"Fenomena teluk alaska dalam kehidupan sehari hari," guman Ayana.

"Kaya sepasang sepatu ya, selalu bareng tapi ga bisa bersatu," guman si bucin —Airis

"Eiya Ay, nanti pulang sekolah ada rapat OSIS," ucap Ara yang sekarang sudah duduk di kursinya.

"Ada cara apa emang? Dadakan banget, belum ada pemberitahuan kan sebelumnya?" tanya Ayana yang sama sekali tak tau akan ada rapat, padahal dia waketos.

"Udah di kasih tau di gc whatsapp Ay!!" kesal Ara.

Ayana baru mengingat sesuatu "Ohiya, handphone gue hilang," ucap Ayana dengan santainya.

"Hilang lagi Ay?! Mana ngomongnya santuy bener lagi," teriak Ara kesal.

"Ya mau gimana lagi, orang semalem habis makan malem lesehan di alun - alun sama bokap handphone gue ketinggalan, pas balik lagi udah gaada," ucap Ayana masih santai.

"Terus sekarang lo ga punya handphone? Udah beli lagi? Atau pake handphone yang lama?" berondong Ara.

"Ga punya, handphone gue yang dulu - dulu kan udah gue jual, lagian gue bisa kok hidup tanpa handphone" jawab Ayana.

"Eiyaa!! PR lo udh jadi?" pekik Ayana yang baru saja ingat kalau ada PR.

Dengan begitu peka nya Ara melempar buku pr nya kepada Ayana.

"Nahh!! Gitu dong!!" teriak Ayana kegirangan.

"Heran gue sama lo!! Punya otak pinter tapi kok PR ga pernah di kerjain," cibir Ara.

"Di rumah itu waktunya istirahat, jangan mikirin pelajaran mulu, lagian ngerjain di sekolah lebih ada sensasinya, melatih kerja jantung juga kan? Apalagi pas PR nya banyak terus guru masuk belum jadi!! Hahahha!!" ucap Ayana di akhiri tawanya.

                                 ~~~

Ara

Assalamualaikum, Ayah
Ini Ayana pake nomornya Ara.
Ayana mau minta izin Pulang
telat soalnya ada rapat OSIS

ADRIYAN AYANA (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang