My deep condolences for the beautiful girl i've ever seen.
Masih gak nyangka aja kalo salah satu idol yang pertama saya kenal sekarang udah pergi. Bahkan perginya dengan cara yang kayak gini. Tidak, dia tidak bunuh diri tapi dibunuh. Dibunuh sama mulut mulut dan tangan tangan kotor para pecundang yang ngebenci dia. Kenapa pecundang? Karena orang orang yang ngelakuin hate comment kebanyakan pasti pake akun akun palsu. Mereka ngelakuin itu dibelakang kepalsuannya, gak berani nunjukkin diri aslinya.
Masih suka heran sama yang suka bikin hate comment tanpa dasar yang jelas atau hanya karena omongan orang lain atau pengaruh orang lain. Pantaskah? Pantas saja jika yang melakukan adalah orang yang memang tak beretika atau orang yang tak memiliki rasa simpati dan hati.
Jadi saya berpesan, buat kalian siapapun yang pernah ngelakuin hate comment, coba pikir ulang, sudah sesempurna apa kalian? Tuhan kasih kalian perasaan dan hati buat saling menyayangi bukan buat saling membunuh hanya karena rasa benci.
Sesempurnanya idol di depan kamera, mereka juga memiliki kehidupan belakang kamera yang nggak diketahui gimana. Idol yang keliatan bahagia ceria belum tentu kenyataannya sama.
Jika kalian menuntut ini itu ke idol kalian karena kalian merasa sudah memberikan segalanya, semacam membeli albumnya dll dan mereka dapet uang dari kalian, harusnya kalian juga mikir, idol udah ngasih kalian yang terbaik, udah ngasih usahanya yang bahkan kadang sampek bikin mereka gak tidur, biar kalian menikmati apa yang mereka hasilkan. Biar kalian gak kecewa dengan apa yang mereka hasilkan. Mereka berusaha sekeras mungkin untuk membahagiakan kalian.
Hampir semua dari mereka menuruti keinginan fansnya, menuruti kemauan masyarakat yang menuntut mereka harus ini itu.
Idol juga manusia, idol punya kehidupannya, idol bukan robot, idol juga memiliki perasaan untuk dijaga.
Jadi tolong, bagi kalian para kpopers yang suka sama satu grup dan gak suka sama grup lain, cukup diam saja. Nikmati saja apa yang kalian sukai dan biarkan orang yang tidak kalian sukai berkarya untuk yang menyukai mereka. Gak perlu ngelakuin hate hate comment. Percayalah, walau kalian merasa senang atas apa yang kalian lakuin (re:hate comment), tapi suatu saat nanti setelahnya pasti ada hal yang bikin kalian nyesel udah ngelakuin itu. Karena hal buruk pasti akan ada balasannya sendiri. Entah kapan itu, secara kalian sadari atau tidak.
Jadi berhati hati lah mulai sekarang, jangan sampek apa yang kalian tanem malah hasilin hal yang malah bikin kalian rugi.
#RIPCHOIJINRI
Selamat bertemu dengan oppa mu, Jonghyun di Surga.
Kami akan selalu mendoakanmu.
Semoga tenang dan bahagia di dunia barumu.
Sekarang ga bakal ada lagi rasa sakit dan penderitaan yang kamu dapet dari orang orang yang jahatin kamu.
Istirahat yang tenang.
Good bye and Thank You, Choi Sulli.
KAMU SEDANG MEMBACA
PARADOKS (Bona+Eunseo/Eunbo)
FanfictionSemua hal yang terjadi terkadang bertolak belakang dengan apa yang kita inginkan