Vanno pov
Sekarang gue udah nyampe di tempat tinggal gue sama nih bocah. Emang ni bocah kayaknya ngantuk banget sih keliatan dari mata dia yg susah melek lagi. Pas gue ngebuka pintu dia langsung nyelonong masuk kedalem kamar. Kalo gue?? Gue langsung duduk di sofa trus ngelanjutin game gue tadi.
Udah sekitar setengah jam gue ngegame tuh anak keluar dari kamar trus jalan kearah dapur. Gue kira dia tidur. Dia kayaknya abis mandi keliatan dari rambutnya yg masih basah blom disisir, make celana pendek trus make kaos polos hitam yg oversize yg panjangnya ampe ke paha dia nutupin celana pendek yg dia pake.
Gue liat dia lagi masak, gara2 ngegame gue lupa kalo belom makan. Gue letakkin hp gue dimeja trus gue samperin dia, itung2 bisa baikan ama dia soalnya gak enak banget di judesin sama ni bocah.
"Ada yg bisa gue bantu gak??". Dia ngeliat gue agak lama, trus ngomong
"Emang lo gak kerja??". Lah nih anak kebiasaan kalo ditanyak malah nanyak balik.
"Lagi gak ada kerjaan, ada yg bisa gue bantu gak??".
"Ada, banyak malah".
"Yauda bilang apa aja?".
"Nyapu, nyedot debu, nyuci pakaian, nyetrika pakaian, gosok lantai kamar mandi trus beresin ruang belajar gue sama ruangan lo". Busett banyak amat kerjaannya, gue gabisa ngejawab jadi gue diem aja.
"Kenapa?? Gak bisa kan lo, yauda mendingan lo cabut dari hadapan gue daripada nih piso nancep di kepala.elo".
"Gak, gue tetep mau bantuin elo titik, atau lo gue....". Baru aja gue mau ngancem ehh udah dipotong duluan omongan gue.
"Yauda mendingan lo nyapu aja trus sedot debu yg ada di sofa ama karpet bisa kan??, sisanya biar gue yg ngerjain tapi lo ganti baju dulu sana kalo perlu mandi".
"Gampang itu". Ucap gue yg langsung ke kamar buat ganti baju doang.
Pas gue selesai nyapu ama nyedot debu, si bocah lampir juga udah siap masaknya. Nyium aroma masakan dia aja gue langsung laper.
"No udah makan dulu". Okee gue langsung jalan ke ruang makan. Trus narik kursi yg ada dihadapan tuh bocah. Gue ngeliatin dia yg lagi ngambilin gue makan dengan tatapan dingin gue yg biasanya gue pake kalo ada cewek yg sok deket ama gue. Ntah kenapa gue seneng banget kalo ngerjain dia yg kayaknya itu udah jadi hobi baru buat gue.
"Kenapa ngeliatin gue kayak gitu sih". Dia ngeletakin piring yg isinya nasi ama lauk di depan gue. Gue diem gk nanggepin ucapan dia dan gue masih ngeliatin dia.
Acha pov
Kenapa sih ni curut kok ngeliatin gue kayak gitu, gue ngerasa ada yg salah tapi gue gak tau itu apaan yg salah.
"Dimakan dong jangan ngeliatin gue kayak gitu". Biasanya gue bakal ngegas kalo gini, tapi kenapa gue ketakutan sendiri. Dia sama sekali gak nanggepin ucapan gue.
"No udah dong emang gue ada salah sama elo?? Jangan gitu ngeliatnya gue takut". Gue memang takut kalo gini, coba deh lo digituin!! dugun dugun gue kan jadinya.
"No". Panggil gue buat yg kesekian kalinya, gue takut ni anak kesambet setan atau sejenisnya.
"Hmm". Dia ngejawab cuma pake deheman dan tatapannya gak lepas dari gue.
"Makan dong, ngeliatinnya jangan gitu gue takut". Gue gatau harus gimana lagi, sekarang aja gue ngerasa mata gue udah panas. Gue beneran takut, kalo diliat dia kayak orang lagi kemasukan setan kalo setannya jahat gimana??.
"No u udah dong jangan gitu ngeliatinnya, bu buruan dimakan makanannya". Nahkan udah keluar gugup gue, gue juga nahan supaya mata gue gak berkaca kaca. Gue udah bener2 ketakutan yg bisa gue lakuin sekarang cuman duduk diem ngegigit bibir bawah gue, trus ngeremas ujung baju gue.
"Vanno jangan gitu dong, gu gue gasuka gu gue takut, hikss...". Satu isakan keluar dari mulut gue.
Vanno pov
"Vanno jangan gitu dong, gu gue gasuka gu gue takut, hikss...". Bener kata reno kalo nih anak cengeng, uluh uluh kasian amat bini gue. Maafkeun suamimu yg udah ngerjain elo bocah lampir. Gue rasa udah cukup ngerjain dia, gue langsung makan makanan yg didepan gue.
Sbenernya gue ga tega ngeliat dia masih nunduk sambil nangis sedangkan gue?? Gue malah enak enakan makan. Ntah dorongan darimana gue langsung berdiri trus nyamperin dia.
"Udah jangan nangis". Dia masih aja nunduk dan sesenggukan karena tangisannya, gue berlutut disamping kursi yg dia dudukin. Trus gue usap kepala dia.
"Cengeng banget sih istri gue". Ucap gue sambil nyelipin rambut ke belakang telinga dia. Dan dia masih aja nunduk sambil sesenggukan.
"Lo jahat hikss". Makin gemes gue ngeliat dia ngomong sambil cemberut gitu. Gue narik satu tangan dia trus gue usap punggung tangannya pake ibu jari gue.
"Sorry". Setelah gue ngomong dia langsung natap gue.
"Telefon reno sekarang!!!".
Lah! Kenapa gue harus nelfon reno?? Apa jangan2 dia mau ngadu kalo gue udah bikin dia nangis?? Mampus gue kalo dia ngadu."Yauda nanti gue telefon, sekarang kita makan dulu oke". Ucap gue sambil tersenyum ke arah dia.
"Sekarang!".
"Yauda iya, lo makan duluan gue telfon dia dulu".
Gue langsung kearah meja buat ngambil hp gue dan gue langsung telefon reno.
Halo
Hmm apaan?
Lo bisa kesini gak?
Kesini mana? Yg jelas dong
Ke apart gue, sodara lo minta lo kesini
Ganggu bobo ganteng gue aja lo pada, yauda iya gue siap2
Oke buruan
Setelah nelfon reno gue letakin balik tuh hape trus gue langsung ke meja makan.
"Loh kok lo belom makan??". Tanya gue karena isi piring dia masih utuh.
"Nungguin elo".
"Biar apa?".
"Ya biar bisa makan bareng sama elo gimana sih". Kok gue seneng ya dia ngomong kayak gitu??.
See you next part
~hye
KAMU SEDANG MEMBACA
OUR LOVE STORY : YOUNG MARRIAGE (END)
Novela JuvenilLagi tahap revisi, jadi jangan heran kalau part nya ada yang berantakan saya mohon sorry:) Berawal dari seorang gadis galak dan jutek bernama Marissa anaya lesmana atau sering dipanggil acha bertemu dengan cowok yang cuek dan menyebalkan bernama Kev...