15. Reno

15K 511 7
                                    

Vanno pov

Setelah makan kami berdua duduk diatas sofa yg ada didepan tv. Gue memang waktu itu nyuruh anak buah bokap gue buat nyediain sofa yg besar di depan tv biar gue bisa rebahan. Gue rebahan sambil main game sedangkan dia?? Dia duduk sambil mainin laptop yg nampilin muka cowok dari negri gingseng.

Tok tok tok

Gue denger suara ketokan di pintu apartemen gue. Gue ga yakin kalo dia juga denger soalnya dia make headset.
Gue yakin pasti reno yg dateng.

Assalamualaikum saya datang nak minta sumbangan

"waalaikumsalam kami gak nerima orang yg minta sumbangan". Ucap gue sambil buka pintu, dugaan gue bener. Nih anak dateng sambil bawa dua kresek besar snack sama minuman gitu.

"Masuk aja, anggep aja rumah sendiri".
Bukan gue yg ngomong gitu, tapi dia sendiri yg langsung nyelonong kedalem. Anak mertua gue emang rada2 semua nih.

Gue susul tuh bocah yg udah nyelonong masuk ke dalem, untung ipar gue, kalo engga....
Tuh bocah lampir kayaknya gak sadar kalo reno udah berdiri dibelakang dia.
Gue yakin 10000000% pasti akan ada keributan setelah ini. Sekali lagi bener dugaan gue, si reno langsung narik headset yg dipake bini gue. Alhasil, bocah lampir langsung ngamuk.

"Ihh apaansih lo ganggu gue aja". Ucap bocah lampir dengan sedikit teriak yg mungkin ga terima kalo dia diganggu.

"Kan elo yg nyuruh gue ksini, ckckck ternyata kebiasaan lo liat cowok korea blom ilang juga". Ooo ternyata nih anak hobi korea'an dari dulu nih.

"Biarin, kan gue lagi ngeliat muka2 suami suami gue".

"Inget lo itu udah punya suami, aduh lo yg sabar ya ngadepin ni anak soalnya gue udah gedeg ngadepin dia". Ucap reno sambil nepuk bahu gue. Gue cuman bisa geleng geleng.

"Alah bacot lo, mana jajan gue??".
Yg tadi dibawa reno itu psenan dia toh tapi kok banyak bener.

"Nih puas lo". Ucap reno sambil ngeletakin dua kresek besar itu di meja trus duduk di samping kiri tuh bocah. Kalo gue duduk ditempat tadi yaitu disebelah kanan tuh bocah.

"Wah wah mantep ni". Dia ngomong kayak gitu udah kayak anak kecil.

"Seneng kan lo". Dia gak ngejawab ucapan reno tapi langsung meluk reno trus nyium pipi reno, kalo kalian nanya gimana gue??? Gue kaget dong gue yg suaminya aja gapernah digituin. Gue nyoba gak merhatiin dia dengan nyalain televisi, kalo misalnya mereka bukan sodaraan posisi gue udah kayak nyamuk tau gak. Sabar akutuh...

"Udah udah ga malu lo?? Udah punya suami juga masih kayak anak2". Karena ucapan reno tadi, tuh bocah langsung ngelepas pelukannya.

"Emang kenapa sih sama sodara sendiri juga".

"Bukannya gitu, gue kasian sama vanno yg gapernah digituin ya kan?? Jujur lo no". Kok kayaknya hidup gue miris banget yaa.

"Tau aja lo". Ucap gue dengan nada datar sambil milih channel yg seru.

"Nahkan kode tuh, cha peka dikit napa sih suami lo minta di manja tuh".

"Bodo amad". Nyesek Aa neng.....

Acha pov

Setelah melewati keributan tadi kami bertiga nonton film horor sambil ngemilin jajan. Sebenernya gue yg ngemilin jajan tapi sesekali gue nyuapin jajan ke makhluk yg ada di kanan dan kiri gue bukan malaikat ya.

Pas gue nyuapin jajan ke mulut si curut dia ngegigit jajan itu sekaligus jari tangan gue juga.

"Awww sakit ogeb". Ucap gue sambil mukul bahu dia, bukannya merasa nyesel atau gimana, nih anak malah nyengir.

"Lebay". Nih bocah yg berkedok sodara gue minta ditabok nih.

"Yee si jomblo sirik aja kerjaannya hahahah". Ucap gue sambil ketawa dan sicurut cuma bisa nyengir ngeliat muka si reno.

"Udah ah gue pulang aja".

"Kok cepet banget, mau ngapain emangnya". Ucap gue dengan nada ngeremehin dia.

"Mau minta bunda cepet2 kawinin gue".

"Palingan lo dikawinin ama anak kucing tetangga". Bukan gue yg ngomong, tapi si curut yg ngomong.

"Mana ada anak kucing yg mau dinikahin sama siluman kodok". Sambung gue biar tuh si reno makin kesel.

"Gak lakik gak binik sama aja lo pada, gue aduin bunda entar lo pada yee". Ucap reno sambil pura2 mewek.

"Gausa dimewek mewekin, makin jelek lo ntar, oiya mintain ijin ama bunda yee biar gue dibolehin ikut camping".

"Lo gimana sih, udah punya suami yauda minta ijin ama suami elo bukan bunda lagi karena dia yg tanggung jawab atas elo, udah ah gue cabut asaalamualaikum". Ucap dia yg langsung keluar dari tempat tinggal gue.

"Waalaikumsalam". Ucap gue dan vanno.

Setelah reno pergi gue langsung ngeliat ke arah tuh curut. Dan apa yg gue saksikan?? Dia pura2 seakan akan gaada kejadian apa apa. Gue ngeliatin dia tanpa ngomong apapun dengan wajah yg bisa dibilang memelas.

"Apa?". Ucap dia sambil naikin sebelah alisnya sok ganteng hehh.

"Hmm boleh yaa gue ikut camping". Ucap gue dengan muka sok di imut imutin yg kalo di korea namanya aegyo. Gue sendiri kalo gini sambil ngaca juga bakal jijik, gapapa demi pergi camping gue bakal lakuin.

"Gak!". Ucap dia trus pergi ke kamar ninggalin gue.

"Vanno tunggu!!!".

Waktu gue nyamperin dia kekamar dia gaada. Kemana tuh curut?? Gue cari ke kolong tempat tidur gaada, laci gaada, dalem botol skinker juga gaada, ga lama kemudian gue denger suara game dari balkon. Gue yakin pasti itu dia, tanpa babibu lagi gue langsung jalan ke arah balkon.

"Vanno boleh yaa". Ucap gue yg udah duduk didepan dia, jadi ceritanya dia duduk sambil main game.

"Gak".

"Emangnya kenapa kalo gue ikut pergi??".

"Ntar gaada yg jagain apartemen". Ucap dia tanpa noleh sedikitpun ke arah gue. Apakah game itu lebih menarik daripada diriku wahai curut alaska???.

"Emangnya lo mau pergi kemana??".

"Pergi jadi panitia camping bareng anak osis".

"Lah berarti lo ikut dong kok gue gaboleh ihh elo mah ngeselin". Ucap gue sambil nendang2 kaki dia. Bukannya ngijinin ehh dia malah ketawa diatas penderitaan gue.

Vanno pov

"Lah berarti lo ikut dong kok gue gaboleh ihh elo mah ngeselin". Dia nendang2 kaki gue kayak anak kecil ga dibeliin jajan. Alhasil gue cuman ketawa pas dia kesel gini.

"Elo disini aja jagain rumah kita oke!". Ucap gue sambil tersenyum ke dia biar makin kesel dah tuh bocah.

"Yauda gue ijin ama ayah aja". Dia udah berdiri mau ngambil hpnya tapi langsung gajadi gara2 ucapan gue.

"Coba aja, paling ujung2nya sama".

"Isss elo kok dari dulu ngeselin banget sih". Ucap dia sambil ngehentak hentakin kakinya.

"Lo beneran mau ikut??".

"Make nanya lagi, yaiyalah gimana sih punya pikiran dipake dong!!". Kayaknya bini gue udah kesel banget nih.

"Tadinya gue mau ngijinin, tapi setelah lo ngomong kayak tadi gue langsung berubah pikiran".

"Yauda iya gue minta maaf tapi ijinin gue ya ya ya plisss". Nah ini nih yg gue tunggu.

"Gue maafin tapi ada syaratnya".

"Apaan syaratnya?? Buruan!!". Ngebet banget nih bocah, gue kerjain lagi baru tau rasa lo hehehehe.

"Syaratnya....."

Bersambung......

~Hye






OUR LOVE STORY : YOUNG MARRIAGE (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang