46. Back to school

10.9K 388 51
                                    

Acha pov

"Selamat pagi semuanya". Sumpah ya, masih pagi. Dikelas baru ada 5 orang tiba2 si kaleng rombeng masuk sambil teriak teriak.

"Masih pagi nyettt gausa kayak toa tuh cangkem".

"Suka2 gue dong". Kalo bukan temen aja, udah gue tarik tuh giginya.

Gue langsung duduk, masang earphone trus ngambil sebungkus roti cokelat dari dalem tas gue.

"Oiya lo tau kan kalo arya jadi pindah??". Ucap gue.

"Beneran jadi?? Serius lo, gue kira dia cuma bercanda".

"Iya awalnya gue kira dia cuma bercanda, eh ternyata beneran. Kemaren sore dia nelfon gue kalo dia udah mau berangkat". Jelas gue. Arya sama gue emang temenan dari smp sama lira juga. Sebenernya dulu tuh arya sifatnya beda banget sama yg sekarang. Intinya ada peristiwa yg ngerubah sifat dia. Penasaran ga??

"Loh ra lo kenapa??". Gue langsung ngeliat ke arah pintu gara2 tara tiba2 teriak. Dan gue liat lira make hoodie sama masker ga kayak biasanya dia paling risih make begituan. Dan dia langsung nyamperin gue dan meluk gue dan langsung gue bales pelukannya.

"Udah tenang dulu ya jangan kayak gini, lo mau buat gue ikutan nangis kejer??". Ucap gue.

"Badan lo juga anget ra". Ucap tara sambil ngusapin lengan lira.

"Kita ke uks dulu aja ya. Tar lo tunggu disini ya, kalo yuna udah dateng kalian nyusul aja". Ucap gue trus ngebawa lira ke uks dan dan pastinya kami jadi pusat perhatian di koridor.

Pas nyampe di uks gue langsung dudukin lira di salah satu tempat tidur disitu dan nutup tirainya. Trus lira ngebuka masker dan hoodie dia. Keliatan banget kalo dia abis nangis. Gue ikut duduk disamping lira dan ngerangkul dia.

Setelah 30menit kemudian dia mulai tenang. Jujur gue ngerasa kayak orang bego, duduk diem setengah jam.

"Oke sekarang lo cerita".

"Arya". Ucap dia sambil nangis dan mau gak mau gue juga ikutan nangis.

"Iya gue tau".

"Gue nyesel dulu gapernah peduli sama dia karena dulu gue mandang buruknya dia doang".

"Bukan cuma lo yg kayak gitu kok, setiap orang pasti ada pendapat masing2".

"Semalem dia jumpain gue dulu sebelum pergi dia minta gue buat nunggu, gue takut dia berubah dan ga balik lagi ke gue. Sekarang gue bener2 sayang sama dia".

"Itu berarti giliran lo yg nunggu, sebelumnya dia selalu nunggu lo bales perasaan dia dan sekarang lo harus nunggu dia balik. Gue yakin dia disana bakal baik baik aja, percaya sama gue. Jangan buat diri lo makin tersiksa karena lo ngerasa bersalah sama dia. Gue jamin pasti setelah arya nemuin lo sampe sekarang lo belum makan, iya kan??".

Gue tau ini karena pas mamanya lira meninggal dulu dia juga gini. Nangis seharian dan gak mau makan dan berakhir di rumah sakit.

"Ternyata gini rasanya jatuh cinta. Gue kira gue bakal ngelewatin masa sekolah gue tanpa ngerasa jatuh cinta. Tapi gue salah, gue selalu ngehindarin dia karena gue gamau ngerasain perasaan bodoh ini. Tapi apa?? Gue malah kejebak perasaan ini disaat dia udah gaada dideket gue lagi".

"Ra lo tau ga kenapa sifat dia bisa berubah drastis walaupun banyak tekanan yg nimpa keluarga dia. Itu semua karena dia bener2 berubah supaya lo bisa nerima dia. Dia yg dulu kasar berubah jadi orang yg periang, itu semua buat elo. Karena dia gamau lo risih karena masa lalu dia".

"Apa gue juga harus ngerubah sifat gue ke dia??". Tanya lira.

"Gini ra, dia ngerubah sifat dia supaya lo suka. Tapi dia udah suka sama sifat lo yg sekarang jadi be yourself ra".

OUR LOVE STORY : YOUNG MARRIAGE (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang