Api unggun

11.5K 557 7
                                    

Hari kedua rombongan SMAN Dewantara di puncak,semuanya terasa senang. Pagi ini anggota osis memiliki acara outbond di air terjun  yang dekat dengan tenda. Sekitar jam 7 setelah sarapan mereka bersama-sama turun ke bawah bukit. Sampai di pertengahan jalan sudah ada suara ratusan volume air.

Sampai disana pemandangan yang kita liat sangat indah. Air terjun di atas yang dikelilingi oleh rerumputan, air yang jatuh ke bawah bersamaan dengan suara yang indah. Kicauan burung di samping dan udara yang sangat sejuk membuat lokasi ini sangat pas untuk merefleksikan otak kita.

"Jangan lupa ucapkan salam dan jaga selalu mulut kita untuk berkata baik"ucap Dion dengan suara toa nya.

"Siappp!"jawab serentak

"Nah,permainan ini dalam satu kelompok ada 8 anggota, silahkan mencari kelompoknya dalam waktu 2 menit! 3..2..1"ucap Dion lagi tegas,sedangkan anak lainnya' sibuk mencari teman dan anggota. Sementara itu para osis menyiapkan properti untuk kegiatan ini.

Outbond kali ini osis mengadakan 3 permainan dan 1 hiburan. Permainan pertama adalah tebak kata. Sebelum masuk kedalam air terjun mereka akan melewati pos pertama untuk menjawab beberapa kata. Setelah dinyatakan lulus mereka lanjut ke pos dua,nah di pos dua ini nama permainannya adalah siapa dia. Mata pemain akan ditutup kain dan dia harus menyebutkan siapa saja temannya. Setelah lulus,mereka melanjutkan di pos tiga. Di pos tiga ini mereka melakukan perform. Perform ini bisa menari atau menyayangi atau membaca puisi dengan batas waktu 3 menit. Nah,acara yang ditunggu adalah acara hiburan,acara hiburan ini mereka akan main sepuasnya di air terjun. Entah menggunakan pelampung atau ban untuk berselancar. Setelah selesai mereka baru melaksanakan berfoto atau berselfi.

Setalah selesai melakukan outbond semua peserta akan mengikuti lomba masak. Lomba masak ini beranggotakan satu kelas,jadi ada 12 kelas yang akan mengikuti lomba ini.
Nama masakan tidak ditentukan,120 menit harus sudah menyelesaikan 1 masakan umum,2 masakan penambah,dan 1 dessert.

"Pisang keju aja makanan dessertnya" usul Alya pada satu kelompok nya.

"Iya gapapa,itu kan cepet. Lagian tadi Vita kaya bawa pisang"jawab teman lainnya'.

Alya sedang sibuk membuat dessert, teman lainnya juga sedang membuat makanan umum. Anak laki-laki di kelas Alya sedang membuat minuman   yang dicampur dengan bermacam-macam buah.

Setelah 2 jam makanan selesai dan mereka mengumpulkan di meja depan seksi keamanan. Para dewan juri adalah guru-guru yang mengikuti camping.
"Hmm,enak juga. Siapa ini yang masak?"tanya Bu Dina menanyakan masakan dari kelas Alya.

"Saya Bu"jawab Alya dengan senyuman di akhiran.

"Kamu pandai masak yaa"puji Bu Rina.

"Hehe. Terimakasih Buu"jawab Alya

Setelah semua masakan dinilai saatnya mereka makan bersama. Ada yang tuker-tuker makanan ada yang suap-suapan,lengkap sudah keberagaman mereka. Saat Alya akan mengambil minum hpnya berbunyi menandakan ada pesan yang masuk,dia membuka hpnya dan ternyata pesan tadi dari Alvan.

Alvan
"Gak iri tuh sama anak yang makan suap-suapan"
"Sini kali deketan"

Selesai Alya membaca pesan itu dia langsung menoleh ke arah Alvan yang sedang tersenyum dan menyuruhnya kesana.

Alya
"Gak mau,mls!"

Alvan
"Bentar aja kok"
"Aku ngambek ya"

Alya
"Serah."

Lima menit Alya menunggu balasan Alvan ternyata laki-laki itu berjalan sedang berjalan ke arahnya. Anak-anak yang melihat sangat histeris dan menggoda Alya atas tingkah abstrak Alvan.
"Suapin!"perintah Alvan dengan tegas.

Ketos dan Waketos (END-REVISI) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang