Pemilihan

27.8K 1.2K 6
                                    

Ya,hari ini adalah hari pemilihan Ketua OSIS dan wakilnya setelah kemarin adalah penyampaian visi dan misi. Semua persiapan telah disiapkan 3 kandidat sudah duduk di kursi yang telah disiapkan dan anggota osis lainnya mulai memanggil semua kelas untuk melakukan penyoblosan.

"Semangat kakak"ucap Reyna saat melewati Alya

"Iyaiya"jawab Alya dengan malesnya

"Gue kok nggak yakin gini sih"ucap Arga pada Alya dan Alvan. Karena posisi duduk mereka juga diatur menurut nomor kandidat.

"Udah lah santai aja. Kalo menang ya Alhamdulillah kalo nggak ya yang penting udah usaha"jawab Alvan dengan posisi sedikit miring ke Arga

"Iya sih. Gapapa juga gue jadi ketua mk"kata Arga lagi

"Malah enak tuh"timpal Alvan

Hahahaha. Jadilah mereka tertawa bersama memang bahagia nggak perlu mewah. Sebaliknya dengan mereka,Alya dalam hati sedang dak dik Duk der sambil melihat ke peserta yang sedang mencoblos.
Saat Alya menjadi kandidat itu Sebenarnya adalah keputusan dari Pak Tino pembina OSIS juga.

"Dibawa santai aja Alya cantik"ujar Arga dengan kedipan mata

"Ewhh,Lo itu garing tau"jawab Alya dengan tawanya

"Berisik deh kalian" ucap Alvan pada Arga dan Alya. Seketika mereka semua diam dan fokus pada pikiran nya masing².

"Perasaan gue baru ngomong ini deh. Dia bilang berisik dia kali"batin Alya yang melirik ke Alvan lalu menoleh ke depan lagi.

Sekarang sudah waktunya penghitungan suara,jadi semua siswa pada berkumpul di lapangan bahkan ada yang naik meja untuk menonton hasil perhitungan. Sekarang Alya bersama ketiga sahabatnya sedang melihat keramaian ini.

"Udah lah,jangan tegang Lo Al. Kalo gak jadi OSIS gapapa jadi wakil,yang penting kan udah usaha"semangat dari Sindi

"Iya tuh Al. Udahlah" kata Devina

"Iya guys. Aku udah pasrah sama hasilnya"
Jawab Alya seadanya

Disisi lain saat perhitungan suara Alvan dan kedua sahabatnya malah ada di kantin. Pikir mereka suara MC juga sampe ke kantin.

"Lo pasti menang Al,gue yakin"kata Revan dengan yakinnya

"Gue juga nggak terlalu yakin. Soalnya Alya tuh juga primadona di sekolah."jawab Alvan dengan jujurnya

"Iya juga ya.. Dia kan udah cantik,pinter, baik,ramah dan paling penting rajin. Gue malah lupa kalo si cantik Alya juga kandidat ketua OSIS."ucap Aji dengan kekehannya

"Maka dari itu,gue tampangnya aja biasa cuma ati gue deg degan. Alya kan pinter,dari segi akademik maupun non akademik. Trs dari pas pencapaian visi misi kemarin,dia bisa nguasain khalayak."jujur Alvan pada kedua temannya. Sedingin dingin nya Alvan,jika dia sudah bersama sahabatnya sikap Alvan tidak dingin seperti biasanya. Wajarlah mereka bersahabat sudah sejak SD. Lain itu,rumah nenek Alvan juga dekat dengan rumah Aji,jadi kadang jika Alvan ke rumah neneknya pasti selalu mampir ke rumah Aji.

"3. 2. 2. 1. 1 . 1. 1. 1. 2. 1. 1 . 1. 2. 2. 2. 3. 3. 1. 2. 2. 2. 1. 1. 3. 3.3. 2.1.3."suara MC yang juga terdengar dari kantin.

Jadi untuk satu sekolah ini ada sekitar 1300 siswa disini. Karena setiap angkatannya ada 3 jurusan yaitu IPA,IPS,dan bahasa. Sedangkan setiap kelas bisa sampai 36 siswa,maklum sekolah ini adalah sekolah favorit.

Setelah sekitar 2 jam menghitung hasil pencoblosan. Semua siswa malah semakin rame,karena ini waktunya untuk penentuan hasil.

"Jadi untuk hasil pemungutan suara dalam rangka Pemilahan Ketua OSIS SMA Negeri Dewantara, dinyatakan"kata pak Tino untuk memulai

"Dari 1300 keseluruhan dari siswa di SMA Negeri Dewantara, 45 anak dinyatakan golput. Jadi hanya ada 1255 kertas pemungutan. Dari hasil ini telah ditentukan.."

Deg..deggg..degg
Suara detak jantung Alya saking ketakutannya

"Jadi DINYATAKAN PEROLEHAN HASIL TERTINGGI ADALAH ALVAN SANJAYA FEBRIANO DENGAN HASIL 466 dan ditetapkan untuk menjadi ketua OSIS SMAN Dewantara berikutnya."

Prokkkkk...prok... Prokk

"Apa kata gue,Lo menangkan" kata Aji pada Alvan

"Dan dilanjut perolehan hasil tertinggi kedua adalah ALYANA DIANDRA AYU dengan nilai 465. Hanya selisih satu pada ananda Alvan. Dan untuk Ananda Alya akan menjadi wakil ketua OSIS berikutnya."

Prokkkkk... prokkkkk..prrrokk

"Aaa.. selamat kan gue udah bilang pasti Lo bisa. Ga masalah Lo sama Alvan cuma selisih satu " kata Reyna pada Alya

"Iya selisih satu. CUMA SATU. jarang banget itu"lanjut dari Sindi

"Dan perolehan tertinggi ketiga adalah Dearga Agusto Putra dengan perolehan 324. Dan ditetapkan menjadi ketua mpk OSIS selanjutnya. "

Prokkkkk.... prokkkkk... prokkkkk..

"Jadi telah ditetapkan ketua OSIS SMA Negeri Dewantara selanjutnya adalah Alvan Sanjaya Febriano siswa kelas 11 IPA 1 dan wakilnya adalah Alyana Diandra Ayu kelas 11 IPA 2 . Dilanjutkan ketua mpk OSIS SMA Negeri Dewantara selanjutnya adalah Dearga Agusto Putra kelas 11 IPS 1. Jadi saya ucapkan selamat dan sukses semoga kalian bisa membangun SMAN Dewantara ini menjadi lebih baik lagi dan berprestasi"

Prokkk... prokkkkk

"Untuk pelantikan nya adalah hari Senin jadi saya harap kalian mempersiapkan."

Akhirnya pemilihan ketua OSIS SMA Negeri Dewantara sudah terlaksana. Dengan ketua Alvan dan wakilnya Alyana. Alvan dan Alyna hanya selisih satu,itu yang membuat Alya bingung..

"Selamat Alya. Udah deh cuma 1 aja kok. Lo harus semangat"kata Sindi

"Iya gue semangat kok. Gue bingung aja kenapa kok cuma selisih 1,tapi yaudah deh. Thanks ya guys kalian selalu ada buat gue disaat suka atau duka." Kata Alya dari hatinya paling dalam

"Kita kan sahabat"kata Reyna,dan dilanjut mereka saling berangkulan dan tertawa bersama sambil jalan ke arah parkir.

Ketos dan Waketos (END-REVISI) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang