Hari Terakhir

10.1K 515 16
                                    

#media diatas,bisa kalian puter sambil baca cerita. Happy Reading!

*

Setelah satu Minggu para siswa bergelut melaksanakan Ukk,saatnya hari ini adalah perpisahan untuk kelas 12. Kelas 12 yang sudah berjuang selama tiga tahun disini,belajar bersama,berteman bersama,perjuangan yang besar untuk mendapat nilai ujian yang tinggi.

Para osis SMAN 1 Dewantara, mengenakan baju putih abu-abu nya yang dipadukan dengan jas osis berwarna biru tua. Sedangkan para siswa kelas 12 menggunakan baju polos putih dipadukan dengan bawahan hitam.

Guru-guru yang memakai batik dengan motif yang sama dan dipadukan dengan bawahan berwana hitam polos.

Para osis sangat sibuk pagi ini, menyusun kursi,cek sound, mengecek konsumsi,daftar acara. Acara dimulai pukul setengah delapan pagi. Para orang tua serta siswa berdatangan ke lapangan SMAN Dewantara. Kerena acara akan dilaksanakan di lapangan.
Sebelum mereka ke lapangan,para orang tua mengisi daftar dan diberikan sekotak nasi dan makanan ringan lainnya. 

Acara pertama yaitu pembukaan, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya. Dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dari panitia atau kepala sekolah. Sekitar pukul 10 akan ada sebuah pertunjukan dari osis,yaitu semua band yang pemainnya anggota osis.

Alvan yang bertugas sebagai gitaris, Dion yang memainkan piano,Aldo yang memainkan drum,dan Angel,Alya,Nagita sebagai penyanyinya. Retha dan Alif yang akan membacakan puisi.

Suara petikan gitar dari Alvan dan sentuhan piano dari Dion memulai lagu ini.

"Lagu ini kami persembahkan untuk kakak kelas kami yang sebentar akan meninggalkan sekolah tercinta ini. Kami hanya bisa berharap semoga kakak-kakak semua selalu sukses dan semoga bisa membahagiakan orang tua suatu saat nanti. Kejarlah cita-cita kalian setinggi langit. Perjuangan kalian belum berakhir kakak,seribu rintangan ada di depan kalian."

"Waktu terasa semakin berlalu 
Tinggalkan cerita tentang kita"suara indah Angel memulai lagu ini,Angel menatap semua penonton dari kanan sampai ke kiri.

"Akan tiada lagi kini tawamu 
Tuk hapuskan semua sepi di hati"sekarang gantian suara Alya yang mengalun sangat indah. Setiap dia hayati,membuat para penonton juga ikut terbuai.

"Ada cerita tentang aku dan dia 
Dan kita bersama saat dulu kala 
Ada cerita tentang masa yang indah 
Saat kita berduka saat kita tertawa"bagian reff ini dinyanyikan oleh mereka bertiga dengan suara yang sama. Petikan gitar dan sentuhan piano pun juga pas untuk menemani suara indah Alya dan kedua temannya.

"3 tahun Kakak berjuang.
3 tahun Kakak di sekolah ini
Semoga sukses dengan membawa nama baik sekolah kita nantinya." Suara Retha yang membacakan puisinya dengan khitmah.

"Kejarlah cita-cita kalian setinggi burung terbang.
Setinggi bangunan monas,setinggi patung Eiffel.
Bagaikan munculnya pelangi,pasti ada perjuangan sebelum keberhasilan
Selamat berjuang kakak ku!"suara Alif membacakan puisi ditemani sentuhan piano dari Dion.

"Teringat di saat kita tertawa bersama 
Ceritakan semua tentang kita "

"Ada cerita tentang aku dan dia.
Dan kita bersama saat dulu kala.
Ada cerita tentang masa yang indah
Saat kita berduka saat kita tertawa."

*

"Gila gue sampe nangis cuyy.. suara Lo indah banget Al.."puji Dion yang duduk di samping Alya

"Hehehe. Makasih."ucap Alya sambil tersenyum.

"Btw,nanti Lo nyanyi lagi kan?"tanya Angel yang sedang meminum air putihnya.

"Iya. Disuruh pak Ravi sih."

Ketos dan Waketos (END-REVISI) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang