20. TB

119 4 2
                                    

Banyak hal yang berubah saat gue menginjak kelas XII entah itu teman, perasaan, maupun keluarga. Jikapun ditanya hal apa yang tidak berubah dari gue dari 3 tahun sekolah di SMK OCTOPUS ini itu hanya ada satu jawaban. Yap, tentu kalian tau. Gue ga perlu jelasin deh udah tau pasti apa yang gak berubah dari gue.

"Milla. Kapan tinggi?" tanya Agra yang langsung berlalu menuju kelas.

"Pagi-pagi udah kayak tai," rutuk gue.

Pertanyaan semacam itulah yang sering gue denger dan ya cukup membuat gue muak. Huh, andai aja gue bisa tinggi gitu, andai. Halah bodo amat meninggalkan tinggi badan ada hal yang lebih penting dari itu. kelas XII merupakan kelas tertinggi tentu kita semua menjadi senior disini. Menyenangkan karena bisa bermain-main dengan adik kelas dan bisa sok gitu deh hehe. Hanya saja kelas XII ini kita disibukkan dengan setumpuk tugas dan tentunya lebih banyak ujian yang menunggu. Udah biasa bukan?

"Woy, gue duduk dekat Sandi. Siapa si yang usir-usir gue." Teriak Karin.

"Masih pagi woy gak usah ribut kenapa. Duduk ya tinggal duduk repot amat si." Balas Nola.

"Makanya gak usah usir-usir deh."

"Ya,bukan gue."

Brak!!

Karin menendang kursi yang berada tepat dihadapannya. Karin marah karena ia ingin duduk dekat Sandi namun tempat duduk didekat Sandi sudah dimiliki oleh orang lain entah itu siapa gue gak tau karena orangnya gak ada dan Karin malah marah-marah dengan orang yang ada didalamnya. Membuat Nola geram dan ikutan menyahut. Gue hanya cuek bebek tak peduli. Lagi pula benar ini masih pagi namun sudah disuguhkan dengan situasi kelas seperti itu. menyebalkan.

Mungkin setelah melaksanakan prakerin selama 3 bulan lalu semua sudah mulai berubah. Kelas akuntansi yang awal mulanya adem ayem tenterem sekarang sedikit demi sedikit mulai berubah. Semua orang menjadi sedikit lebih emosian dalam hal apapun. Belajar pun malas, karena sudah terbiasa dengan kegiatan prakerin beberapa bulan yang lalu. Kelas akuntansi menjadi kelas yang sedikit tak disiplin menurut gue. Gue gak peduli sih gue mah ngikut alur doang, hehe.

"pokoknya gue gakmau deh prakerin lagi, titik!" ujar Moka.

"Ya abisnya lo prakerinnya malah nyapu sama ngepel haha" ledek Ocha.

"Halah lo tuh ngaca dulu gih. Lo disuruh anter jemput anak bos prakerin lo aja bangga." Balas Moka.

Ocha mencebik."Ah, kampret lo."

"Gue sih mau-mau aja lah, enak kok" ucap gue.

"Ahhh lo mah."

Iya benar. Mungkin diantara temen-temen gue yang lain gue yang paling beruntung karena gue prakerin di salah satu lembaga yang benar-benar baik menurut gue. Gak kayak mereka si. Yakali setiap gue berangkat prakerin tiap pagi gue selalu liat si Moka lagi ngepel toko tempat prakerin dan juga Maria selalu bersihin debu-debu barang-barang toko ya ampun pemandangan indah yang selalu gue lihat setiap pagi si hehe. Udah gitu kalo udah siang nah pas makan siang gitu gue selalu ngelihat si Ocha sama Yoka bolak balik jemput anak kecil yang denger-denger si anak si bos tempat mereka magang, haha anjir kan. Kalo enggak mereka ya pasti Karin dan Sandi yang nongol. Udah cocok deh. Kalo gue makan diluar gitu nah pas gue lewat depan toko tempat Detti dan Wulan pasti gue lihat yang satu tidur dan yang satu lagi main hp ya ampun bener-bener kenikmatan dunia.

Begitulah kira-kira yang gue ingat tentang masa-masa pahit mereka. Dan sekarang itu semua sudah cukup karena kita udah kelas XII dan bentar lagi bakalan pergi dari sekolah ini.

Hari ini adalah hari jumat dimana semua siswa di smk ini melakukan yasinan rutin di lapangan. Kali ini bukan antara Karin dan Nola namun antara Wyla dan Karin. Mungkin Karin adalah orang yang benar-benar mencari perkara.

Teman BerjuangTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang