35. TB

54 2 2
                                    

Happy reading💗

Kalo ga suka skip ajaa....

***

Mulut lo perlu asupan gizi tiap hari biar ada kerjaan selain ngomenin hidup orang.

__

Milla

Gue berlari menuju teras rumah dengan cepat karena sudah mendapatkan sekantong plastik es krim yang barus aja gue beli di minimarket kompleks. Hari ini cuaca cukup terik sehingga akan sangat cocok jika menyantap es krim. Gue menginjakkan kaki ke lantai teras. Namun, gue langsung menghentikan langkah kaki gue. Sedetik kemudian gue teringat kalau tadi pagi mama baru aja ngepel lantai ini. Kalo gue sampe nginjek nih lantai dengan sandal gue yang udah penuh tanah bisa mati dicincang-cincang buat makan siang hari ini.

"Eh, mama..." gue cuma nyengir karena tepat sasaran nyokap udah ada dipintu sambil ngeliat gue tajam. Lebih seremnya lagi kali ini ada pisau ditangan nyokap.

Perlahan gue memundurkan satu kaki gue yang sudah menginjak lantai teras itu. Gue langsung mengangkat jari telunjuk dan jari tengah gue membentuk peace.

"Awas aja kalo ada jejak-jejak kaki kotor disini.Mama suruh kamu ngepel rumah selama seminggu."

"Kan gajadi si, Ma. Tuh masih kinclong, hehe."

Setelah membersihkan satu jejak kaki dilantai, gue segera masuk kedalam rumah dan menaruh beberapa es krim di kulkas. Gue hanya mengambil satu es krim coklat dan langsung melahapnya.

"Lo beli es krim di Arab ya? Lamaa banget." suara Hanan menginterupsi tepat sesaat setelah gue menutup kulkas.

"Anjir lo, gue kira jin tadi yang ngomong."

"Mana ada jin seganteng gue." ujar Hanan dengan tampang songongnya itu. Gue cuma berdecih sambil memicingkan mata menatap Hanan yang sedang lahap memakan sepiring nasi goreng.

Gue berjalan ke arah Hanan dengan sigap gue langsung mencomot nasi goreng yang ada dipiring Hanan dan mengunyahnya teratur. "Enak nih."

"Jorok ih." Hanan memukul tangan gue yang sembarangan itu. "Cuci tangan dulu kek, lo kan abis dari luar."

"Nan, lo sakit ya? Sok rajin amat sih. Lo aja mandi sehari sekali."

Hanan mencebik. "Ngaca dulu anak onta."

"Wah, ngatain nyokap gue lo."

"Emang lo anaknya?" tanya Hanan dengan santai. Begitu pula tangan gue yang udah memukul kepala Hanan.

"Lo pikir gue ditemuin didepan pintu rumah pas lagi ujan gede. Terus gara-gara kasian gye diangkat anak gitu?" tanya gue sambil berdesis.

"Sinetron kalik ah." Hanan kembali menyantap nasi gorengnya. "Gue tuh kadang suka bingung loh, Mill." ujar Hanan tiba-tiba.

"Emang otak lo bisa mikir?"

"Wah, mulut lo kurang ajar."

"Bingung kenapa lo? Gada gebetan? Mantan lo yang bejibun itu ngajak balikan? Atau gada duit?" ujar gue sambil menebak-nebak.

Teman BerjuangTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang