Gue duduk santai di depan tv dengan setoples kripik pedas. Hmm nikmat bener asli, tadinya gue mau nonton drakor tapi setelah gue pikir-pikir udah lama gue gak nonton tv kan kasian bokap udah beli tv masa gak gue tonton. Aelah ngomong apaan dah gue.
"Baper amat si ni film, terhura gue."
Gue terus mengunyah kripik pedas sambil fokus menonton. Tanpa sengaja mata gue melihat seorang gadis sebaya gue masuk rumah. Gue cuma diem doang, sebenernya males pengen negur cuma ya karena dia tamu gue harus sambut deh.
"Kenapa?" tanya gue datar.
"Gue disuruh ngambil rantang."
"Di dapur. Cari aja." lalu gue melanjutkan menonton tv kembali dan membiarkannya lewat. setelah beberapa lama ia sudah datang kembali, gue pikir dia gak nemuin rantangnya.
"Dilla." panggil gue. Dilla cuma noleh dan ngangkat alisnya.
"Nyokap gue di rumah lo ya?" tanya gue dengan terpaksa. Basa basi doang si. Males banget harus berlagak kayak gini.
"Iya." ucap Dilla singkat. "Mau kesana?"
"Enggak deh, gue selesain nonton dulu lah." ujar gue. Dilla cuma ngangguk.
"Gue balik." ucap Dilla sambil berjalan keluar pintu.
Huh. Berasa ngomong sama orang asing aja.
Dilla Silnya, nama lengkapnya. Dia bukan orang asing, dia itu sepupu gue. Sepupu deket abisnya satu komplek cuma beda blok doang. Dulu kita deket banget sampek kayak kemana mana berdua bareng, tidur bareng, mandi bareng, main bareng, pokoknya selalu bareng-bareng lah sampek dikatain anak kembar gitu. Dulu gue lebih tinggi dari dia tapi pas gue masuk SMK dia jauh lebih tinggi dari gue padahal dia baru SMP dulu. Dan sekarang dia udah kelas 10 SMA. Dilla itu tinggi, putih, cantik, hidung mancung, mata lentik eh maksudnya bulu mata lentik, pokoknya cantik deh beda banget sama gue yang cuma remahan rengginang deh.Sekarang gue udah gak terlalu deket sama dia. Ya mungkin karena memang udah sama-sama gede kalik ya udah nemu nyamannya masing-masing. Gue asik sama temen-temen dan dunia gue sendiri dan begitupun dia tentunya. Tapi kita gak musuhan ya, gak pernah kok kita berantem gitu. Cuma ya gini aja kayak perang dingin, asli.
"Udah ah tidur siang dulu, kasian kasur gue udah kangen." Gue langsung berlari menuju kamar untuk merealisasikan kata-kata gue.
Gue sudah merebahkan badan gue di kasur kesayangan gue. Hmmm, nikmat. Bener-bener rebahan tuh gada yang bisa ngalahin nikmatnya. Hehee. Gue mencoba memejamkan mata gue namun belum sempat terlelap gue terkesimak mendengar notif dari hp gue. Segera gue mengambil hp gue di nakas tepat berada di sebelah gue.
Panda💙
Jangan lupa makan ya🐣Satu pesan yang membuat jantung gue udah lari gatau kemana, aslii. Huaa bisa mati jantungan kalo kayak gini terus nih. Ditambah emot yang menurut gue bener bener lucu. Hihi. Ah udah udah kalo gini terus gue gabisa tidur siang ini. Yaudah deh, panda gue tidur dulu ya.
*
Malem ini semua orang dirumah lagi pada ngumpul. Ya emang kebiasaan aja si setiap abis magrib pasti ngumpul di depan tv. Cuma ngobrol-ngobrol ringan sambil nonton acara di tv. Biasanya sih nonton acara makan-makan yang dipandu oleh dua host laki-laki, yang satu gendut dan yang satunya kayak bule-bule gitu.
Nyokap udah megang remot tv. Hadeh, kalo udah gitu pasti yang ditonton cuma satu, yaitu sinetron.
"Ma, pindah aja kenapa? Dari aku smp sampe aku mau lulus smk perasaan tu film gak tamat tamat. Panjang amat ceritanya." ucap gue sambil terkekeh, karena memang kalo berbicara dengan nyokap gue selalu menjaga bahasa. Kan katanya surga ada di telapak kaki ibu gitu.
"Gakpapa, biar tambah kaya tu pemainnya." jawab mama dengan santai. Yee, dasar emak emak.
"Artis, ma, artis." ujar papa menambahi.
"Sama ajalah, udah jangan pada ribut mau nonton dulu." ujar mama menginterupsi. Gue cuma ngangguk sambil mainan hp.
Bermenit-menit gue nahan supaya gak rebut tu remot dari tangan mama. Dalam hati cuma bilang 'jangan, gaboleh, tahan. Inget dosa, inget dosa.' akhirnya beban gue terlepas juga karena sekarang iklan. Hahaha akhirnya bisa pindah chanel. Dan anehnya saat gue mindah ke chanel yang gue mau disitu juga pas banget lagi iklan. Wah, bener-bener emak gue doa apaan coba sampek bisa pas begitu.
"Kita temenan aja yaa, kita temenan aja ya, kita temenan aja ya." ucap gue meniru salah satu gaya bicara di iklan yang ada di televisi.
"Kakak, udah gede sekarang nambah gila aja ya." ujar papa sambil tertawa.
"Yee papa mah. Gila juga anak siapa. Huu."
"Kakak, jomblo ya?" ledek papa sambil melirik-lirik gue. Gue mencebik, dih jaman sekarang jomblo udah gak jaman pa, udah gak jaman.
"Enak aja, aku tu punya pacar tau pa." ujar gue membanggakan diri.
"Punya pacar kok gak pernah main ke rumah? Kenapa takut sama papa? Cemen." ujar papa.
Gue mendelik bisa bisanya papa ngomong kayak gitu. "Enak aja. Kita tuh mau sekolah dulu yang bener pa. Belum mau serius kayak gitu."
"Sekolah ya sekolah, jangan pacaran."
"Is papa mah, itu perlu tau biar kita bisa tau gimana sikap cowok pah. Kayak papa gak pernah pacaran aja." ledek gue dengan kesal.
"Enggak dong, dulu pas mama kamu ketemu sama papa langsung klepek-klepek mama kamu karena ngeliat ketampanan papa. Terus papa ajak nikah langsung, mama kamu gak nolak. Gada tu pacaran-pacaran kayak kamu." ujar papa sambil menyeruput kopinya. "Ya kan ma?"
Mama cuma mendelik. "Enak aja, siapa juga yang klepek - klepek, yang ada papa tu dulu ngejar-ngejar mama." ujar mama tak mau kalah.
"Loh kan mama yang duluan suka sama papa." ucap papa tak mau kalah.
"Ya enggaklah, orang papa dulu yang ngajakin mama nikah. Padahal baru juga ketemu."
"Ye mama. Itu juga kan karena mama udah kesemsem sama karisma papa."
"Papa tu dari dulu emang selalu tukang bohong ya. Jelas-jelas papa yang ngejar-ngejar mama."
"Mama."
"Papa."
"Mama."
"Enggak, pokoknya papa."
Hadeh udah deh gitu aja terus debat terus sampe sinetronnya gak tamat juga gak bakalan ada yang menang tu debat. Dasar, mama dan papa tercintaku. Huhh.
"Pa, Ma. Liat tuh sinetronnya tamat." ucap gue asal
"Mana?" tanya mama dengan semangat membiarkan papa yang masih berceloteh.
"Tuh tuh. Tapi boong." ucap gue sambil berlari menuju kamar. Gue cuma mendengar rutukan mama yang udah gue bohongin. Hehe, maaf mamaku, wkwk.
Bodo amat lah dosa bohongin emak, daripada denger debat unfaedah dari mama sama papa. Bisa bisa sampe besok pagi juga gabakal selesai.
Gue merebahkan tubuh di kasur kesayangan gue. Gue mengecek hp yang dari tadi gue genggam. Untung pas lari gak ketinggalan.
Panda💙
Goodnight💙
Nice dream🐣Oh my ghost!!!! Berasa lari maraton aja jantung gue. Padahal cuma pesan kayak gitu doang. Aih, dasar bucin!!!
**
Like, comment, subscribe pokoknya, hehe.
Biasa aja abisnya gada temen-temen amburadul gue. Gakpapa ya, bosen kan cerita mereka mulu:)
KAMU SEDANG MEMBACA
Teman Berjuang
Teen Fiction( Cover by @Melianaptr16 ) Kenalin cerita biasa yang merupakan kisah hidup gue dari masa gue menginjak sekolah menengah. Gue tulis didalem sini beserta kelakuan aneh, lucu, goblok, unik temen-temen gue yang sama-sama berjuang. "Jangan berjuang send...