Didalam gedung, semua sudah ramai dengan para siswa/siswi yang datang untuk melihat kompetisi itu secara langsung. Tiba-tiba Kahoko datang dan mengatakan bahwa pengiringnya belum datang. Dan, Kanazawa langsung ingat Leila dimana? Len pun baru sadar dia tidak ada disini. Apa yang sebenarnya telah terjadi?
"Leila-chan tidak ada disini?" tanya Kazuki.
"Wah, sepertinya ada sesuatu nih." ucap Yunoki.
"Masih ada waktu tersisa sebelum kalian berdua muncul. Cari Pengiring kalian sampai ketemu!" perintah Kanazawa panik.
"Apakah kami harus ikut membantu?" ucap Shouko cemas.
"Tidak perlu. Kalian akan maju lebih dulu." ucap Kanazawa.
"Baiklah, Kanayan!" teriak Kazuki.
"Astaga, Hihara. Kecilkan suaramu sedikit. Lama-lama telingaku tuli!" ucap Kanazawa memijat dahinya.
Dibelakang halaman sekolah, ada dua siswi yang berbeda seragam walaupun sebenarnya masih satu sekolah. Gadis yang berasal edukasi umum ini bingung kenapa gadis ini membawanya kemari tanpa aba-aba sekalipun, Leila mulai curiga. Saat Leila ingin meninggalkan tempat itu malah dicegat.
"Nee, senpai. Tetaplah disini saja." ucap gadis tersebut.
"Aku tidak bisa. Aku dan Len akan maju sebentar lagi. Shouji-san maksudnya apa ini?" Leila masih bersikap tenang.
"Kenapa Tsukimori-senpai memilih seseorang sepertimu yang tidak tahu musik? Kenapa bukan aku yang dipilih?! Tidak adil!" ucap Megumi teriak.
"Kenapa kau tidak tanya saja kepada orangnya? Bertanya atau mengeluarkan keluh kesahmu padaku bukanlah hal yang bagus. Aku hanya akan menghabiskan waktumu." ucap Leila menyilang tangan.
"Dasar murid edukasi umum tak tahu diri----"
Sebelum Shouji bisa menamparnya, Len dan Kahoko sudah datang ketempat itu dan Kahoko kaget bahwa Shouji ternyata naksir dengan Len. Tangan Shouji langsung dipegang oleh Tsukimori agar gadis itu tidak bisa menampar Leila.
"L-l-len?" ucap Leila kaget dia muncul dari belakang.
"T-t-tsukimori senpai! Ini bukan seperti yang kau kira!" ucap Megumi mencoba membela dirinya.
"Aku sudah melihat semuanya. Aku sangat kecewa. Apa yang kau lakukan telah memberikan pengaruh buruk untuk departemen musik. Pergi." ucap Len melepaskan tangannya.
"Kata-kata itu terlalu menyakitkan untuk didengar, Len. Lebih baik kita segera kembali." ucap Leila.
"Ya."
Megumi yang shock melihat itu langsung kabur sambil menangis dan meninggalkan Kahoko sendirian. Kalau begini, Kahoko tidak punya pengiring lagi dong? Setelah itu, Kahoko maju tetapi semuanya kaget dia tidak punya pengiring, Tiba-tiba Tsuchiura maju untuk menjadi pengiringnya. Setelah itu, Len dan Leila berjalan ke panggung, para siswa kaget ternyata pengiring Tsukimori ternyata murid pindahan itu. Permainan musik mereka membuat semuanya bahkan peserta merasa terkesima. Len pun keluar sebagai juara pertama pada seleksi pertama, walaupun Hino jadi yang terakhir.
Leila berserta Shouko pergi ke ruangan Kanazawa. Shouko disuruh menunggu diluar untuk sementara waktu sementara Leila sedang membahas untuk tema selanjutnya. Dan saat itu Shouko masuk, Leila pun berbisik.
"A-a-anu... Jika itu acara camping concourse, keluargaku ada villa yang bisa dipakai..." ucapnya gugup.
"Kan, Kanazawa-sensei?" ucap Leila tersenyum.
"Baik. Aku bicarakan dulu dengan kepala sekolah." ucap Kanazawa malas menatap kedua murid itu.
Leila pun kembali pulang dan beristirahat dan menyiapkan makan malam seperti biasa. Len menunggu sambil duduk di ruang makan menunggu makan malam dengan muka yang masam.
"Len, besok kita akan ke villa milik Shouko selama 4 hari 3 malam. Apakah kau tidak merasa senang? Ini kesempatanmu untuk bergaul dengan yang lainnya." Leila riangnya sambil menaruh beberapa makanan di meja.
"Aku tidak perduli dengan hal tersebut. Yang aku butuhkan hanyalah mengetahui tema selanjutnya. Hanya itu." ucap Len dengan serius.
"Ara-sou...Kejadian hari ini...aku minta maaf.." ucap Leila menunduk.
"Itu salahmu kenapa tidak menolak saja? Tapi tidak masalah karena tidak menganggu acaranya." ucapnya lantang.
"Oh begitu. Lebih baik kau tidur cepat agar bisa bangun pagi besok."
Keesokan paginya, semuanya menaiki kereta untuk pergi ke villa milik Shouko untuk program camping. Kahoko datang berlari terengah-engah dan terlihat Yunoki dari kejauhan. Mereka pun masuk dikereta. Tapi kali ini, Tsuchiura Ryotaro menjadi salah satu peserta concourse karena kejadian kemarin itu. Dan malam itu, saat mereka tiba Tsuchiura dan Len mulai berantem lagi karena masalah kamar dan dipisahkan oleh Kanazawa dan dipindahkan kamarnya. Melihat keduanya bertengkar lagi, Leila pergi ke kamarnya karena sudah malas meladeninya.
YOU ARE READING
The Moon and Night (OC x Len Tsukimori) A La Corda D'oro Fanfic [COMPLETED]
Fiksi PenggemarCerita dimulai dua minggu sebelum Concourse, kompetisi musik yang telah menjadi tradisi Akademi Seiso dilaksanakan. Seorang murid pindahan bernama Leila Nome mempunyai sebuah hubungan dengan Tsukimori Len yang berasal dari sekolah yang sama tetapi b...