Pagi itu, Nana merasa cemas. Leila mulai melamun dikelas dan kadang kalau tersenyum dipaksakan. Sebenarnya apa yang terjadi? Apakah seleksi concourse yang kedua kemarin masih ia pikirkan? Disaat dia berjalan, dia berpapasan dengan Hihara. Mereka pun berbincang, Nana pun akhirnya berpikir semua akan baik-baik saja karena itu Leila. Hihara pun berpikir untuk mengajak Nana ke orchestra club untuk lihat-lihat bersama Kahoko dan Yunoki. Mereka pun langsung pergi dan disambut oleh wakil ketua orchestra. Nana pun melihat Kahoko yang merasa depresi juga akan sesuatu.
'Kenapa dengan kedua orang ini?' Gumamnya dalam hati.
"Hihara! Dia siapa?" tanyanya.
"Oh! Dia adalah Shijina-chan, temannya Leila-chan. Aku bawa kesini agar ia tahu tentang musik." ucap Hihara dengan riangnya.
"Maaf ya kalau Hihara memaksamu kesini. Tapi, jika kau ingin bertanya-tanya, tanya kepadaku saja. Aku lebih berpengalaman darinya!"
"Ihh! Jangan gitu ah. Aku jugs bisa jadi berguna" seru Hihara.
"Baiklah senpai. Terimakasih, baiklah aku ingin lihat-lihat. boleh?" ucap Nana tersenyum.
Keduanya mengangguk dan seperti biasa Yunoki dihampiri oleh banyak gadis dan setelah itu Nana pulang sendirian. Dia ingin bertanya pada temannya itu tapi dia juga kadang menerima curhatan Ayano, dia berkata bahwa Yunoki menyukai seseorang. Kenapa banyak masalah yang datang? Dia bingung. Keesokan harinya, Hihara mengumumkan pada Leila dan Tsukimori bahwa Kahoko akan bertunangan dia kaget.
"Yakin Hihara-senpai?" tanya Leila kaget.
"Iyalah! Masa aku salah dengar?" ucap Hihara sambil teriak.
"Ya, oke kami percaya tapi tolong jangan teriak." ucap Tsuchiura mencoba menenangkan Hihara.
Tiba-tiba Len lewat. Len pun menerima ocehan dari Hihara juga sebenarnya dia tidak ingin ikut tapi naas.
"Hah? Kau ga mau ikut? Oh iya aku lupa, kau tuan muda musik yang tidak punya waktu selain berlatih. Atau, kau tidak tahu harus ngapain?" ucap Tsuchiura memancing amarah Len.
"S-s-sudah cukup! Lebih baik kita lihat saja kesana daripada berdebat begini." ucap Leila menarik tangan Len.
"Apa yang dikatakan Leila-senpai ada benarnya juga." ucap Shimizu nimbrung.
Sepulang sekolah, sesuai janji mereka semua pergi kerumah Yunoki untuk minta klarifikasi tapi Len dan Tsuchiura mulai berantem lagi didepan rumah Yunoki. Tiba-tiba, adiknya Yunoki yang bernama Miyabi mempersilahkan mereka yang terdampar didepan pintu rumahnya untuk masuk dan memberikan kimono. Mereka pun melihat Kahoko dan Yunoki berada disuatu ruangan dan ketauan ternyata ini hanya sandiwara belaka. Tiba-tiba Leila kaget melihat Ayano memakai kimono cantik dan..
"Kenapa kau bisa menyukai Yu--err maksudku Azuma?" ucap Kahoko malu-malu.
"Aku menyukai segalanya tentang Azuma-sama. Bagaimana denganmu Kahoko-san?" ucapnya tersenyum.
"Aku...er" ucapnya bingung.
Tiba-tiba Kahoko yang gugup dicium ubun-ubun rambutnya oleh Azuma. Ayano tampak kecewa ternyata Azuma mencintai Kahoko seperti itu. Leila pun memijat dahinya, Ayano memang the masternya salah paham.
"Aku tidak masalah kau menjadi istri pertama. Tetapi, biarkan aku menjadi istrinya Azuma-sama juga." ucap Ayano menatap.
"A-a-anu! Semua itu tadi bohong! Ini hanya sandiwara saja!" ucap Kahoko menceritakan yang sebenarnya.
"Yakin? Tapi..." ucapnya kaget.
"Ayano, bukan maksudku untuk melakukan ini. Tapi, kau masih kelas 1 SMA dan baru saja masuk kan? Aku tidak mau buru-buru tentang pertunangan dan pernikahan cuman karena kau dipilih oleh nenekku. Aku hanya mau kita tidak terlalu lekat satu sama lain sampai waktunya. Oke?" ucap Yunoki menjelaskan.
"Baiklah. Tapi bisakah aku menyukaimu Azuma-sama?" ucapnya lagi.
Azuma pun mengangguk pelan. Tiba-tiba Leila keluar dari tempat yang panas dan endap itu lalu Ayano datang memeluknya. Yunoki bingung lalu Leila menjelaskan bahwa dia dan Ayano berteman baik tiba-tiba Miyabi mengatakan nenek sudah pulang dan mereka disuruh bersembunyi. Ayano ngeyel dan ingin bertemu sang nenek Yunoki. Nenek Yunoki pun datang dan tetiba marah-marah kenapa anak keluarga Takashina ada disini. Tiba-tiba, Leila dan Kahoko keluar dari persembunyian dan semuanya juga ikut keluar.
"Kami juga ada disini. Maafkan kami datang tanpa diundang!" ucap Kahoko membungkuk.
"Mereka kesini karena ada concourse sekolah, nenek." ucap Yunoki mencoba membela.
"Oh, concourse? Itu tidak masalah. Tetapi ini sudah larut malam suruh mereka pulang." ucap Neneknya yang mulai risih.
Beberapa saat kemudian...
"Yunoki senpai. Yang manakah dirimu yang asli?" ucap Kahoko menatap.
"Saa.. Aku tidak tahu." ucap Yunoki tersenyum.
Kahoko pun dipanggil Leila sudah saatnya pulang. Yunoki yang sendirian diteras memainkan flutenya dia juga bingung kenapa dia mulai menunjukkan sifat aslinya kepada orang seperti Kahoko Hino? Saat distasiun, Tsuchiura bertemu dengan mantan pacarnya, Sakimoto Mizue. Leila kaget ini orang mengatakan aku pacarnya Len atau pacar barunya Tsuchiura begitu juga dia juga salah mengira Kahoko ternyata pacar keduanya. Setelah kejadian itu, Leila pamit pulang dan menarik Len dari kerumunan di stasiun.
YOU ARE READING
The Moon and Night (OC x Len Tsukimori) A La Corda D'oro Fanfic [COMPLETED]
FanficCerita dimulai dua minggu sebelum Concourse, kompetisi musik yang telah menjadi tradisi Akademi Seiso dilaksanakan. Seorang murid pindahan bernama Leila Nome mempunyai sebuah hubungan dengan Tsukimori Len yang berasal dari sekolah yang sama tetapi b...